6 Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Mudah

Indonesia memiliki banyak provider kartu untuk diisikan dalam hp penduduknya. Salah satu provider yang ada yaitu smartfren. Jika anda pengguna nomor smartfren tentunya anda membutuhkan informasi ini karena sekilasinfo akan memberikan wawasan tentang cara cek nomor smartfren yang tidak semua orang tahu.

Smartfren adalah salah satu jasa penyedia komunikasi luas di Indonesia. smartfren mengeluarkan kartu perdana sim untuk dapat digunakan pada handphone anda. Awal memakai kartu SIM tentunya anda akan kesulitan untuk menghafalkan nomor ini karena kartu SIM yang berlaku di Indonesia memiliki antara 11-12 digit nomor. Untuk itu tidak perlu cemas karena tulisan ini akan membahas cara cek nomor smartfren.

1. Menggunakan kode Dial

cara cek nomor smartfren

cara cek nomor smartfren pertama anda dapat menggunakan kode dial atau USSD. Langkahnya sangat mudah yaitu and acari menu panggilan lalu tekan *995# kemudian pilih call/yes. Jika hp anda dual sim maka pilih call/yes pada pilihan telpon yang menggunakan provider smartfren. Setelah itu pada layar handphone anda akan muncul menu atau angka yang berisikan beberapa pilihan. Kemudian pilih angka atau menu yang menunjukkan kata “INFO” lalu tekan call/yess. Nomor anda akan muncul dilayar tanpa mengurangi jumlah pulsa.

Selain kode dial *995# anda juga dapat menggunakan kode dial *999#. Sama seperti menggunakan dial *995#, untuk menggunakan dial *999# Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sama. Pertama pilih menu telepon pada handphone anda kemudian tekan *999# lalu klik call atau yes. Setelah itu muncul menu layar yang terdiri dari beberapa angka. Selanjutnya pilih angka yang menunjukkan informasi. Nomor smartfren anda akan muncul di layar.

2. Cek nomor smartfren lewat SMS

cara cek nomor smartfren

Cara cek nomor smartfren yang lain dapat menggunakan SMS. Langkah yang dilakukan adalah mengirimkan format INFO/CEK lewat SMS kemudian kirim ke 995. Smartfren akan menerima pesan anda, anda hanya perlu menunggu balasan dari smartfren. Untuk cek nomor smartfren juga tidak akan memotong pulsa anda karena layanan ini gratis bebas pulsa.

3. Menggunakan aplikasi smartfren

cara cek nomor smartfren

Cara cek nomor smartfren selanjutnya anda dapat menggunakan aplikasi smartfren. Aplikasi smartfren memudahkan pengguna kartu sim smartfren karena menyediakan berbagai layanan seperti pembelian produk paket data, pembelian pulsa, dan pengecekan pulsa maupun paket data. Langkah untuk menggunakan aplikasi ini yakni anda perlu download terlebih dahulu di aplikasi play store. Setelah selesai download aplikasi anda akan mendaftarkan diri pada aplikasi kemudian anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk menampilkan informasi nomor smartfren yang digunakan

4. Menggunakan WhatsApp

cara cek nomor smartfren

Cara cek nomor smartfren dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi whatsapp. Apabila anda memggunakan nomor whatsapp menggunakan kartu smartfren anda Langkah yang perlu dilakukan adalah buka whatsapp lalu pilih titik tiga di bagian kanan atas lalu muncul menu setelan. Klik menu tersebut. Setelah itu klik atau tekan nama anda kemudian akan muncul nomor smartfren yang anda gunakan.

5. Menggunakan layanan operator smartfren

cara cek nomor smartfren

Cara cek nomor smartfren dapat juga menggunakan layanan operator. Smartfren berusaha memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi penggunanya termasuk untuk cek nomor smartfren anda. Untuk menghubungi layanan operator atau disebut customer service (CS) berikut yang dapat anda lakukan adalah hubungi nomor 995 atau 500 pada handphone anda yang sekiranya menggunakan kartu sim smartfren.

6. menggunakan website

cara cek nomor smartfren

Cara cek nomor smartfren anda dapat menggunakan website dari smartfren. Langkah yang dilakukan adalah kunjungi website my.smartfren.com. Namun penggunaan website ini kurang praktis untuk pengguna baru smartfren.

Layanan operator dari smartfren aktif selama 24 jam sehingga anda akan mendapatkan informasi terkait kartu sim smartfren kapanpun itu. Agar tidak lupa nomor anda perlu juga anda mencatat nomor anda agar tidak kelabakan untuk mengetahui nomor smartfren anda.

Demikian yang dapat diberikan oleh sekilasinfo mengenai cara cek nomor smartfren. Mudah bukan? Tips dari sekilas info adalah jika anda punya nomor baru jangan lupa untuk menyimpan nomor hp tersebut pada handphone anda pada menu kontak, simpan kartu perdana anda atau bisa mencatat nomor smartfren anda di buku penting anda.

 


Baca juga: