Perbandingan POCO F5 dan realme GT Neo 3T: Mana yang Layak Dibeli?

POCO vs realme: Perbandingan antara POCO F5 dan realme GT Neo 3T

POCO dan realme adalah dua merek smartphone yang populer dengan penawaran nilai yang bagus. POCO F5 dan realme GT Neo 3T adalah dua ponsel kelas menengah mereka yang memiliki banyak kesamaan. Namun, terdapat perbedaan kunci di antara keduanya.

Mana yang lebih bagus? Mari kita lihat perbandingannya di sini.

Layar

POCO memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan tingkat penyegaran 120Hz, begitu juga dengan realme, namun dengan ukuran layar yang sedikit lebih kecil, yaitu 6,62 inci. realme GT Neo 3T juga memiliki kecerahan puncak yang lebih tinggi, yaitu 1300 nits, dibandingkan dengan 1000 nits pada POCO F5.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum
POCO F5. (Hitekno/Cesar Uji Tawakal)
POCO F5. (Hitekno/Cesar Uji Tawakal)

Prosesor

POCO F5 menggunakan prosesor Snapdragon 7 Gen 2, sedangkan realme GT Neo 3T menggunakan prosesor Snapdragon 870. Snapdragon 870 sedikit lebih lambat, namun Snapdragon 7 Gen 2 lebih efisien dalam penggunaan daya.

RAM dan Penyimpanan

POCO F5 tersedia dengan RAM 8 atau 12GB dan penyimpanan 256GB. realme GT Neo 3T juga tersedia dengan RAM 6GB atau 8GB, tetapi memiliki pilihan penyimpanan 128 GB atau 256 GB.

Kamera

Kedua ponsel ini memiliki sistem kamera tiga sensor di bagian belakang, terdiri dari sensor utama 64MP, sensor ultrawide 8MP, dan sensor makro 2MP. POCO F5 juga memiliki kamera depan 16MP, sedangkan realme GT Neo 3T juga memiliki kamera depan 16MP.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum
Realme GT NEO 3T. (Realme)
Realme GT NEO 3T. (Realme)

Baterai

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5000mAh, namun POCO F5 mendukung pengisian cepat 67W sementara Realme sampai 80W.

Sistem Operasi

POCO hadir dengan bawaan OS Android 13 alias MIUI 14, sementara itu Realme GT Neo 3T hadir dengan Android 12 yang bisa diupgrade sampai Android 13 untuk saat ini.

Kesimpulan

POCO F5 adalah ponsel yang bagus untuk mereka yang mencari perangkat menengah yang kuat. realme GT Neo 3T adalah pilihan yang lebih baik untuk mereka yang menginginkan ponsel dengan durasi isi daya yang cepat.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Pada akhirnya, ponsel terbaik untukmu akan tergantung pada kebutuhan individu dan anggaran.

Ponsel mana yang akan kamu pilih?