“Poco F5: Smartphone Baru yang Mengalahkan Kehebatan iPhone?”

POCO F5, Ponsel Kelas Atas dengan Spesifikasi Memuaskan

Sekilasinfo.net – Mengetahui spesifikasi POCO F5 bisa membuat kamu ancang-ancang jika nantinya hendak membeli ponsel kelas atas keluaran perusahaan Xiaomi ini. Xiaomi memang tak pernah berhenti membuat kejutan. Pada 11 Mei 2023 lalu, mereka baru saja merilis POCO F5 secara global.

Ya, ponsel ini memang belum secara resmi masuk ke Indonesia. Akan tetapi, rumor belakangan menyebut jika itu tidak akan lama lagi.

Jadi buat kamu yang tertarik membeli, kamu bisa mulai menyiapkan kocek yang cukup dalam. Sebab diprediksi bahwa ponsel ini akan dijual antara Rp5,5 juta sampai Rp6,6 juta di Indonesia.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Spesifikasi POCO F5 di Pasar Global

Meski dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal, tapi POCO F5 di pasar global hadir dengan spesifikasi yang cukup memuaskan.

Layar smartphone ini hadir dengan AMOLED 6,67 inci dan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ponsel ini sudah dilindungi oleh corning Gorilla Glass 5. Dengan perlindungan tersebut, kamu tak perlu khawatir layar mudah tergores ketika bermain game.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 7+ Gen 2 SoC Octa-core sedangkan GPU-nya adalah Adreno 725. Ada dua opsi RAM yang diberikan, 8 GB dan 12 GB, dengan memori internal 256 GB. Di pasar global, perangkat berjalan pada sistem operasi Android 13 + MIUI 14 dan dilengkapi tiga kamera di sisi belakang: 64 MP + 8 MP + 5 MP. Di bagian depan, ada kamera 32 MP untuk mengklik selfie. Smartphone ini memiliki fitur GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, USB Type-C 2.0, OTG dan Bluetooth 5.2. Sensor tersebut meliputi under display, optical, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas. Fiturnya yang lengkap membuat pecinta selfie dan fotografi tak perlu khawatir dengan kualitas gambar yang dihasilkan ponsel ini.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Bicara masalah daya, POCO tampaknya telah memikirkan matang-matang terkait teknologi yang mereka sematkan. Perangkat ini ditenagai dengan baterai Li-Po 5000 mAh yang awet dan tidak dapat dilepas + kabel 67W.

Bikin iPhone Minder?

Pada tahun 2023 ini, beberapa iPhone bekas keluaran lama dijual dengan harga antara Rp4 juta hingga Rp6 jutaan saja. Kehadiran POCO F5 ini tentu akan membuat pengguna yang semula ingin membeli iPhone akan berpikir dua kali. Namun tentu saja semua harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Itulah spesifikasi POCO F5 yang akan segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Kontributor: Damai Lestari