Mengenal Bahan Oscar Jenis Kain Sofa

Kain Sofa

Apakah anda sedang mencari kain sofa yang berjenis oscar? Atau anda sedang ingin mencari tahu apa saja jenis kain sofa terbaik? Tepat sekali bila anda membuka artikel ini, karena kami dalam artikel ini akan membahas mengenai bahan oscar jenis kain sofa terbaik yang bisa anda gunakan sebagai referensi saat ingin memesan sofa atau membuat sofa.

Bahan Oscar adalah kulit sintetis yang dibuat menyerupai kulit. Penampilan bahan sofa oscar ini mirip dengan kulit asli, tetapi berbeda kualitasnya. Kain sofa jenis ini banyak dipakai sebagai pelapis sofa, kursi, jga sering dipakai di jok mobil. Kain sofa jenis oscar ini nyaman digunakan sebagai pelapis karena kuat dan juga lembut saat disentuh. Sehingga kain sofa jenis oscar ini memiliki daya tarik yang sangat bagus dan juga harga kain sofa ini sangat ekonomis.

Ciri-ciri kain sofa jenis oscar yang memiliki kualitas yang baik adalah tidak mudah kotor dan tidak lengket saat disentuh. Jadi mudah dibersihkan jika permukaan kain sofa ini kotor. Kemudian kain oscar yang bagus pada bagian belakangnya mempunyai kain pelapis sebanyak satu hingga dua rajutan. Rajutan inilah yang membuat bahan oscar menjadi sangat kuat dan tidak mudah robek karena memiliki sifat elastis.

Produk Bahan Oscar Jenis Kain Sofa Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

Berikut kami rangkumkan buat anda daftar produk bahan oscar terbaik untuk anda ketahui sebelum membeli atau memesan kain sofa.

Produk bahan oscar terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda :

  1. MBTech

mbtech

Diluncurkan pada tahun 2002, MBtech Synthetic Leather selalu memperoleh respon positif dari konsumennya. Karena bahan MBtech ini dirancang dan diproduksi khusus dengan memperhatikan desain dan formulasi sesuai dengan kualitas standar internasional. Dan kini MBtech telah membuktikan diri sebagai The Best And The Original Synthetic Leather yang telah digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan posisi MBtech di pasar sebagai market leader bahan pelapis interior khususnya bahan kulit sintetis.

Developer pembuat kain yang satu ini berfokus pada jok dan kursi mobil. Akan tetapi, produk dari MBTech ini juga dapat di aplikasikan sebagai pelapis sofa. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh produk MBTech. Jika diaplikasikan sebagai pelapis sofa, bahan dari MBTech ini sangat awet dan nyaman sekali. Jika anda ingin memesan sebuah sofa, produk ini bisa anda jadikan pertimbangan.

Memiliki kualitas yang baik, awet serta nyaman membuat harga dari bahan kain MBTech ini menjadi sedikit lebih mahal. Anda bisa memiliki produk ini dengan harga per meternya antara Rp 80.000 sampai Rp 200.000. Usia dari bahan kain ini bisa mencapai 10 – 15 tahun, sangat lama. Dengan usia pakai yang sangat lama, wajar jika harganya sedikit lebih tinggi.

  1. Myo

Dalam pembuatan sofa, kain Myo menjadi salah satu produk yang diunggulkan. Ini karena kain Myo Memiliki keunggulan di bagian seratnya. Serat kain Myo memiliki bulu – bulu halus pada bagian belakangnya, yang menjadikan kain ini menyerap hangat sehingga membuat pengguna menjadi nyaman.

Kain Myo ini selain hangat juga memiliki tekstur yang elastis. Sifat elastis inilah yang menyebabkan kain Myo tidak mudah robek atau pun rusak walau ditimpa beban berat. Jika anda memilikin anak – anak yang aktif atau malah anda yang aktif, kain sofa jenis ini cocok untuk anda miliki. Kain sofa ini memiliki harga yang cukup terjangkau, harga per meternya berkisar antara Rp 50.000 sampai Rp 60.000 saja.

  1. Viroteq

Selanjutnya adalah bahan kain Viroteq. Viroteq sebenarnya mengeluarkan produk yang berfokus pada pembuatan aksesoris dan juga tas. Kain dari Viroteq ini dalam dunia permebelan sofa sering digunakan sebagai pelapis karena memiliki sifat kain yang mudah dibentuk. Sofa Grand Zuri merupakan salah satu contoh dari sofa yang berdesain unik yang menggukan kain Viroteq sebagai pelapisnya.

Tetapi kain ini memiliki kelemahan pada seratnya, mudah robek atau rentan jika terlalu sering digunakan karena memiliki seratnya tipis. Anda bisa tetap menggukan kain sofa jenis ini tetapi sebaiknya diaplikasikan pada sofa tamu saja. Kain ini per meternya dihargai dari Rp 45.000 sampai dengan Rp 50.000 saja, sangat terjangkau. Jika anda ingin membuat sofa yang murah meriah, kain ini cocok untuk anda gunakan.

  1. Maestro

Kain Maestro ini sangat cocok bila diaplikasikan dalam pembuatan sofa berdesain klasik dan unik seperti pada sofa jenis jepara kayu dan chesterfield. Karena pada kain Maestro ini pada desainnya memiliki motif. Motif pada kain kulit sintetis sangat jarang dipasaran, inilah yang membuat kain ini menjadi unik. Kain ini juga merupakan kain yang berkualitas tinggi seperti produk dari MBTech.

Kain Maestro ini memilik serat yang sangat halus layaknya sebuah karpet dan juga memiliki sifat yang lentur yang fungsinya untuk menahan beban dari pengguna yang duduk di sofa. Inilah yang membuat kain ini memiliki banyak peminat.

  1. New Ebonia-T

Kain ini merupakan produk kain pesaing kain Myo. Serat dan juga tekstur kedua kain ini hampir mirip, yang menjadi pembeda adalah serat yang digunakan lebih renggang dari kain Myo. Akan tetapi walaupun renggang, kain New Ebonia-T ini juga cukup kuat, serta dari sifatnya yang renggang itulah yang menimbulkan efek tekstur lentur pada kain kulit sintetis tidak mudah robek lebih khas.

Serat yang renggang juga berguna untuk mengalirkan suhu yang terkepung di dalam sofa sehingga sangat nyaman jika kain ini gunakan untuk bersantai. Harga per meternya pun juga relatif sama seperti kain Myo, yaitu berkisar antara Rp 52.000 sampai Rp 60.000. Kain ini bisa anda jadikan pilihan ke-dua jika kain Myo tidak tersedia ditoko tempat anda beli.

Demikian beberapa informasi mengenai rangkuman beberapa produk bahan oscar jenis kain sofa terbaik yang dapat kami suguhkan. Setiap sofa memiliki daya tarik yang berbeda – beda dan setiap orang memiliki pandangan yang berbeda pula terhadap setiap jenis bahan kain oscar.

Dengan informasi yang kami suguhkan ini, anda dapat mengenal setiap jenis bahan kain sofa serta memperluas wawasan mengenai bahan oscar jenis kain sofa sehingga anda tidak kebingungan bila akan membeli atau memilih kain sendiri dalam pembuatan sofa anda. Mantap bukan?


Baca juga :