9 Pusat Tempat Beli Oleh Oleh Jogja Terbaik

oleh oleh jogja

Sedang mencari oleh oleh jogja yang bagus ? Berikut ini merupakan ulasan rekomendasi pusat tempat beli oleh oleh jogja terbaik yang sudah kami rangkum untuk anda yang sedang mencari oleh oleh untuk dibawa pulang setelah berwisata di jogja. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Banyak dari kita yang sering melakukan liburan ataupun perjalanan dinas dan bisnis ke luar kota. Pada perjalan pasti mencari yang namanya suasana yang berbeda.Yogyakarta merupakan salah satu kota yang dijadikan tujuan wisata.Yogyakarta atau sering didengar dengan jogja, kota yang bisa memberikan warna tersendiri pada kehidupan yang pernah singgah dan meninggalkan kenangan yang indah.

Anda dapat menemukan berbagai tempat yang dapat dikunjungi di seluruh penjuru jogja dan kabupaten di dalamnya. Masyarakat yang ramah menambah romantisasi kota ini. Kulinernya pun beragam dan tidak perlu diragukan. Anda ingin kuliner manis, gurih, pedas, asam, manis atau perpaduan, tidak akan sulit untuk ditemui. Udaranyapun menambah suasana yang nyaman.

Saat melakukan perjalanan wisata ataupun dinas pastilah kita mencari-cari buah tangan yang bisa kita bawa sekedar untuk kenang-kenangan ataupun untuk diberikan kepada teman-teman ataupun sanak saudara di rumah. Jogja merupakan tempat yang memiliki banyak pilihan buah tangan. Anda dapat menjumpai di mana pun kalian berada barang-barang unik dan menarik untuk oleh-oleh. Untuk itu kami akan merekomendasikan beberapa pusat oleh-oleh jogja yang sering dicari-cari dan pusat oleh-oleh terdekat.

Malioboro

9 Pusat Tempat Beli Oleh Oleh Jogja Terbaik 1

Saat anda berkunjung ke Jogja pasti hal yang terpikir dibenak anda untuk dikunjungi adalah Malioboro. Tempat ini merupakan salah satu ikon wisata di Jogja, di sepanjang jalan Malioboro ini banyak sekali pedagang kaki lima yang berjualan. Selain pedagang kaki lima di sepanjang jalan ini banyak toko-toko yang menjajakan segala jenis barang yang bisa anda jadikan oleh-oleh.

Barang yang bisa anda jadikan buah tangan dari Malioboro ini berupa Batik, pernak-pernik aksesoris, pakaian tradisional, dan banyak lagi yang khas jogja. Di tempat ini dijual dengan harga wisatawan jadi anda harus pintar-pintar menawar untuk bisa mendapatkan harga terbaik yang anda inginkan dan mendapat barang terbaik. Toko-toko disini buka hingga kurang lebih jam 10 malam.

Pasar Beringharjo

toko batik jogja beringharjo

Jika sebelumnya sudah menyusuri seluruh Jalan Malioboro, anda harus mengunjungi pasar ini jika ingin melihat lebih banyak jenis oleh-oleh. Pasar ini bisa disebut dengan pusat oleh-oleh dan grosir batik. Saat anda memasuki Kawasan pasar ini anda akan langsung disuguhkan dengan beraneka ragam barang yang bisa anda beli seperti aneka sepatu, tas,  batik, bahkan ada perlengkapan rumah tangga. Anda dapat menawar dengan harga yang cocok di pasar ini. Si pedagangpun akan memberi anda dengan harga yang lebih murah tentunya. 

Bakpia Pathok25

9 Pusat Tempat Beli Oleh Oleh Jogja Terbaik 2

Bakpia merupakan salah satu oleh-oleh yang paling dicari di jogja. Untuk anda yang mencari pusat oleh-oleh bakpia di jogja anda dapat mengunjungi Bakpia Pathok 25. Toko ini salah satu toko oleh-oleh bakpia jogja yang paling laris di jogja. Di sini anda dapat memilih beragam variasi bakpia dengan isian kacang hijau, keju, coklat, dan masih banyak lagi.

Anda dapat menyaksikan proses pembuatan dari bakpia ini, anda tinggal mendatangi pabriknya di Jalan AIP II KS Tubun Blok NG No.504, Kadipaten, Kraton, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Toko ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai jam 00.00 WIB. Tidak hanya bakpia anda bisa membeli oleh-oleh lain seperti geplak, yangko dan makanan tradisional lainnya.anda juga bisa mengunjungi tokonya di Kembang Jaya, Ongko Joyo, Pasar Pathok, dan Pusat oleh-oleh jogja dekat bandara.

Pusat Kerajinan Perak Kota Gede

9 Pusat Tempat Beli Oleh Oleh Jogja Terbaik 3

Perak merupakan salah satu kerajinan yang pantas untuk dijadikan oleh-oleh jika anda bosan membeli oleh-oleh berupa makanan dan batik. ada satu tempat di Jogja yang memproduksi dan menjadi pusat dari kerajinan perak ini, yakni di Kotagede. Kerajinan yang terbuat dari perak ada berbagai macam bentuknya dan untuk masalah harga anda tidak perlu khawatir, karena anda membeli langsung dari pengrajinnya sehingga harga belum terlalu tinggi seperti jika sudah berada di tangan pedagang tangan ke dua.

Dagadu Djogja

9 Pusat Tempat Beli Oleh Oleh Jogja Terbaik 4

Jika di Pulau Dewata ada Joger, Jogja juga memiliki toko yang menjajakan souvenir yang menarik. Dagadu Jogja sudah berdiri sejak lama dan memang bertujuan untuk menyediakan buah tangan yang unik. Barang yang dijual di toko ini seperti kaos yang bertuliskan kata-kata unik dan lucu, gantungan kunci, mug, sandal dan souvenir lainnya. Untuk anda yang tertarik bisa langsung mendatangi tokonya yang beralamat di Jalan Gedongkuning Selatan No. 128, Rejowinangung, Kotagede, Kota Yogyakarta atau anda bisa mengunjungi Malioboro mall dan alun-alun utara.

Monggo Shop

9 Pusat Tempat Beli Oleh Oleh Jogja Terbaik 5

Jika anda menyukai coklat dan ingin membawa pulang coklat dari Jogja, anda dapat mengunjungi toko yang satu ini. Toko ini menjual berbagai macam produk dari olahan coklat dari dalam negeri yang memiliki cita rasa tidak kalah dengan produk dari mancanegara. Coklat di sini memiliki rasa yang manis yang pas sehingga tidak terlalu manis dan juga tidak akan membuat eneg.

Bangunan dari toko ini juga menarik dengan interior yang artistic sehingga bisa anda gunakan untuk spot berswafoto. Untuk anda yang tertarik bisa langsung saja menuju lokasi yang beralamat di Jalan Dalem KG III/ 978, Purbayan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka setiap hari pada pukul, 08.00 s.d. 17.00 WIB. 

Yangko Pak Prapto

9 Pusat Tempat Beli Oleh Oleh Jogja Terbaik 6

Yangko merupakan kue mochi yang terbuat dari ketan dengan pilihan rasa yang unik dan beragam. Di toko ini yangko yang disediakan memiliki varian rasa yang bervariasi seperti durian, nangka, coklat, wijen dan masih banyak lagi. Jika anda tertarik anda bisa berkunjung ke toko Yangko Pak Prapto

Gerabah Kasongan

9 Pusat Tempat Beli Oleh Oleh Jogja Terbaik 7

Buah tangan berupa barang kerajinan akan lebih awet dan memiliki kesan yang istimewa, karena bisa dipajang dan disimpan dirumah. Gerabah ini dibuat dari bahan dasar berupa tanah liat yang dibakar. Jika anda penasaran cara membuatnya anda bisa datang langsung ke lokasi yang beralamat di Desa Wisata Kasongan, Jalan Raya Kasongan. Ragam jenisnya berupa peralatan masak, vas bunga, patung dan masih banyak lagi.

Hamzah Batik/ Mirota Batik

oleh oleh jogja

Toko ini merupakan toko yang terletak di jalan Malioboro atau di seberang Pasar Beringharjo. Toko ini menyediakan segala macam jenis buah tangan yang bisa anda beli utamanya adalah batik yang memiliki kualitas terbaik. Jenis dan ragam batik di sini sangat bervariasi dan harganya terbilang murah. Barang yang bisa anda beli disini contohnya berupa batik, sarung bantal, tas, sepatu, topi dan masih banyak lagi.

Alamat lengkapnya berada di Jalan Margo Mulyo No. 9, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, atau jika yang ini terlalu ramai dan padat anda bisa mengunjungi lokasi kedua yang beralamat di Jalan Kaliurang KM.15,5, Umbulmartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Itulah beberapa rekomendasi pusat oleh-oleh Jogja terbaik. Di sana Anda bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh khas Jogja yang bisa Anda pulang untuk keluarga atau teman. Selamat berbelanja ya.

 


Baca juga :