Qualcomm Dikabarkan Memasok Chip 5G ke Huawei: Ini Fakta Terbaru

Amerika Serikat Tidak Mengizinkan Qualcomm Menjual Chipset 5G ke Huawei

Beberapa waktu belakangan beredar rumor di sumber media China yang menyatakan bahwa Amerika Serikat akan mengizinkan Qualcomm untuk menjual chipset 5G kepada Huawei. Beberapa pihak dalam industri mendukung rumor ini dengan menyebutkan bahwa Amerika Serikat telah melonggarkan ketatnya aturan ekspor chip tertentu.

Klaim-klaim tersebut sangat menarik. Jika terbukti benar, Huawei dapat langsung bersaing secara global dan meluncurkan smartphone 5G. Ini juga akan meningkatkan bisnis Qualcomm. Namun, pada 13 Juni 2023, kepala Consumer Business Group Huawei membantah laporan bahwa Amerika Serikat akan mengizinkan Qualcomm untuk menjual chipset 5G kepada Huawei.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Dilansir dari Gizchina, menurut kepala Consumer Business Group Huawei, perusahaan tidak akan mendapatkan chipset 5G dari Qualcomm. Artinya, rumor yang beredar di media sosial China adalah palsu.

Meskipun Huawei tidak akan segera mendapatkan chipset 5G dari Qualcomm, ada kabar baik. Insiders dari rantai industri mengungkapkan bahwa perusahaan telah meningkatkan target pengiriman smartphone 2023.

Saat ini, targetnya adalah 40 juta unit, yang merupakan peningkatan signifikan dari 30 juta unit yang ditetapkan awal tahun ini. Penyesuaian positif ini mungkin disebabkan oleh prospek yang menjanjikan dari seri Huawei Mate X3 dan P60. Rantai pasokan juga mengalami pemulihan yang positif, yang seharusnya mendukung prospek keseluruhan perusahaan. Jadi, Anda dapat mengharapkan Huawei meluncurkan perangkat baru dalam waktu dekat.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Berita ini menunjukkan bahwa meskipun Huawei tidak dapat memperoleh chipset 5G dari Qualcomm, perusahaan tetap berusaha untuk mengembangkan dan meluncurkan smartphone 5G mereka sendiri. Dengan meningkatnya target pengiriman smartphone, Huawei tetap memiliki kesempatan untuk bersaing di pasar global.