10 Model Pagar Rumah Tembok Sederhana

10 Model Pagar Rumah Tembok Sederhana 1

Apakah anda sedang mencari model pagar rumah tembok yang sederhana? mari simak pembahasan dalam artikel ini.

Bisa membuat rumah yang diimpikan merupakan keinginan semua orang. Yang dalam pembuatannya memerlukan waktu dan biaya yang tidak murah. Banyak bagian-bagian rumah yang perlu diperhatikan agar sesuai dengan konsep dari rumah yang anda buat, salah satunya adalah pagar rumah. Pagar rumah sebenarnya sangat penting untuk keamanan rumah dan juga pemilik dan anggota keluarga yang tinggal di dalamnya, fungsi pagar ini selain sebagai keamanan rumah juga berfungsi sebagai pelengkap konsep desain rumah anda.

Berikut ini kami berikan beberapa hal yang perlu diperhatikan membuat pagar rumah yang dan benar :

1. Bahan baku dan komposisi

Yang pertama adalah bahan baku dan komposisi, Anda harus memperhatikan bahan baku dan komposisi untuk bakar yang anda buat agar-agar yang anda buat bisa kokoh dan juga tidak berlebihan komposisinya agar biaya yang anda keluarkan untuk membuat agar tidak terlalu mahal.

2. Desain Pagar

Selanjutnya yang kedua yaitu desain pagar, dalam membuat desain pagar anda bisa berkreasi sendiri untuk membuat desain pagar yang anda inginkan. Yang juga sesuai dengan desain rumah dan juga konsep rumah yang anda buat tetapi tetap memperhitungkan sisi keamanan rumah anda.

3. Warna Pagar

Dalam memilih warna pagar ini tidak boleh disepelekan karena warna pagar akan berpengaruh kepada keindahan rumah anda. Warna yang sudah banyak digunakan dalam membuat pagar adalah warna hitam dan abu-abu tetapi anda juga bisa memilih warna pagar yang sesuai dengan warna rumah Anda agar bisa menyatu dengan konsep yang anda buat.

model pagar

model pagar 2

model pagar 3

Berikut ini kami suguhkan kepada anda 10 desain atau model pagar rumah tembok yang sederhana:

1. Model Pagar Nuansa Alam

Yang pertama adalah model pagar yang menggabungkan antara tembok di bagian bawah dan di atasnya menggunakan kayu.

Model ini menyatukan pagar tembok dengan tampilan yang sederhana dengan beberapa papan kayu yang disusun dengan posisi horizontal. Agar tambah sesuai dengan konsepnya nuansa alam, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman bambu di depan pagar agar lebih memberikan suasana yang segar.

 

2. Model Pagar Besi dan Tembok

Selanjutnya adalah model pagar yang menggabungkan antara tembok di bagian bawah dan menggunakan besi di bagian atasnya.

Model yang ini adalah menyatukan pagar tembok dengan tampilan yang sederhana polos kemudian di bagian atasnya di susun besi yang pipih secara horizontal yang berjumlah 4 lapis di atasnya. Kemudian diberikan warna hitam pada besi dan tembok diwarnai dengan warna abu-abu. Besi ini selain sebagai penghias tembok juga sebagai tambahan sistem pengamanan untuk mencegah orang tidak diinginkan memasuki area rumah anda.

 

3. Model Pagar Ukir

Model yang ketiga adalah pagar tembok yang menggunakan desain ukiran untuk membuat tampilan tembok yang menarik dan juga unik.

Tembok ini seluruh permukaan nya dihiasi dengan desain ukiran geometris yang sederhana tetapi bisa membuat tampilan eksterior rumah Anda menjadi lebih indah dan menarik tentunya.

 

4. Model Pagar Tembok dan Vinyl

Pada model pagar yang keempat ini menggabungkan antara pagar tembok yang menggunakan bahan baku bata rustik berwarna putih.

Kemudian dikombinasikan dengan panel vinyl berwarna hitam pada bagian atasnya. Menghasilkan pagar yang memiliki tampilan berwarna hitam dan putih yang menarik dan akan memperindah tampilan eksterior rumah anda.

 

5. Model Pagar Tembok Klasik

Selanjutnya di model pagar yang kelima ini, menggabungkan antara pagar yang berbahan baku bata rustik besar yang berwarna hitam dan merah serta besi hitam yang melengkapinya, sehingga pagar ini memiliki kesan yang gagah dan juga kokoh.

Model pagar ini cocok untuk Anda yang memiliki rumah klasik atau yang ingin memiliki rumah bernuansa kastil.

 

6. Model Pagar Tembok Sederhana

Model pagar yang ke-6 ini cocok bagi Anda yang menginginkan model pagar tembok yang sederhana.

Pada model ini pagar menggunakan kombinasi warna coklat dengan aksen putih sehingga membuat warna dan jika bentuk dari pagar ini sesuai dengan keadaan di sekitar rumah.

 

7. Model Pagar Tembok dengan Ornamen

Di nomor yang ketujuh, kami tunjukkan kepada anda model pagar tembok yang menggunakan ornamen besi yang dibuat menggunakan teknologi laser cut pada model pagar yang ketujuh ini sehingga menambah kesan unik dan juga futuristik.

Jadi ini merupakan penggabungan antara pagar tembok pada bagian bawah kemudian pada bagian atasnya menggunakan ornamen besi. Kemudian pada ada pintu gerbangnya juga menggunakan pagar besi yang sama dengan pagar sehingga akan membuat tampilan eksterior rumah Anda menjadi sangat menarik dan sangat menakjubkan.

 

8. Model Pagar Tembok Modern Alami

Kemudian model pagar rumah tembok selanjutnya adalah modern alami. Jadi pada model tembok yang satu ini pagarnya dibuat dengan bertingkat pada bagian bawah dan tengah pagar diisi dengan rumput.

Sehingga membuat model pagar ini menjadi lebih hijau yang juga menarik. Sehingga memberikan suasana yang lebih segar.

BACA JUGA : MANFAAT SAFFRON UNTUK KESEHATAN WAJAH

9. Model Pagar Tembok Nuansa Putih

Jika anda menginginkan ciptakan suasana yang bersih dan juga terang pada eksterior rumah anda.

Menggunakan model pagar rumah tembok ini adalah solusi yang tepat, karena pada model ini tembok dicat menggunakan warna putih dan juga diberi aksen yang sederhana menggunakan bebatuan dengan warna yang senada dengan tembok pagar.

 

10. Model Pagar Tembok dengan Tanaman

Jika anda menginginkan pagar rumah bernuansa hijau, model yang satu ini bisa menjadi solusi.

Jadi pada model pagar ini pada bagian depan pagar diberikan sedikit ruang sebagai tempat untuk menanam beberapa tanaman hijau agar pagar tembok rumah ini menjadi lebih hijau dan memberikan kesan yang segar. Anda juga dapat menghiasi tembok ini dengan aksen-aksen bebatuan yang senada dengan warna tembok.

Itulah beberapa desain pagar rumah tembok sederhana yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat pagar rumah atau kediaman impian anda. Semoga apa yang telah kami suguhkan kepada anda bisa menambahkan wawasan dan juga pengetahuan pengetahuan kita semua dan juga bisa bermanfaat. Terimakasih.


Baca juga :