Pertama kali mobil ditemukan pada tahun 1672  dengan menggunakan mesin bertenaga uap. Pada masa itu mobil sudah menjadi hal yang lumrah di kehidupan manusia. Jika dulunya mobil hanya memiliki fungsi untuk mencapai tempat tujuan agar lebih cepat. Dulu rata rata dari kecepatan mobil hanya memiliki kecepatan 10 mph atau lebih. Sekarang mobil sudah dapat mencapai kecepatan rata-rata pada kisaran kecepatan 150-200 mph.

Fitur kecepatan bukan satu satunya atribut yang mengalami perubahan, pengembangan mobil hampir terjadi pada setiap sisi dan pada gilirannya dapat membantu kita dalam mengklasifikasikan mobil dalam kategori yang berbeda.

Pada zaman sekarang tidak terlalu banyak produsen mobil yang menawarkan mobil dalam model yang memanjakan kita dengan berbagai pilihan yang sesuai dengan selera. Dengan begitu banyaknya jenis mobil, dalam memahami setiap modelnya dapat membantu dalam menentukan mobil yang ingin kita miliki.

Kita akan membagikan beberapa Tipe dan Model Mobil yang mungkin ingin anda miliki adalah sebagai berikut :

Mobil Coupe

Coupe merupakan mobil kecil dengan dua pintu mobil dan dua tempat duduk penumpang (seater), ada juga yang  empat-seater, dengan atap yang biasanya cenderung ke arah belakang. Desain unik dari sebuah coupe empat-seater – dan interior yang relatif sempit dengan jarak antara kursi depan dan belakang berkurang drastis, membuatnya tampak dan terasa seperti versi singkat dari jenis sedan. Sebuah coupe dua tempat duduk, di sisi lain terlihat seperti mobil sport.

Baca Juga: Cara Kerja Dari Transmisi Otomatis

Mobil Hatchback

Hatchback adalah mobil yang menggabungkan ruang penumpang dengan ruang kargo sedemikian rupa. Mobil-mobil ini biasanya digambarkan sebagai tiga pintu atau lima pintu hatchback, karena adanya pintu tambahan untuk mengakses ruang kargo. Ruang barang dari mobil-mobil menengah dapat diakses dari kursi belakang.

Sementara itu beberapa Tipe dan Model Mobil yang mungkin ingin anda miliki. Jika anda membutuhkan mobil Toyota anda dapat menghubungi dealer Toyota jogja. Untuk harga sendiri dari Harga Toyota Jogja anda dapat mengeceknya di Galeritoyotajogja.com