OnePlus Nord 30 Resmi Diluncurkan dengan Snapdragon 695, Berikut Harganya!

OnePlus Resmi Luncurkan Smartphone Baru, Nord N30 5G

OnePlus resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Nord N30 5G pada bulan Juni 2022. Setelah lebih dari setahun sejak peluncuran Nord N20 5G, merek HP asal China ini kembali memperkenalkan penerusnya ini yang membawa spesifikasi yang lebih mumpuni.

Dilansir dari GSM Arena, OnePlus Nord N30 5G ditenagai oleh Snapdragon 695 SoC dan dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 8GB. Smartphone ini memiliki penyimpanan UFS 2.2 yang cukup besar, yaitu 128GB, dan dapat diperluas hingga 1TB melalui kartu microSD.

OnePlus Nord N30 5G menjalankan sistem operasi OxygenOS 13.1 yang berbasis Android 13. Namun, smartphone ini hanya akan menerima satu pembaruan Android utama saja. Namun, OnePlus menjanjikan akan memberikan pembaruan keamanan selama tiga tahun.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Smartphone ini dilengkapi dengan layar LCD FullHD+ 6,72 inci dengan refresh rate 120Hz dan punch hole di tengah untuk kamera selfie 16MP. Di bagian belakang terdapat kamera utama 108MP dengan zoom tanpa kehilangan kualitas 3x, dilengkapi dengan unit makro 2MP dan kedalaman 2MP.

Baterai OnePlus Nord N30 5G terbilang cukup besar, yaitu 5.000 mAh dengan dukungan SuperVOOC 67W. Namun, di area dengan tegangan 110V, termasuk Amerika Utara, kecepatan pengisian baterai terbatas hingga 50W.

Fitur lain yang menjadi sorotan OnePlus Nord N30 5G adalah jack headphone 3,5mm, USB-C, speaker stereo, dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Smartphone ini memiliki ketebalan 8,3mm dan berat 195g.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Jika semuanya terdengar familiar, itu karena OnePlus Nord N30 5G adalah Nord CE 3 Lite yang di-rebranding dan diluncurkan pada bulan April sebelumnya.

OnePlus Nord N30 5G tersedia dalam varian warna Pastel Lime dan Chromatic Gray, tetapi OnePlus hanya mencantumkan model warna Chromatic Gray di halaman spesifikasi ponsel dan toko online resminya.

Harga OnePlus Nord N30 5G cukup terjangkau, yaitu $299,99 (sekitar 4,5 jutaan rupiah) dan dapat dipesan di situs web resmi OnePlus Amerika Serikat. Pengiriman dimulai pada tanggal 8 Juni.

Dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, OnePlus Nord N30 5G diharapkan dapat menarik minat para pengguna smartphone untuk memilikinya. Terlebih dengan harga yang cukup terjangkau, smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.