berbagai manfaat masker madu untuk wajah

Berbagai Manfaat Masker Madu Untuk Wajah

Apakan anda sedang mencari informasi mengenai manfaat masker madu untuk wajah? Tepat sekali bila anda membuka artikel ini karena dalam artikel ini kami akan membahas mengenai berbagai manfaat masker madu untuk wajah. Mari kita simak pembahasannya.

Madu yang murni memiliki kandungan yang banyak sekali seperti anti-inflamasi, anti-septik, gula, mineral, vitamin, anti-oksidan, serta enzin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh terlebih lagi bagi kesehatan kulit wajah. Lalu apa saja manfaat dari madu untuk kulit wajah?

Berikut berbagai manfaat masker madu untuk wajah :

 

Mampu Membersihkan Komedo

Manfaat masker madu untuk wajah yang pertama adalah mampu membersihkan komedo yang ada di wajah. Madu memiliki kandungan yang berfungsi membuka pori pada kulit wajah sehingga komedo dapat dibersihkan dengan mudah. Selain itu, madu yang digunakan sebagai masker juga ampuh untuk membersihkan wajah dari bakteri, kotoran, maupun polusi yang menempel pada wajah.

 

Mengurangi Gejala Penuaan Dini

Kemudian manfaat masker madu yang kedua adalah dapat mengurangi gejala yang timbul akaibat penuaan dini seperti garis halus dan keriput yang terjadi pada wajah. Hal ini dapat dilakukan madu karena memiliki kandungan asam amino, anti-oksidan, vitamin serta mineral. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan efektif maka anda harus rutin untuk menggunakan madu sebagai masker wajah.

 

Dapat Menyembuhkan Luka

Madu juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan luka karena kandungan osmolalitasyang dimiki madu, sehingga madu mampu membuat jamur, virus, ragi, serta bakteri tidak bisa berkembang di kulit. Itulah yang menjadikan madu mampu menyembuhkan luka seperti luka bakar dan luka karena jerawat.

 

Bisa Menangkal Jerawat

MANFAAT MASKER MADU

Manfaat masker madu berikutnya adalah bisa menangkal jerawat karena kandungan zat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dimiliki madu sehingga madu sangat efektif untuk menangkal masalah jarawat. Untuk penggunaanya anda dapat terlebih dahulu me-mix madu dengan serbuk kunyik sebelum mengoleskannya pada wajah.

 

Mampu Menghapus Bekas Jerawat

Bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan, namun ada solusinya. Manfaat masker madu untuk wajah berikutnya adalah mampu menghapus bekas jerawat yang sulit hilang pada wajah. Agar hasil menhilangkan jerawat maksimal, anda harus rutin mengoleskan madu pada beks jerawat setiap malam.

BACA JUGA: 10 MANFAAT SAFFRON UNTUK KESEHATAN WAJAH

Sebagai Eskfoliasi

Manfaat madu untuk wajah selanjutnya adalah bisa sebagai eksfoliasi wajah. Madu memiliki kandungan yang dapat membersihkan sel kulit yang mati di wajah sehingga membuat wajah menjadi bersih, cerah serta sehat.

 

Menjaga Kesehatan Kulit

manfaat masker madu 3

Manfaat masker madu untuk wajah yang ke tujuh adalah mampu menjaga kesehatan kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh stress oksidatif atau kerusakan pada kulit di bagian dalam kulit. Dan melindungi kulit yang disebabkan oleh sinar matahari atau UV berkat kandungan anti-oksidan yang dimiliki madu.

 

Sebagai Masker untuk Kulit Sensitif

manfaat masker madu 2

Bagi anda yang memiliki kulit sensitif madu adalah masker yang tepat untuk anda. Karena madu mampu mengatasi gejala yang terjadi pada kulit sensitif seperti iritasi, alergi, atau kemerahan. Madu cocok untuk masker kulit sensitif akrena memiliki kandungan anti-inflamasi.

 

Dapat Mengatasi Bibir Kering

Bila anda memiliki masalah bibir yang pecah-pecah atau kering maka anda dapat mengoleskan madu pada bibir anda. Karena madu dapat menghaluskan serta melembabkan bibir yang kering atau rusak akibat pemakaian lipstik yang kurang tepat dan akibat sinar matahari yang belebihan. Untuk menghasilkan bibir yang sehat maka anda harus rutin mengoleskan madu pada bibir anda.

 

Dapat Melembabkan serta Mencerahkan Kulit wajah

Manfaat masker madu untuk wajah yang terakhir adalah dapat melembabkan serta mencerahkan kulit wajah anda. Madu memiliki kandungan zat humektan yang mampu mengatasi kulit yang kering serta kandungan anti-bakteri yang dapat membersihkan kulit wajah dari kuman serta bakteri. Madu juga memiliki kandungan yang mampu membuat kulit wajah anda tetap lembab dan sehat.

 

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai berbagai manfaat masker madu untuk wajah yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan anda dapat mengaplikasikan madu sesuai apa yang telah kami sampaikan, sehingga anda mendapatkan manfaat madu secara maksimal. Terima kasih dan selamat mencoba.


Baca juga :