Alasan mengapa Anda harus mengurangi ukuran file PDF

Alasan mengapa Anda harus mengurangi ukuran file PDF

Saat Anda mendengar istilah pengurangan, hal pertama yang terlintas di benak Anda adalah mengecilkan ukuran suatu benda. Hari ini, kami akan memberi tahu Anda semua tentang pengurangan PDF dan mengapa Anda harus kompres pdf. Format PDF tidak diragukan lagi salah satu format file yang paling umum digunakan di seluruh dunia di semua jenis industri. Berkat sifat serbaguna dari file PDF, mereka dapat digunakan pada perangkat apa pun yang Anda inginkan. Tapi di sini, Anda harus tahu bahwa ukuran file PDF terkadang bisa mengganggu Anda. File PDF besar tidak dapat dibuka, dibaca, atau bahkan dibagikan di seluruh platform, menciptakan situasi yang sangat aneh bagi pengguna. Jika Anda menghadapi masalah file PDF berukuran besar, Anda perlu mengompresi ukuran file Anda agar dapat digunakan dengan lancar.

Hari ini Anda memiliki akses gratis ke alat kompresor PDF online pihak ketiga yang dapat membantu Anda perkecil ukuran pdf dalam waktu kurang dari beberapa detik. Ada banyak keuntungan menggunakan alat PDF terkompresi online. Alat-alat ini gratis dan sangat mudah digunakan, sehingga memudahkan pengguna untuk mengecilkan file PDF berukuran besar.

Sekarang, jika Anda ingin mengetahui alasan terperinci mengapa Anda perlu mengompres PDF dan manfaat pengurangan ukuran file, Anda perlu membaca posting ini sampai akhir.

Alasan populer di balik pengurangan ukuran file PDF!

Di sini, di bagian ini, kami telah mengumpulkan alasan utama mengapa kompresi PDF dianggap penting.

1. Mengurangi file PDF membantu menghemat ruang penyimpanan

Salah satu alasan paling umum di balik kompresi PDF adalah membantu Anda mengoptimalkan ruang penyimpanan. Tidak masalah apakah Anda menyimpan file PDF besar di penyimpanan lokal atau berbasis cloud Anda. Anda harus menghemat beberapa ruang pada perangkat Anda karena ruang penyimpanan yang rendah dapat memperlambat perangkat Anda dan juga dapat mengganggu Anda dengan pop-up! Jika Anda memiliki file PDF besar yang menghabiskan sebagian besar ruang penyimpanan Anda, maka alih-alih membeli penyimpanan baru untuk perangkat Anda, Anda dapat kompres file pdf dan mengecilkan ukurannya. Alat online kompres PDF dapat mengecilkan file PDF besar lebih dari sepuluh kali lipat.

2. Mengurangi file PDF membantu Anda dalam transfer lebih cepat

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, terkadang pengguna tidak dapat mentransfer atau berbagi file PDF berukuran besar. Bahkan jika mungkin untuk berbagi file PDF besar, dapat memakan banyak waktu untuk mengunggah dan berbagi file jenis ini. Jadi Anda harus kompres PDF untuk berbagi dioptimalkan. Anda harus tahu bahwa Google Drive dan Gmail hanya akan menerima file PDF berukuran hingga 25Mb jika Anda ingin membaginya dengan orang lain. Jika ukuran file lebih besar, Anda perlu menggunakan alat PDF terkompresi online. Kompresor PDF online dapat kompres pdf tanpa merusak kualitasnya yang sangat membantu dalam mengunggah dan berbagi dengan cepat! Jika Anda ingin perkecil ukuran pdf coba gunakan alat ini dengan mengklik tautan ini: https://www.duplichecker.com/id/compress-pdf.php

3. Kompresi PDF membantu Anda dalam pengelolaan yang lebih baik

Jika Anda memiliki ratusan PDF file yang tersimpan di perangkat Anda, Anda perlu menggunakan alat kompresor PDF terbaik untuk menangani kompresi batch. Anda dapat dengan mudah membuat kompresi batch hari ini dengan bantuan alat online, yang menghasilkan pengurangan ukuran besar-besaran dalam waktu kurang dari beberapa menit. Alasan dan manfaat yang sangat besar dari mengurangi kumpulan lengkap file PDF adalah Anda dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam satu folder dan mengaksesnya dari satu folder zip. File PDF besar tidak dapat di-zip, jadi penting untuk mengurangi ukurannya.

4. Penyusutan file PDF penting untuk membuat cadangan

Kita semua membuat cadangan dari dokumen penting kita, jadi tidak ada yang aneh tentang itu. Tapi itu bisa sangat mengganggu bagi Anda untuk membuat cadangan file PDF besar karena hampir tidak mungkin untuk mengarsipkan file besar. Jika Anda memiliki file PDF besar dengan informasi penting yang ingin Anda cadangkan, Anda dapat mengambil bantuan dari alat kompresor PDF yang aman. Kompresor PDF online dapat kompres pdf file berukuran besar sambil menjaganya tetap pribadi. Ukuran file PDF yang diperkecil dapat dengan mudah dicadangkan di Google dan platform dropbox!

5. Pengurangan PDF menghemat banyak uang 

Orang yang tidak terbiasa dengan konsep pengurangan PDF akan menghabiskan uang untuk membeli penyimpanan guna menyimpan file besar mereka. Tetapi pemborosan uang ini dapat dihindari jika Anda memiliki alat kompresor PDF gratis terbaik. Alat online kompres PDF gratis untuk digunakan dan dapat mengecilkan ukuran file PDF, yang menghilangkan tujuan pembelian paket penyimpanan premium.

Ada banyak lagi alasan mengapa Anda perlu kompres pdf, tetapi Anda harus tetap berpegang pada alasan dasar dan mencoba sendiri alat kompresor online terbaik.


Baca juga :