Vivo Y27 5G Resmi Lolos Sertifikasi dan Siap Dirilis, Inilah Penampakannya

Vivo Y27 5G Siap Diluncurkan, Siap Bersaing dengan Harga Terjangkau

Vivo Y27 5G lolos sertifikasi pada awal Juni 2023. Ini mengindikasikan bahwa perusahaan sedang bersiap meluncurkan HP 5G baru. Ponsel tersebut diharapkan dapat menjadi smartphone 5G dengan harga terjangkau.

Perangkat sudah terdaftar di database situs sertifikasi NCC dan EEC (Eurasia). Lembaga resmi NCC menampilkan desain HP Vivo Y27 secara lengkap. Ponsel mempunyai modul persegi yang menampung dua kamera belakang dengan flash LED berukuran cukup besar.

Sebelumnya, Vivo Y27 5G juga muncul di Google Play Console. Daftar sertifikasi mengungkap bahwa Vivo Y27 membawa chipset MediaTek MT6833. Dulu, itu merupakan penamaan untuk Dimensity 700. Perusahaan kemungkinan menjulukinya sebagai Dimensity 6020.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Chip ini memiliki dua core dengan clock 2.2GHz dan enam core efisiensi dengan clock 2.0GHz. Chipset turut mengemas GPU Mali G57. Dikutip dari Gizmochina, menurut database Google Play Console, Vivo Y27 mempunyai RAM 6 GB dan menjalankan sistem operasi Android 13.

Perangkat diprediksi membawa layar IPS LCD 6,44 inci beresolusi Full HD Plis dengan refresh rate 90 Hz. HP Vivo tersebut bakal mengusung dua kamera belakang berkonfigurasi 50 MP + 2 MP. Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP. Teaser mengenai Vivo Y27 diharapkan dapat muncul pada beberapa pekan mendatang.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Vivo, produsen smartphone asal Tiongkok ini, telah lama menjadi pemain yang cukup signifikan di pasar smartphone Indonesia. Salah satu yang membuat HP Vivo disukai oleh banyak orang adalah kualitas kameranya yang sangat memuaskan. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau oleh banyak kalangan.

Keberadaan Vivo Y27 5G ini menjadi kabar yang diantisipasi banyak konsumen, sehingga bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin merasakan koneksi internet 5G dengan harga yang lebih terjangkau.

Jika perusahaan ini dapat menurunkan harga smartphone 5G mereka, maka kemungkinan besar Vivo akan mengambil pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia. Ini juga akan menjadi ancaman bagi produsen smartphone lainnya di Indonesia yang belum memiliki smartphone 5G dengan harga terjangkau seperti yang ditawarkan oleh Vivo.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Dalam beberapa waktu ke depan, kita akan melihat apakah Vivo Y27 5G benar-benar akan diluncurkan dan akan menjadi primadona di pasar smartphone Indonesia.