Review Aplikasi SHAREit: Fitur-Fitur Terbaik, Tips, dan Ulasan Pengguna

Hai, bro dan sis! Siapa di sini yang suka banget sharing, transfer, dan mengirim file ke teman-teman? Saya yakin kita semua pasti sering, kan? Nah, kali ini saya mau kasih tau kalian tentang sebuah aplikasi super keren yang bakal bikin hidup kalian jauh lebih mudah dan cepat dalam berbagi file. Aplikasi ajaib ini namanya SHAREit!

Dalam 60 huruf pertama aja udah keliatan bahwa aplikasi SHAREit ini adalah jawaban atas masalah kita yang sering kesusahan saat harus transfer file besar ke teman. Aplikasi ini gak cuma cepat, tapi juga gak ribet. Yang dulu perlu kabel atau internet super kenceng buat transfer file, sekarang cuma perlu aplikasi SHAREit ini dan jeng-jeng, tinggal sentuh aja file yang mau dikirim, dan voila, seketika itu file udah nongol di perangkat teman kamu!

Ini penting banget dibahas, bro dan sis, karena aplikasi SHAREit ini bisa banget menghemat waktu dan tenaga kita dalam transfer file. Apalagi buat kita yang suka download film dan lagu-lagu keren, kan sering banget belum ada yang punya dan kita harus ngirim satu-satu. Dengan adanya SHAREit, kita bisa langsung transfer ke banyak teman sekaligus. Asik, kan?

Jadi, mari kita simak artikel ini sampai habis dan explore lebih jauh tentang aplikasi SHAREit yang bakal bikin hidup kita jauh lebih efisien dan seru!

Fitur-fitur Utama Aplikasi SHAREit

SHAREit-feature

SHAREit adalah aplikasi berbagi file yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur utama yang memudahkan pengguna untuk mentransfer berbagai jenis file dalam waktu yang singkat.

1. Transfer File Tanpa Koneksi Internet: Salah satu fitur utama SHAREit adalah kemampuannya untuk mentransfer file tanpa perlu koneksi internet. Jadi, Anda dapat berbagi file dengan teman atau keluarga Anda di mana pun dan kapan pun tanpa takut kehabisan kuota atau mencari hotspot WiFi.

2. Transfer Cepat: SHAREit menggunakan teknologi Wireless Local Area Network (WLAN) yang memungkinkan transfer file dengan kecepatan tinggi. Dalam hitungan detik, Anda dapat mentransfer dokumen, foto, video, atau musik ke perangkat lain.

3. Transfer Ke Banyak Perangkat: Salah satu kelebihan SHAREit adalah kemampuannya untuk mentransfer file ke beberapa perangkat sekaligus. Dengan hanya beberapa kali tap, Anda dapat berbagi file kepada teman-teman Anda di sekitar Anda tanpa memberi mereka semua beban harus mengunduh file tersebut secara individual.

4. Pemindahan Kontak dan Pesan: Selain file-file, SHAREit juga dapat digunakan untuk mentransfer kontak dan pesan antara perangkat. Jadi, jika Anda berganti ponsel, Anda tidak perlu repot-repot memindahkan kontak satu per satu atau mengirimkan SMS ke ponsel baru Anda.

5. Pembagian Akses ke Aplikasi: SHAREit juga memungkinkan Anda untuk berbagi aplikasi dengan teman atau keluarga Anda. Jadi, jika ada aplikasi yang tidak ada di toko aplikasi mereka, Anda dapat berbagi aplikasi tersebut dengan mereka tanpa perlu mengirimkan file APK secara terpisah.

Manfaat menggunakan SHAREit:

– Hemat Waktu: Dengan transfer file yang cepat, Anda dapat menghemat waktu berharga Anda. Anda tidak perlu menunggu lama saat mentransfer file besar atau foto-foto liburan ke teman Anda.

– Efisiensi: SHAREit memungkinkan Anda untuk mentransfer file ke beberapa perangkat sekaligus. Ini jauh lebih efisien daripada mentransfer file secara individu ke setiap perangkat.

– Mudah Digunakan: Aplikasi ini dirancang dengan antarmuka yang mudah dipahami dan sederhana. Anda tidak perlu memiliki pengetahuan teknis yang mendalam untuk menggunakan aplikasi ini.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

– Gratis dan Tanpa Iklan: SHAREit adalah aplikasi gratis yang tidak memiliki iklan mengganggu. Anda dapat menggunakannya tanpa harus terganggu oleh iklan-iklan yang muncul.

Jadi, jika Anda ingin mentransfer file dengan cepat dan mudah ke perangkat lain tanpa perlu koneksi internet, SHAREit adalah aplikasi yang tepat untuk Anda. Gunakan aplikasi ini untuk berbagi file, kontak, pesan, atau bahkan aplikasi dengan teman-teman Anda secara praktis dan efisien.

Antarmuka Pengguna dan Navigasi aplikasi SHAREit

SHAREit-ui

Antarmuka pengguna aplikasi SHAREit tuh simpel banget, guys! Gak perlu jadi ahli teknologi buat bisa pake aplikasi ini. Cuma ada beberapa ikon-ikon di layar untuk bikin hidup kamu jadi lebih mudah.

Pertama-tama, navigasinya tuh ngeselin banget kalau aplikasian udah ribet-ribet dan bingung cari tempat. Tapi tenang aja, SHAREit punya navigasi yang super simpel. Ada beberapa tab di bagian bawah layar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu.

Tab pertama tuh tab “Home” yang berisi semua file dan aplikasi yang kamu punya. Jadi kamu bisa lihat apa aja yang ada di perangkat kamu dengan cepat.

Tab kedua tuh tab “Send” yang gunanya buat kirim file ke teman-temanmu dengan mudah. Tinggal pilih file yang mau kamu kirim, pilih teman yang mau kamu kirimin, dan voila! File kamu bakal nyampe ke mereka dalam waktu sekejap.

Tab ketiga tuh tab “Receive” yang bisa kamu gunain buat nerima file dari temen-temenmu. Jadi kalo temen kamu SHAREit-in sesuatu ke kamu, tinggal buka tab ini dan terima aja file-nya.

Tab keempat tuh tab “CLONEit” yang bisa kamu pake buat backup data di perangkat lama kamu ke perangkat baru. Jadi gak usah takut file dan aplikasi penting hilang saat ganti HP!

Nah, tentang tata letak halamannya, gampang banget buat dipahami. Setiap tab punya tampilan berbeda sesuai fungsinya. Di setiap tab, kamu bakal nemuin beberapa ikon yang menggambarkan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Di bagian atas layar, ada ikon pencarian buat mempermudah kamu nyari file atau aplikasi yang kamu butuhkan. Ada juga ikon pengaturan yang bisa kamu pilih buat ubah pengaturan sesuai keinginanmu.

Pokoknya, antarmuka SHAREit tuh selalu jelas dan seru buat digunakan. Navigasinya simpel, tata letak halamannya enak dipandang, dan semua fiturnya sangat intuitif. Jadi gak ada alasan lagi buat gak mencoba aplikasi ini, guys!

Kelebihan dan Kekurangan aplikasi SHAREit

SHAREit

Beberapa kelebihan aplikasi SHAREit:

– Transfer file cepat dan mudah: SHAREit memungkinkan kamu untuk mentransfer file dari satu perangkat ke perangkat lain dengan cepat dan mudah, tanpa perlu kabel atau koneksi internet.

– Dukungan format file yang luas: SHAREit dapat mentransfer berbagai jenis file seperti foto, video, musik, dokumen, dan banyak lagi. Kamu tidak perlu khawatir tentang jenis file yang tidak didukung oleh aplikasi ini.

– Keamanan data: SHAREit menggunakan enkripsi data sehingga memastikan bahwa file yang kamu transfer tetap aman dan terlindungi.

– Fasilitas pintar: Aplikasi ini juga memiliki fitur pintar seperti Spotlight yang memungkinkan kamu melacak file yang dihapus secara tidak sengaja atau menemukan file yang hilang.

Beberapa kekurangan aplikasi SHAREit:

– Konsumsi daya baterai yang tinggi: SHAREit cenderung memakan banyak daya baterai perangkat, terutama saat kamu melakukan transfer file berukuran besar. Ini dapat menguras daya baterai perangkat dengan cepat.

– Notifikasi yang mengganggu: SHAREit sering memberikan notifikasi yang menganggu, seperti iklan pop-up atau pesan yang tidak diperlukan. Ini bisa mengganggu pengalaman pengguna.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

– Tidak kompatibel dengan semua perangkat: SHAREit tidak selalu kompatibel dengan semua perangkat atau sistem operasi, termasuk ponsel cerdas yang lebih lama.

– Membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan: Aplikasi ini juga membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar di perangkat. Jika perangkatmu memiliki ruang penyimpanan yang terbatas, maka ini bisa menjadi masalah.

Meskipun SHAREit memiliki beberapa kekurangan, namun kelebihan-kelebihannya jauh lebih unggul. Dengan demikian, SHAREit tetap menjadi aplikasi yang populer dan berguna untuk mentransfer file dengan cepat dan mudah.

Tips dan Trik Penggunaan aplikasi SHAREit

Cara menggunakan SHAREit

1. Instalasi:
– Pastikan aplikasi SHAREit sudah terinstal di perangkat Anda. Jika belum, Anda dapat mengunduhnya dari Play Store atau App Store.
– Setelah diinstal, buka aplikasi dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses pengaturan awal.

2. Mengirim file:
– Pilih opsi “Kirim” di halaman utama SHAREit.
– Pilih file yang ingin Anda kirim. Anda dapat memilih lebih dari satu file sekaligus.
– Ketuk tombol “Kirim” dan SHAREit akan mencari perangkat lain di sekitar untuk terhubung.
– Setelah terhubung, pilih perangkat tujuan dan file-file Anda akan segera terkirim.

3. Menerima file:
– Untuk menerima file, pilih opsi “Terima” di halaman utama SHAREit.
– SHAREit akan mencari perangkat lain yang ingin mengirim file.
– Pilih perangkat pengirim dan ikuti instruksi untuk menerima file.
– File-file yang dikirim akan segera muncul di folder unduhan Anda.

4. Kirim file ke PC:
– SHAREit juga memungkinkan Anda mengirim file ke PC. Pastikan PC dan perangkat Anda terhubung ke jaringan yang sama.
– Pilih opsi “Kirim” di perangkat Anda dan pilih file yang ingin Anda kirim.
– Tekan tombol “Kirim” dan SHAREit akan mencari perangkat PC yang terhubung.
– Pilih komputer tujuan dan file-file Anda akan langsung terkirim ke PC.

5. Melihat riwayat transfer:
– Jika Anda ingin melihat riwayat transfer file, buka aplikasi SHAREit dan ketuk opsi “Riwayat” di halaman utama.
– Di sini, Anda dapat melihat file-file yang telah Anda kirim atau terima dalam daftar yang terperinci.

6. Mengatur preferensi pengiriman:
– Pada halaman utama SHAREit, ketuk ikon “Saya” di pojok kanan bawah untuk masuk ke pengaturan.
– Di sini, Anda dapat mengubah preferensi pengiriman, seperti menyimpan file langsung ke kartu SD atau mengubah folder tujuan untuk unduhan.

7. Kirim file ke grup:
– SHAREit juga memungkinkan Anda mengirim file ke grup. Pilih opsi “Kirim ke Grup” di halaman utama.
– Buat grup dengan memilih perangkat apa saja yang ingin Anda sertakan.
– Setelah membuat grup, Anda dapat memilih file yang ingin dikirim dan proses pengiriman akan dimulai.

8. Berbagi aplikasi:
– Selain mengirim file, SHAREit juga memungkinkan Anda berbagi aplikasi dengan teman-teman Anda.
– Pilih opsi “Kirim” di halaman utama SHAREit dan pilih aplikasi yang ingin Anda bagikan.
– Tekan tombol “Kirim” dan SHAREit akan mencari perangkat lain di sekitar.
– Setelah terhubung, pilih perangkat tujuan dan aplikasi akan dikirim secara instan.

Semoga tips dan panduan ini membantu Anda dalam menggunakan fitur-fitur SHAREit dengan lebih mudah dan efisien. Selamat mencoba!

Pendapat Pengguna dan Ulasan aplikasi SHAREit

SHAREit-review

1. Pengguna yang mendukung:
– Aplikasi SHAREit memungkinkan pengguna untuk mentransfer berbagai jenis file dengan cepat dan mudah. Pengguna menyukai kemampuannya untuk mentransfer file dalam hitungan detik tanpa menggunakan koneksi internet.
– Beberapa pengguna juga menyukai fitur tambahan seperti fitur pemutar media yang memungkinkan mereka untuk menonton video dan mendengarkan musik secara langsung melalui aplikasi.
– Aplikasi ini mendapat peringkat yang tinggi di toko aplikasi dan memiliki jutaan unduhan, yang menunjukkan bahwa banyak pengguna puas dengan pengalaman mereka.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

2. Pengguna yang tidak mendukung:
– Beberapa pengguna melaporkan bahwa aplikasi ini sering mengalami bug dan kerap mengalami crash saat digunakan. Hal ini membuat pengalaman pengguna menjadi tidak nyaman.
– Ada juga beberapa laporan pengguna yang mengeluhkan masalah keamanan dalam aplikasi ini, seperti adanya risiko file yang terinfeksi virus saat mentransfer.
– Pengguna juga menyoroti adanya iklan yang sering muncul dalam aplikasi, yang dapat mengganggu penggunaan dan menghambat kecepatan transfer file.

3. Rangkuman:
Pendapat pengguna tentang SHAREit terbagi dua. Pengguna yang mendukung menghargai kecepatan dan kemudahan transfer file yang ditawarkan oleh aplikasi ini, serta fitur tambahan seperti pemutar media. Di sisi lain, pengguna yang tidak mendukung menyayangkan adanya masalah bug, keamanan, dan iklan dalam aplikasi ini.

Kesimpulan

SHAREit-user

Kelebihan penggunaan aplikasi SHAREit antara lain:

1. Transfer file cepat: Aplikasi ini dapat mentransfer file dengan kecepatan tinggi, bahkan hingga 20 kali lebih cepat daripada Bluetooth.
2. Transfer berbagai jenis file: SHAREit dapat mentransfer berbagai jenis file, termasuk foto, video, musik, aplikasi, dan dokumen.
3. Tidak membutuhkan koneksi internet: Aplikasi ini bisa digunakan tanpa koneksi internet, sehingga dapat memudahkan pengguna dalam mentransfer file di lokasi yang tidak memiliki akses internet.
4. Antarmuka yang user-friendly: SHAREit memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga cocok untuk pengguna dari segala usia.
5. Multiplatform: Aplikasi ini dapat digunakan di berbagai platform, termasuk Android, iOS, Windows Phone, Windows PC, dan macOS.

Kekurangan penggunaan aplikasi SHAREit antara lain:

1. Keamanan: Meskipun SHAREit dilengkapi dengan proteksi password, ada risiko kebocoran data saat melakukan transfer file karena aplikasi ini sensitif terhadap perangkat sekitar.
2. Terkadang tidak stabil: Beberapa pengguna melaporkan bahwa aplikasi SHAREit dapat mengalami kegagalan transfer file dan keluar secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas.
3. Konsumsi baterai yang tinggi: Aplikasi ini terkadang dapat menguras baterai perangkat dengan cepat saat digunakan untuk mentransfer file dalam jumlah besar.

Pengalaman penggunaan aplikasi SHAREit dapat bervariasi tergantung pada perangkat yang digunakan dan lingkungan jaringan yang tersedia. Banyak pengguna yang merasa puas dengan aplikasi ini karena kemampuannya dalam mentransfer file dengan cepat dan mudah tanpa koneksi internet. Namun, ada juga pengguna yang mengalami masalah dengan aplikasi ini, seperti transfer yang gagal atau masalah keamanan. Membaca ulasan pengguna lain sebelum mengunduh dan menggunakan aplikasi ini dapat membantu calon pengguna dalam memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai aplikasi ini sebelum mereka menggunakannya. 

Link Download Aplikasi SHAREit

Anda dapat mengunduh aplikasi ini di link berikut ini :

– Google Play Store

Referensi

 

Berikut adalah beberapa tautan ke sumber daya tambahan untuk aplikasi SHAREit:

1. Situs web resmi SHAREit: https://www.shareit.com/

2. Panduan pengguna resmi SHAREit (dalam bahasa Inggris): https://www.ushareit.com/SHAREit-User-Guide.pdf

3. Forum SHAREit (Android): https://forum.xda-developers.com/android/apps-games/app-shareit-transfer-files-wirelessly-t3195016

4. Forum SHAREit (iOS): https://discussions.apple.com/thread/7524785

Demikian beberapa sumber daya tambahan yang dapat digunakan untuk membantu Anda dalam menggunakan aplikasi SHAREit.