Realme C53 Meluncur dengan Harga dan Spesifikasi Terbaru di Pasar Indonesia Tahun 2023

Realme Rilis Smartphone Terbaru, Realme C53 NFC dengan Baterai Jumbo dan Fitur Mini Capsule

Pada 16 Juni 2023 kemarin, Realme baru saja mengumumkan penambahan koleksi smartphone seri C-nya. Smartphone terbaru ini diberi nama Realme C53 NFC.

Realme C53 NFC memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Realme C55 yang telah dirilis sebelumnya. Salah satu kesamaan keduanya adalah baterai jumbo dengan kemampuan pengisian daya super cepat. Kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh dan dilengkapi dengan fitur 33W SuperVOOC Charge.

Realme C53 memiliki desain kotak yang memberikan kesan mewah seperti smartphone papan atas. Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain kamera belakang yang mirip dengan iPhone 4 Pro Max. Fitur Mini Capsule pada Realme C53 memungkinkan poni layar smartphone ini dapat bergerak seperti iPhone 14 Pro dengan Dynamic Island. Fitur ini juga memperbesar poni layar untuk menampilkan informasi, seperti status baterai dan penggunaan data harian.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Selain itu, Realme C53 juga dilengkapi dengan fitur NFC yang memungkinkan pengguna melakukan komunikasi dengan perangkat lain, seperti cek saldo e-wallet.

Meskipun memiliki desain mewah, Realme C53 menggunakan prosesor Unisoc Tiger T612 yang termasuk dalam kelas entry-level. Meski begitu, kinerja Realme C53 akan didukung dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Terdapat juga ruang RAM tambahan sebesar 6GB yang dapat dimanfaatkan pengguna.

Realme C53 memiliki layar 6,74 inci dengan panel LCD IPS. Layar ini mampu menghasilkan resolusi FHD+ dan memiliki refresh rate 90Hz.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Dalam pengumuman resminya, Realme mengumumkan bahwa harga Realme C53 hanya Rp2.099.000 dalam flash sale. Pembelian dapat dilakukan secara online di Lazada dan Akulaku, serta offline melalui Realme Brand Store dan toko mitra di seluruh Indonesia pada 23 Juni 2023.

Jika tidak dalam flash sale, kemungkinan harga Realme C53 akan naik sekitar Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Itulah informasi mengenai harga dan spesifikasi Realme C53 di Indonesia. Smartphone ini menawarkan baterai jumbo, fitur Mini Capsule, dan konektivitas NFC dengan harga yang terjangkau.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Kontributor: Damai Lestari