OnePlus Fold akan Diluncurkan dengan Chipset Flagship Qualcomm, Jadwal Peluncuran Terungkap!

OnePlus Siap Rilis HP Lipat di Kuartal Ketiga 2023

Pada tahun 2021, banyak perusahaan smartphone yang telah meluncurkan ponsel lipat, seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, dan lain sebagainya. Kini, giliran OnePlus yang bergabung dalam persaingan pasar HP lipat.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengonfirmasi akan merilis OnePlus Fold pada kuartal ketiga 2023. Namun, mereka masih belum membeberkan tanggal pasti peluncurannya.

Meski begitu, sumber industri mengklaim bahwa OnePlus Fold dapat debut pada Agustus mendatang. Belum diketahui apakah ponsel ini membawa nama komersial sebagai OnePlus Fold atau tidak. OnePlus sendiri telah memiliki merek dagang yang terdaftar yaitu OnePlus V Fold dan OnePlus V Flip.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Leaker Yogesh Brar yang bekerja sama dengan blog teknologi India Pricebaba Daily membocorkan bahwa acara eksklusif OnePlus Fold digelar di New York, Amerika Serikat. Dilansir dari Android Police, OnePlus Fold diyakini merupakan versi rebrand dari Oppo Find N3.

Sebelumnya, sumber industri membeberkan adanya dapur pacu “cepat dan halus” pada HP lipat OnePlus. Spekulasi yang beredar mengklaim bahwa itu adalah Snapdragon 8 Gen 2. Petinggi OnePlus juga telah mengungkapkan bahwa perusahaan ingin meluncurkan perangkat yang bertujuan untuk menjadi pengalaman puncak pasar perangkat lipat saat ini.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Leaker mengungkap bahwa OnePlus Fold akan menampilkan layar OLED 8 inci dengan resolusi QHD+. Layar tersebut mengusung kecepatan refresh 120 Hz sehingga meningkatkan pengalaman bermain game. Panel sekunder memiliki ukuran 6,5 inci beresolusi Full HD Plus dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Sesuai bocoran sebelumnya, HP flagship ini mengandalkan chipset premium bersistem fabrikasi 6 nm, Snapdragon 8 Gen 2. Dapur pacu tersebut dipasangkan dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB. HP Lipat OnePlus Fold bakal menjalankan sistem operasi Android 13.

Dengan spesifikasi tersebut, OnePlus Fold diharapkan dapat bersaing dengan perusahaan lain yang telah merilis HP lipat. Selain itu, persaingan pasar HP lipat juga semakin kompetitif seiring dengan banyaknya perusahaan teknologi yang tengah mengembangkan teknologi ini.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Namun, pengguna perlu mengetahui bahwa HP lipat masih memiliki beberapa masalah seperti daya tahan baterai yang rendah dan rentan terhadap kerusakan. Oleh karena itu, perusahaan perlu melakukan riset yang lebih mendalam serta meningkatkan kualitas produk untuk memenuhi kebutuhan pengguna.