Jenis Jenis Bunga Untuk Dekorasi Rumah

bunga untuk dekorasi rumah

Apakan anda sedang mencari jenis jenis bunga untuk dekorasi rumah? Tepat sekali bial membuka artikel ini, karena dalam artikel ini kami akan membahas mengenai jenis jenis bunga untuk dekorasi rumah. Berikut pembahasannya.

Bunga merupakan bagian dari tumbuhan yang yang paling menarik karena memiliki warna-warna yang bervariasi dan juga memiliki aroma wangi semerbak yang membuatnya semakin menarik untuk dilihat. Selain itu ternyata ada beberapa jenis bunga atau tanaman hias yang tidak hanya untuk dinikmati kecantikannya namun juga memiliki kegunaan seperti misalnya bisa membersihkan udara, mengusir nyamuk, dan bahkan daunnya juga bisa dipakai untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Bunga juga dapat digunakan untuk mendekorasi halaman rumah atau bahkan di dalam sebuah ruangan.

Berikut ini kami rangkumkan untuk anda kumpulan macam-macam bunga lengkap yang bisa mempercantik tampilan bagian dalam ruangan atau bagian halaman rumah anda:

 

  1. Bunga Lavender

Daftar yang pertama ada bunga lavender tanaman ini memiliki warna yang indah dan memiliki aroma wangi yang membuat tanaman lavender ini menjadi tanaman hias yang banyak diminati oleh para pecinta bunga. Banyak orang yang percaya bahwa tanaman bunga lavender ini memiliki aroma yang dapat memberikan efek aromatik yang bisa menenangkan. Sehingga dengan menghirup aroma bunga ini anda dapat menghilangkan stres sampai membantu anda untuk mudah tidur jika anda kesulitan tidur. Dalam hal menanam atau merawat bunga lavender, Anda harus bisa menyisihkan sedikit waktu anda untuk merawat bunga ini karena bunga lavender memerlukan perawatan ekstra karena bunga lavender ini memiliki sifat yang sensitif terhadap cahaya dan kelembapan. Bunga ini cocok diletakkan di dalam ruangan untuk memperindah tampilan ruangan anda.

 

  1. Bunga Cocor Bebek

Tanaman bunga cocor bebek adalah tanaman yang sering digunakan untuk mendekorasi rumah karena tanaman ini memiliki bunga yang berwarna cerah, sehingga dapat membuat suasana rumah menjadi ceria. Bentuk fisik dari tanaman cocor bebek ini memiliki daun yang berdaging tebal dan di dalam daun tersebut terkandung banyak air, kemudian memiliki batang yang lunak dan memiliki ruas. Jenis bunga cocor bebek ini adalah majemuk dan memiliki warna merah muda yang cerah. Jika anda ingin tanaman bunga cocor bebek ini bisa berbunga dengan baik dan subur Anda dapat meletakkannya di dekat jendela yang terkena sinar matahari. Dan selalu pastikan bahwa tanahnya selalu lembab, tidak terlalu basah ataupun tidak terlalu kering sehingga pertumbuhannya bisa maksimal.

Baca juga: Model ciri khas rumah adat joglo
  1. Bunga Melati

jenis bunga jasmine

Salah satu bunga yang paling terkenal untuk digunakan sebagai tanaman hias di halaman rumah adalah bunga melati karena bunga ini memiliki warna putih yang cantik serta memiliki aroma yang harum. Jenis bunga melati yang paling sering ditanam di halaman rumah adalah jenis jasminum sambac. Dalam merawat atau menanam bunga melati yang perlu diperhatikan adalah lokasi penanaman, karena agar bunga melati tumbuh dengan maksimal anda perlu meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.

Manfaat lain dari bunga melati adalah sebagai obat. Jadi daun dari tanaman bunga melati putih ini dapat anda gunakan untuk mengobati diare, demam, ataupun flu.

 

  1. Bunga Anggrek

jenis bunga anggrek

Bunga anggrek merupakan tanaman bunga yang sangat populer. Ini disebabkan oleh bunga anggrek yang memiliki tampilan fisik yang sangat cantik dengan banyak variasi warna yang sangat memukau. Banyak sekali para pecinta tanaman hias yang mencari tanaman ini. Tanaman bunga anggrek ini juga merupakan salah satu jenis bunga hias gantung. Tanaman bunga anggrek ini sangat cocok bila anda jadikan bunga untuk mendekorasi rumah anda karena dengan warna-warna yang yang dimiliki oleh bunga anggrek akan memberikan suasana yang ceria di rumah.

 

  1. Bunga Anggrek Tebu

Tanaman bunga ini merupakan tanaman jenis bunga anggrek yang bisa tumbuh dengan besar diantara jenis bunga anggrek lainnya. Tanaman anggrek ini bisa mencapai ukuran hingga 3 meter dan berat dapat mencapai 1 ton. Tanaman anggrek ini dinamai anggrek tebu karena memiliki batang yang mirip dengan tebu. Bunga anggrek tebu ini memiliki warna kuning dengan corak coklat, merah, dan ada bintik-bintik hitam. Jenis tanaman bunga anggrek ini merupakan salah satu bunga dari macam-macam bunga langka yang ada di Indonesia maupun dunia. Jika anda ingin sesuatu yang berbeda dan unik pada dekorasi rumah anda, bunga ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan anda.

 

  1. Bunga Aglonema

Bunga aglonema atau di Indonesia sering disebut dengan jenis bunga Sri rezeki sebenarnya adalah daun yang berwarna dan mempunyai motif yang sangat bervariasi. Tanaman ini sangat cocok bila diletakkan di dalam ruangan karena tanaman ini bisa hidup meski dengan cahaya matahari yang sedikit. Peminat tanaman ini tidak hanya dari Indonesia saja tapi popularitasnya sampai ke asia maupun Eropa dan Amerika. Untuk di negara-negara Eropa dan Amerika mereka lebih menyukai tanaman aglonema yang berwarna hijau sedangkan untuk negara-negara di Asia mereka lebih menyukai tanaman hias aglonema ini dengan warna yang cerah seperti merah kuning coklat muda dan sebagainya. Tanaman ini mungkin bisa menjadi salah satu kandidat untuk Anda jadikan dekorasi rumah.

 

  1. Bunga Pentas

Jenis bunga ini merupakan satu dari beberapa tanaman hias yang yang bisa diletakkan di luar rumah yang dapat anda jadikan sebagai pilihan untuk mendekorasi rumah anda. Bunga Pentas ini adalah pilihan bagi para pencinta tanaman hias karena tanaman ini sangat mudah dalam perawatannya dan memiliki bunga yang yang cukup rimbun sehingga selalu menarik. Ciri khas dari tanaman bunga pentas adalah memiliki bunga yang berwarna merah, merah muda, ungu, atau putih kemudian memiliki daun yang berwarna hijau dan berbulu. Tanaman ini ini cocok untuk Anda tanam di mana pun misalnya seperti langsung ditanam di halaman rumah atau di pot atau bahkan anda taman di keranjang gantung, tanaman hias ini sangat fleksibel.

 

  1. Bunga Geranium

jenis bunga geranium

Tapak dara merupakan nama lain dari bunga geranium, tanaman ini ini sangat cocok untuk anda gunakan untuk mempercantik pekarangan rumah anda. Dan bunga ini juga memiliki manfaat untuk mengusir nyamuk karena nyamuk tidak suka dengan aroma bunga ini. Penanaman bunga tapak dara ini ini cukup mudah dan tidak membutuhkan perawatan khusus untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Karena memang tanaman ini adalah tanaman yang hidup di wilayah tropis jadi sangat cocok bila ditanam di Indonesia yang memiliki dua musim yaitu musim panas dan musim hujan. Tanaman bunga ini cocok untuk Anda jadikan kan dekorasi untuk rumah anda karena warna cantik dari bunga ini akan menambah kesan ceria pada rumah anda.

 

Sekian yang dapat kami rangkumkan untuk anda mengenai jenis jenis bunga yang bisa anda gunakan untuk mendekorasi rumah. Semoga apa yang telah kami tuliskan bisa menambah pengetahuan dan wawasan serta dapat bermanfaat di kemudian hari. jika anda mebutuhkan karangan bunga surabaya, anda bisa hubungi falfloristsurabaya.com. Terima kasih.


Baca juga :