Samsung Exynos Auto V920 Berkolaborasi dengan Hyundai Motor untuk Kendaraan Terbaru

Samsung Electronics dan Hyundai Motor Company telah melakukan kolaborasi untuk menghadirkan sebuah inovasi baru pada mobil. Kolaborasi tersebut telah menghasilkan prosesor otomotif terbaru yang dinamakan Samsung Exynos Auto V920. Prosesor otomotif ini akan digunakan pada in-vehicle infotainment (IVI) generasi mendatang milik Hyundai Motor Company yang diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2025.

Kolaborasi ini merupakan yang pertama kalinya antara Samsung dengan produsen mobil global terkemuka, Hyundai Motor. Melalui kolaborasi ini, Samsung Electronics berharap dapat semakin memperkuat posisinya di bidang infotainment otomotif.

Jae Geol Pyee, Executive Vice President of Sales & Marketing, System LSI Business Samsung Electronics mengatakan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Hyundai Motor, produsen mobilitas global terkemuka, dan kami mengantisipasi bahwa kemitraan ini akan semakin memperkuat posisi kami di bidang infotainment otomotif. Melalui kolaborasi erat dengan pelanggan global dan mitra ekosistem kami, kami akan terus menciptakan solusi chip otomotif mutakhir yang menawarkan pengalaman mobilitas yang aman dan menyenangkan.”

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Prosesor otomotif generasi ketiga dari Samsung ini memiliki peningkatan yang cukup besar pada kinerja CPU, grafis, dan pemrosesan neural. Dukungan kecepatan mutakhir memori LPDDR5 yang dimiliki oleh Exynos Auto V920 dapat secara efisien mengelola hingga enam layar beresolusi tinggi untuk dasbor, infotainment, dan sistem hiburan di kursi belakang, serta hingga 12 sensor kamera yang menangkap informasi visual penting.

Peningkatan yang signifikan telah dilakukan pada grafis dan kinerja kecerdasan buatan (AI) pada prosesor, meningkatkan presentasi visual pada layar dan mengoptimalkan interaksi pengemudi dengan informasi di dalam mobil. Untuk memberikan antarmuka pengguna grafis (GUI) yang kaya, Samsung Exynos Auto V920 mengintegrasikan core GPU canggih dengan kemampuan pemrosesan grafis hingga dua kali lebih cepat dari pendahulunya.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Dengan menggabungkan inti komputasi terbaru, neural processing unit (NPU) mencapai kinerja 2,7 kali lebih besar dari generasi sebelumnya. Hal ini memungkinkan V920 untuk mendukung fitur pemantauan pengemudi yang disempurnakan untuk mendeteksi kondisi pengemudi dengan lebih baik dan dengan cepat menilai lingkungan sekitar, sehingga memberikan kondisi berkendara yang lebih aman.

Selain itu, untuk lebih meningkatkan keselamatan pengemudi, safety island yang dibenamkan pada Samsung Exynos Auto V920 – sesuai dengan persyaratan Automotive Safety Integrity Level B (ASIL-B) – dapat mendeteksi dan mengelola kesalahan secara real-time, menjaga sistem IVI tetap aman.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Dalam pengaplikasiannya, Samsung Exynos Auto V920 akan memperkuat sistem infotainment dalam kendaraan Hyundai Motor. Kendaraan Hyundai Motor yang dilengkapi dengan Exynos Auto V920 akan memberikan pengalaman di dalam kendaraan yang optimal dengan memungkinkan tampilan real-time dari informasi mengemudi yang penting, dan juga pemutaran konten video yang kaya grafis dan game yang lancar di beberapa layar.

Kolaborasi ini menunjukan semakin berkembangnya teknologi pada otomotif yang semakin maju. Kita tunggu saja inovasi baru apa yang akan dikembangkan oleh Samsung dan Hyundai Motor selanjutnya.