Mini SUV Model berbasis Yaris dirancang Toyota untuk menyaingi Nissan Juke, menjanjikan gaya khas dan dimensi ramah khas mobil perkotaan.

Toyota akan meluncurkan SUV kecil berbasis Yaris untuk Eropa karena bergerak untuk memanfaatkan popularitas yang sedang berlangsung dari model-model berkuda tinggi yang kompak.

Model yang belum disebutkan namanya itu, yang akan diluncurkan dalam bentuk produksi dekat di pameran motor Jenewa, diumumkan pada acara showcase perusahaan, di mana Toyota mengungkapkan akan menggunakan platform TNGA-B yang sama dengan yang baru. Yaris yang terungkap akhir tahun lalu.

Namun, wakil presiden Toyota Eropa, Matthew Harrison, berjanji bahwa mobil itu tidak akan “hanya Yaris dengan kelongsong tubuh dan suspensi yang dinaikkan”. Sebagai gantinya, ini akan menjadi “model B-SUV yang sama sekali baru dan khas” dengan “desain yang kompak, dinamis, dan kepribadiannya sendiri”.

Toyota mengatakan nama SUV, rencana volume dan waktu pengenalannya akan diumumkan di masa mendatang tetapi menegaskan bahwa ia akan menggunakan powertrain hibrida bensin-listrik 1,5 liter yang sama dengan supermini barunya. Tidak disebutkan tentang mesin bensin 1,0 liter yang ditemukan lebih rendah di jajaran Yaris, menunjukkan bahwa SUV dapat diluncurkan sebagai hibrida saja.

Duduk tepat di bawah C-HR, itu akan lebih panjang, lebih luas dan lebih tinggi dari Yaris, dengan wheelbase yang lebih panjang, dan menawarkan sistem penggerak empat roda yang ‘cerdas’ dan suspensi off-road yang tepat, menurut perwakilan Toyota.

Toyota mengharapkan model untuk membuat hampir 30% dari volume penjualan Eropa, bersama dengan Yaris, pada tahun 2025. Ini akan menghadapi persaingan ketat dari Nissan Juke, Renault Captur dan Ford Puma.

SUV akan dibangun berdampingan dengan Yaris di pabrik Toyota di Onnaing, Prancis.

Sponsored By :

Perkenalkan kami – Galeri Toyota Jogja adalah Marketing Executive Dealer Nasmoco Toyota Jogja, Nasmoco Janti, Yogyakarta. Melalui website ini kami berusaha memberikan fleksibilitas, kemudahan dan pengalaman baru dalam pembelian mobil Toyota. Melayani penjualan mobil secara Cash dan Credit untuk All-Type Mobil Toyota. Pengajuan secara kredit dapat melalui Mitra Finance kami tentunya dengan Down Payment Rendah dan Angsuran Terjangkau.  Dapatkan informasi harga mobil toyota terbaru meliputi Toyota Camry, Veloz, Avanza, CHR, Yaris, Rush, Voxy, Agya, Venturer, Calya, Sienta, Fortuner, Kijang Innova, Vellfire, Alphard, Vios & Corolla Altis di wilayah Jogja dan nya..