10 Cara Cerdas Menggunakan Sticky Notes

10 Cara Cerdas Menggunakan Sticky Notes

Anda sudah menggunakan Sticky Notes untuk mencatat apa yang harus dilakukan, menerima pesan, dan mengingat kunci Anda saat keluar dari pintu, tetapi tidak hanya itu yang dapat dilakukan oleh sticky notes praktis ini. Namun pernahkan anda kepikiran menggunakan sticky notes dengan cara sebagaimana di bawah ini?

Penasaran? Coba gunakan Sticky Notes di seluruh rumah dengan ide-ide ini.

1. membersihkan keyboard laptop menggunakan sticky notes.

Sisi persegi yang lengket-tapi-tidak-terlalu-lengket sangat bagus untuk mengumpulkan sedikit kotoran dan debu yang memadati komputer Anda.

2. Menandai kabel menggunakan Sticky Notes.

Sobek bagian yang lengket dari uang kertas, dan bungkus di sekitar kabel listrik untuk membedakan antara peralatan yang dicolokkan ke pelindung lonjakan arus penuh.

3. Menangkap debu saat mengebor.

10 Cara Cerdas Menggunakan Sticky Notes 1

Tempelkan sticky notes untuk meminimalkan pembersihan debu yang jatuh saat mengebor lubang di dinding Anda.

4. Beri kode warna pada keluarga Anda.

Jika Anda sering meninggalkan sticky notes tulisan tangan untuk keluarga Anda, berikan warna tertentu pada setiap orang. Kemudian, ketika mereka melihat Anda meninggalkan sticky notes, mereka akan mengetahuinya untuk mereka bahkan tanpa harus membacanya.

5. Buatlah rencana makan malam yang fleksibel.

10 Cara Cerdas Menggunakan Sticky Notes 2

Mique at 30 Handmade Days hanya menggunakan satu lembar kertas di bindernya untuk merencanakan makanan. Setiap minggu, dia menyusun daftar barunya dengan sticky notes Post-it, yang dapat dengan mudah dipindahkan jika rencana berubah (seperti yang sering terjadi!).

6. Gunakan sticky notes sebagai tatakan gelas.

Dalam keadaan darurat, ambil beberapa sticky notes tempel dan letakkan di bawah minuman dingin. Anda akan membutuhkan lebih dari satu untuk memastikan cairan tidak merembes, dan hindari menggunakan nada dalam warna neon atau warna yang terlalu jenuh — warnanya bisa luntur dan menodai furnitur Anda.

7. Ingatkan anak untuk mengerjakan tugas.

10 Cara Cerdas Menggunakan Sticky Notes 3

Jen di Tatertots & Jello membuat bagan tugas yang cerdas ini dengan sticky notes. Dia mengerjakan tugas anak-anaknya selama seminggu, dan setelah mereka menyelesaikan tugas mereka menghapus sticky notes untuk menandai bahwa itu sudah selesai.

8. meletakkan sekrup saat bongkar barang.

10 Cara Cerdas Menggunakan Sticky Notes 4

Gunakan sisi lengket dari sticky notes untuk menjaga agar sekrup, paku, atau paku payung tidak menggelinding saat Anda mengerjakan proyek DIY.

9. Merobek label darurat.

Jelas, sticky notes ini membuat label yang bagus, tetapi jika Anda membutuhkan yang tidak akan tertiup angin, sobek hanya bagian yang lengket sebelum Anda menulis di atasnya.

10. Cetak sticky notes manis.

10 Cara Cerdas Menggunakan Sticky Notes 5

Dengan trik cerdas ini, Anda dapat mencetak langsung ke sticky notes tempel: Cetak kata-kata atau desain Anda di atas kertas biasa, lalu letakkan tempel langsung di tempat yang Anda inginkan. Kemudian, jalankan halaman dengan sticky notes melalui printer lagi. Kelly di Studio DIY membuat proyek ulang tahun yang lucu ini untuk memamerkan teknik ini.


Baca juga: