Rekomendasi Wisata Lampung Versi Gatsu90rentcar

Lampung menyimpan beragam tempat wisata menarik. Kali ini Gatsu90rentcar sebagai pusat rental mobil lampung akan berbagi informasi tentang 5 tempat wisata lampung terpopuler dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara. simak terus artikel ini ya.

Lampung adalah salah satu kota yang ada di wilayah Sumatera, khususnya bagian yang paling timur dari pulau. Wilayah ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan berharga. Tidak hanya berupa pantai dan gunung saja, namun beberapa peninggalan sejarah juga memberikan nuansa tersendiri yang penuh sarat.

berikut ini 5 tempat wisata lampung terbaik

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas  adalah sebuah taman nasional seluas 1.300 kilometer persegi di provinsi Lampung, Sumatera bagian selatan, Indonesia. Terdiri dari hutan rawa dan hutan hujan dataran rendah, sebagian besar merupakan pertumbuhan sekunder akibat penebangan ekstensif pada tahun 1960-an dan 1970-an. Meskipun populasinya menurun, taman ini masih memiliki beberapa harimau sumatera, gajah sumatera, dan badak sumatera yang terancam punah. Ini juga menyediakan pengamatan burung yang sangat baik, dengan bebek kayu bersayap putih yang langka di antara lebih dari 400 spesies yang ada di taman.

Ancaman terhadap taman ini adalah perburuan liar dan hilangnya habitat akibat pembalakan liar. Upaya konservasi meliputi patroli dan pendirian Suaka Badak Sumatera dan Pusat Konservasi Gajah.

Simak juga:  11 Rekomendasi Biro Umroh Aceh Terpercaya

Pada tahun 2016, Way Kambas secara resmi dinyatakan sebagai Taman Warisan ASEAN. btw kamu bisa memakai sewa mobil lampung Gatsu90rentcar untuk main kesini.

2. Trans Studio Mini Lampung

Trans Studio Mini Lampung merupakan indoor theme park populer yang berada di Mal Transmart. Tempat ini dipadukan dengan hypermarket, fashion shop, food court, serta bioskop CGV Cinemas dalam satu kawasan.

Trans Studio Mini Lampung menyediakan beragam wahana permainan seru di dalam ruangan yang nyaman dan jarang ditemukan di tempat lain.

Tak hanya buat anak-anak saja yang bisa naik wahana di Trans Studio Mini Lampung, tapi juga orang dewasa bisa bebas bermain seharian sekaligus berpose di spot instagramable-nya.

3. Pulau Sebuku Lampung

Daerah Lampung memiliki banyak gugusan pulau kecil yang terletak di Selat Sunda. Pulau-pulau ini masih terjaga alami keindahannya, bahkan ada beberapa yang tidak dihuni oleh manusia, misalnya Pulau Sebuku.

Di Pulau Sebuku dengan keindahan pantai pasir putih dan air lautnya yang jernih, kamu dapat menyelam dan snorkeling melihat kehidupan ikan dan habitat binatang perairan lain. Namun, hati-hati dengan bulu babi dan ubur-ubur yang sering melintas, ya!

4. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Mirip dengan Taman Nasional Way Kambas, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan melindungi berbagai satwa endemik seperti gajah, namun juga badak dan harimau.

Simak juga:  11 Rekomendasi Biro Umroh Balikpapan Terpercaya

Selain itu, taman yang berada di 3 provinsi ini juga lebih turut berfokus pada konservasi hutan.

Bagi yang ingin ingin berburu foto, direkomendasikan untuk gunakan kamera dengan performa kuat seperti DSLR untuk mengambil gambar dari jauh.

5. Pantai Tanjung Setia

Pantai ini terletak di unjung Provinsi Lampung. Yakni di Kabupaten Pesisir Barat (Krui). Lokasinya pun berada di Desa Tanjung Setia, dengan jam operasional selama 24 jam.

Pantai Tanjung Setia terkenal dengan ombaknya yang cukup menawan pantai Tanjung Setia adalah tempat wisata di Lampung yang sangat cocok untuk membuktikan skill berselancar. Selain ombak yang kuat, fasilitas penginapan disini juga sudah tersedia lengkap.

Baca juga :

Ikuti Update Berita Terkini Sekilasinfo.net di : Google News
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: