Render Samsung Galaxy Watch 6 Classic Meluncur Tahun Ini, Gambar Produk Tersebar di Internet

Samsung Siap Rilis Galaxy Watch 6, Render Desain Tersebar ke Publik

Samsung, pemimpin pasar teknologi global asal Korea Selatan, siap merilis jam tangan pintar premium terbarunya pada tahun ini. Menjelang peluncuran tersebut, render desain Samsung Galaxy Watch 6 bocor ke publik.

Postingan render eksklusif Galaxy Watch 6 tersebar di media sosial dan situs teknologi, yang membuat penggemar Samsung semakin penasaran. Informasi tersebut dibocorkan oleh tipster OnLeaks melalui MySmartPrice.

Smartwatch ini diperkirakan akan debut pada acara Galaxy Unpacked 2023 pada akhir tahun ini. Perangkat ini diharapkan menjadi salah satu dari dua jam tangan pintar perusahaan tersebut.

Render terbaru dari Samsung Galaxy Watch 6 mengkonfirmasi kembalinya elemen desain utama dari seri Galaxy Watch. Dilansir dari MySmartPrice, Galaxy Watch 6 Classic akan menampilkan bezel berputar di sekeliling layar melingkar.

Sebagai informasi, Samsung membuang bezel putar fisik demi fitur bezel putar virtual berbasis gerakan di seri Watch 5. Perusahaan tersebut juga menyediakan moniker Classic dan merilis Watch 5 dan Watch 5 Pro.

“Sepertinya raksasa Korea Selatan itu akan menghadirkan kembali fisik bezel yang berputar,” tulis OnLeaks.

OnLeaks memberi tahu kita bahwa Watch 6 Classic adalah penerus dari Galaxy Watch 5 Pro saat ini. Desain Watch 6 Classic sangat mirip dengan Galaxy Watch 4 Classic. Layar melingkar dikelilingi oleh bezel yang agak tebal. Sementara tepi kiri arloji mempunyai desain rata dan bagian kanan memiliki tombol Home dan Back.

Prediksi fitur Samsung Galaxy Watch 6 Classic mencakup layar Super AMOLED 1,47 inci beresolusi 470 x 470 piksel dan baterai 425 mAh. Harga Samsung Galaxy Watch 5 dibanderol mulai dari Rp 3,5 juta. Generasi penerus yaitu Samsung Galaxy Watch 6 Classic bakal dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Antusiasme Penggemar Samsung

Sejak leak render terbaru dari Samsung Galaxy Watch 6, penggemar Samsung di seluruh dunia semakin penasaran dengan spesifikasi dan fitur terbaru yang akan ditawarkan Samsung di sini. Render yang bocor ke publik berhasil memberikan beberapa petunjuk tentang desain dan fitur yang mungkin dimiliki Samsung Galaxy Watch 6, namun informasi resmi masih harus kita tunggu.

Beberapa penggemar bahkan telah membuat prediksi mereka tentang fitur dan spesifikasi yang mungkin akan dimiliki jam tangan pintar ini. Beberapa di antaranya termasuk kemampuan untuk mengukur tingkat oksigen dalam darah, pengukur denyut jantung yang lebih akurat, serta teknologi pelacak tidur dan pengatur stres yang lebih baik.

Namun, apapun fitur dan spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Watch 6, pasti akan menarik minat penggemar teknologi di seluruh dunia. Kita hanya perlu menunggu hingga peluncuran resmi jam tangan pintar ini pada acara Galaxy Unpacked 2023 untuk mengetahui secara pasti apa yang ditawarkan Samsung kali ini.