10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami 1

Bila anda mencari cara memutihkan gigi secara alami, anda membuka artikel yang tepat. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai 10 cara memutihkan gigi secara alami. Mari simak pembahasannya.

Setiap orang pasti menginginkan gigi yang putih bersih dan sehat karena gigi sangat memengaruhi penampilan seseorang. Namun terkadang keinginan itu tidak sejalan dengan gaya hidup yang tidak bersih seperti tidak gosok gigi sebelum tidur dan hal-hal lainnya. Selain gaya hidup yang tidak bersih, gigi yang menguning biasannya disebabkan oleh kebiasaan merokok. Merokok dapat membuat warna gigi menjadi menguning karena rokok mengandung zat-zat berbahaya dan dapat menjadikan enamel gigi rusak.

Saat enamel yang dimiliki gigi mulai rusak, maka warna putih pada gigi akan perlahan berubah menjadi menguning dan warna gusi juga menjadi agak gelap.

Lalu bagaimana cara memutihkan gigi secara alami ? Berikut ini 10 cara memutihkan gigi secara alami yang dapat anda coba sendiri dirumah :

Kulit Jeruk

Bila anda selesai makan jeruk jangan buang kulitnya karena kulit jeruk juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan dan membersihkan gigi yang kuning. Mudah sekali cara memutihkan gigi secara alami yang satu ini, anda hanya perlu menggosokkan kulit jeruk tersebut pada bagian gigi dengan merata. Bila anda menginginkan hasil yang maksimal maka lakukanlah rutin setiap hari.

 

Baking Soda

Kemudian yang ke dua adalah dengan menggunakan baking soda, ternyata bahan tambahan untuk membuat roti ini dapat digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi yang kuning. Bahan pembuat roti ini mempunyai kelebihan untuk menghilangkan kotoran yang menyebabkan gigi menjadi kuning. Cara menggunakannya adalah dengan langsung menggosokkan baking soda pada bagian gigi. Setelah itu tunggu selama 4 – 5 menitan lalu segeralah untuk berkumur.

 

Cuka Apel

Cuka sari apel selain dimanfaatkan untuk menambah rasa dari masakan sebenarnya juga bisa anda gunakan untuk membersihkan serta memutihkan gigi yang kuning. Untuk menggunakannya, tuang satu sendok cuka sari apel lalu gosokkan pada bagian gigi secara merata.

 

Stroberi

cara memutihkan gigi 1

Buah Stroberi dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi yang kuning. Cara penggunaannya adalah dengan memakan stroberi tersebut, atau bila anda ingin hasil yang cepat anda bisa menggosokkan buah stroberi pada baguan gigi secara rutin.

 

Apel

cara memutihkan gigi 2

Cara memutihkan gigi secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan buah apel karena apel mempunyai manfaat sebagai pemutih dan pembersih gigi yang alami. Caranya mudah sekali, konsumsilah buah apel ini setiap hari. Namun anda juga dapat langsung menggosok bagian gigi anda dengan buah apel ini untuk membersihkan gigi kuning anda.

 

Biji Buah Pinang

Cara yang ke enam adalah dengan menggunakan biji buah pinang. Cara penggunaannya, anda harus menghaluskan biji dari buah pinang ini terlebih dahulu. Bila biji buah pinang sudah halus, anda dapat langsung untuk menggosokkan pada bagian gigi dengan rata.

BACA JUGA : TIPS MENABUNG YANG BAGUS

Daun Sirih

Cara memutihkan gigi secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan daun sirih. Dulu kala, daun sirih ini sudah digunakan oleh sesepuh kita untuk memebersihkan dan juga memutihkan gigi. Daun sirih memiliki kandungan yang bisa membunuh bakteri jahat penyebab gigi rusak. Cara yang paling mudah dalam penggunaannya adalah dengan menggosokkan 2 helai daun sirih pada bagian gigi dengan rata. Anda juga bisa merebus daun sirih terlebih dahulu kemudian gunakan air rebusannya untuk berkumur.

 

Susu

Susu juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi dan dapat memperkuat dan sehat gigi dari dalam karena kandungan magnesium serta fosfor yang ada di sebuah susu. Mudah sekali caranya karena anda tinggal meminum susu setiap hari dengan rutin.

 

Jeruk Nipis

Cara memuithkan gigi secara alami yang ke satu adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan senyawa anti-bakteri yang bisa membunuh kuman jahat yang menyebabkan gigi menguning. Caranya mudah, anda tinggal memotong jeruk nipis lalu gosokkan langsung pada bagian gigi. Selain cara itu, anda juga bisa memeras jeruknya terlebih dahulu lalu campurkan dengan air putih satu gelas kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur.

 

Jahe

cara memutihkan gigi 3

Cara memutihkan gigi secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan jahe. Di dalam sebuah jahe terkandung anti-bakteria yang dapat membantu menghilangkan noda kuning yang terdapat di gigi. Cara penggunaannya adalah dengan menggosokkan jahe yang sudah di potong pada gigi dengan rata.

 

Demikian yang dapat kami suguhkan kepada anda mengenai 10 cara memutihkan gigi secara alami yang dapat anda coba sendiri dirumah. Semoga apa yang telah kami bahas pada artikel kali ini dapat bermanfaat dan dapat membantu anda dalam memutihkan gigi. Selamat mencoba dna terima kasih.


Baca juga :