Parameter Air untuk Akuarium ikan Discus

Jika Anda melakukan pencarian Google untuk parameter air Discus, Anda akan melihat banyak informasi yang saling bertentangan. Banyak pemilik Discus menjadi terobsesi dengan parameter air hingga mereka menghilangkan kesenangan dari hobinya. Kami sebagai pemilik Discus BUKAN ahli kimia! Jadi- jangan terlalu khawatir tentang parameter air. Hal utama yang harus diperhatikan adalah suhu air. Discus akan bekerja dengan baik di hampir semua parameter air selama mereka tetap konstan. Discus TIDAK suka sering berubah!

Berikut adalah parameter air yang ideal untuk menjaga kesehatan discus.

Parameter Air untuk Akuarium ikan Discus
Parameter Air untuk Akuarium ikan Discus

PH- antara 5,5 dan 7. Taruhan terbaik Anda adalah PH 6. PH hingga 7,8 baik-baik saja selama tidak berfluktuasi. Apa pun di atas 7,8 tidak baik karena akan membuat diskus stres. JANGAN PERNAH menambahkan bahan kimia apa pun untuk menaikkan atau menurunkan PH Anda!

Simak juga:  Rekomendasi 7 Jasa SEO Jogja Profesional Terbaik

Suhu- Antara 82F dan 88F derajat atau 27-30 derajat Celcius

Kesadahan Air- Tidak terlalu penting. Jangan khawatir tentang hal itu.

Penggantian Air- Seberapa sering Anda melakukan penggantian air dan berapa banyak air yang Anda ganti sepenuhnya terserah Anda. Beberapa orang online mengklaim bahwa Anda harus melakukan penggantian air 100% setiap hari – Ini 100% SALAH!! Bahkan jika saya memiliki perusahaan air, saya tidak akan mengganti semua air saya setiap hari! Anda perlu memutuskan seberapa sering Anda akan melakukan penggantian air dan berapa banyak air yang Anda ganti. Saya pribadi melakukan penggantian air 50% sebulan sekali di aquarium saya! Jika Anda mencoba membiakkan diskus, bersiaplah untuk melakukan penggantian air kecil setiap hari!

Simak juga:  Rekomendasi 7 Jasa Pembuatan Website Jogja Murah Profesional

Kualitas air merupakan elemen kunci dalam memelihara dan memelihara kesehatan diskus. Ini tidak serumit kedengarannya!

demikian artikel parameter air ikan discus. semoga bermanfaat.