Realme GT3 Siap Meluncur di Pasar Global Bulan Ini

Realme Akan Rilis HP Premium GT3 Secara Komersial di Pasar Global

Realme, produsen smartphone asal Tiongkok, akan merilis Realme GT3 secara komersial di pasar global. Sebelumnya, Realme memperkenalkan HP premium GT3 pada Mobile World Congress (MWC) 2023 lalu. Informan di Twitter mengungkap bahwa perangkat ini bakal debut ke pasar global mulai 12 Juni 2023, namun belum diketahui negara mana saja yang akan dituju.

Perangkat Realme GT3 telah lolos sertifikasi di berbagai lembaga resmi termasuk Bluetooth SIG, TDRA, BIS, dan IMEI, yang menandakan bahwa Realme bersiap untuk menghadirkan perangkat ini pada konsumen. Berdasarkan database di situs sertifikasi sebelumnya, Realme GT3 dipastikan masuk ke pasar Asia dan Eropa.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Konfigurasi hardware Realme GT3 memang cukup mengesankan. HP ini mengandalkan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan RAM hingga 16 GB (LPDDR5X) dan penyimpanan 1 TB. Layar AMOLED 6,74 inci beresolusi 1.5K dengan kecepatan refresh 144 Hz juga menjadi keunggulan dari perangkat ini.

Baterai Realme GT3 sebesar 4.600 mAh dilengkapi dengan fast charging 240 W. Channel YouTube Realme Global memperlihatkan bahwa fast charging 240 W milik Realme GT3 dapat mengisi daya dalam kurun waktu 9 menit 30 detik. Smartphone dapat terisi dari 1 hingga 20 persen dalam waktu 80 detik, dan 50 persen baterai dapat terisi dalam waktu 4 menit saja. Pengisian daya penuh membutuhkan waktu sekitar 5 menit lagi sehingga pengisian daya membutuhkan waktu 9 menit 30 detik.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Konfigurasi kamera belakang pada Realme GT3 yaitu 50 MP (Sony IMX890, OIS) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (mikrosensor). Sedangkan sensor selfie-nya memiliki resolusi 16 MP.

Belum diketahui harga pasti dari Realme GT3. Namun, dengan konfigurasi hardware yang disematkan, kita dapat memperkirakan bahwa harga perangkat ini akan cukup tinggi. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Realme terkait perilisan Realme GT3 ini.