Realme C51: Smartphone Murah dengan Sertifikasi Terbaru Siap Dirilis!

Realme Siap Luncurkan HP Murah Baru, Realme C51

Realme dikabarkan sedang menyiapkan HP murah terbarunya dalam jajaran C series. Perangkat yang diberi nama Realme C51 telah melewati beberapa proses sertifikasi di beberapa lembaga resmi.

Menurut laporan yang dirilis oleh MySmartPrice, Realme C51 telah muncul di situs sertifikasi NBTC (Thailand) dengan nomor model RMX3830. Selain itu, nomor model tersebut juga terlihat di Bureau of Indian Standards pada kuartal kedua tahun 2023.

Realme C51 juga terdaftar di berbagai sertifikasi resmi termasuk NBTC (Thailand), BIS (India), EEC (Eurasia), TKDN (Indonesia), dan TUV Rheinland. Dengan begitu, HP ini kemungkinan besar akan segera debut di pasar global dalam waktu dekat.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum
Realme C51 lolos sertifikasi NBTC. (NBTC via MySmartPrice)
Realme C51 lolos sertifikasi NBTC. (NBTC via MySmartPrice)

Meskipun belum ada bocoran spesifikasi mengenai Realme C51, namun berdasarkan penamaannya, HP ini diperkirakan akan menargetkan segmen yang lebih rendah dari Realme C55. Realme C55 sendiri telah dirilis di Indonesia pada Maret 2023 dan membawa spesifikasi menarik di rentang harga Rp 2 jutaan.

Realme C55 hadir dengan konfigurasi memori pada model tertinggi yang mencapai RAM 8 GB dengan penyimpanan 256 GB. Selain itu, perusahaan juga menyediakan fitur virtual RAM 8 GB, sehingga kapasitas RAM-nya dapat mencapai 16 GB (8 GB + 8 GB).

Realme juga memperkenalkan fitur khusus pada bagian depan HP yang disebut sebagai Mini Capsule. Fitur tersebut dapat menampilkan berbagai status pada HP Realme, seperti status pengisian daya ponsel, peringatan baterai lemah, penggunaan data, serta langkah dan jarak berjalan kaki hari itu.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Spesifikasi Realme C55 mencakup chipset MediaTek Helio G88, layar IPS LCD 6,72 inci Full HD Plus, dua kamera belakang (64 MP + 2 MP), dan kamera selfie 8 MP. Harga Realme C55 NFC dibanderol sebesar Rp 2.399.000 untuk varian memori terendah (6GB+6GB|128GB).

Diperkirakan Realme C51 akan dijual dengan harga lebih murah dari Realme C55. Namun, masih belum diketahui kapan Realme C51 akan dirilis secara resmi dan berapa harga yang akan ditawarkan.

Bagi penggemar HP murah, Realme C51 dan Realme C55 bisa menjadi pilihan dengan spesifikasi yang cukup menarik di kelasnya.