Mari membaca one piece seri 1 : east blue saga

One piece adalah serial manga karya eichiro oda yang berlangsung lebih dari 25 tahun serial yang ketika kumulai membuka dan mendalaminya akan banyak sekali kisah dan pelajaran yang kudapatkan.

Jadi bagi orang yang ragu atau bingung kapan harus memulai serial ini mari kita coba membacanya satu persatu. Let’s begin the Romance Dawn

Sinopsis

East blue saga berkisah tentang kehidupan di lautan di dunia one piece secara umum, mengenalkan world building dari one piece disertai ancaman, keunikan dan power system ya seperti series animanga pada umumnya.

Romance dawn arc

Ini adalah arc pertama one piece yang mengenalkan kita terhadap Monkey D Luffy seorang bajak laut yang lugu dengan kekuatan absurd dan mimpi untuk menjadi raja bajak laut kita juga akan disuguhkan dengan sebuah realita bahwa tak semua bajak laut itu jahat yep don’t judge book by it’s cover namun beberapa adalah petualang pejuang kebebasan kita juga diperkenalkan dengan sosok coby yang ingin menjadi admiral angkatan laut yang uniknya ditolong untuk menjadi anggota angkatan laut oleh sang raja bajak laut masa depan.

Morgan the axehand

Berlanjut ke ironi yang lain ketika kita disuguhkan dengan kisah angkatan laut tiran bernama morgan, pernah dengar istilah tangan besi? Nah disini morgan digambarkan seperti itu lengkap dengan salah satu tangannya yang disambung dengan kampak dan rahangnya yang dilindungi besi, ya untuk menggambarkan seorang yang tangan besi dan kepala batu. Disini juga ada tokoh bernama zoro yang akan dibebaskan Luffy . Zoro memiliki mimpi untuk menjadi ahli pedang terbaik dan juga seorang yang menjunjung tinggi harga diri dan martabat seorang ahli pedang dan juga helmeppo, seorang pemuda culun yang memanfaatkan jabatan morgan ayahnya untuk bertindak sesuka hatinya. Di akhir terjadilah pembebasan zoro si ahli pedang, tertangkapnya morgan dan bertobatnya helmeppo kisah ini ditutup dengan direkrutnya Zoro sebagai kru pertama Luffy dan Berpisahnya Coby dengan Luffy karena berbeda tujuan.

Simak juga:  Tips Napas Lega Bebas Hambatan Saat Berpergian Bersama Madu Vitasma

Orange town

Bisa dikatakan arc ini adalah kebalikan dari arc sebelumnya Orange town berkisah tentang seorang bajak laut gak niat bernama buggy. Seorang bajak laut badut yang bermimpi menjadi raja bajak laut namun hanya nongkrong di East blue dan berpesta tiap hari. Dan seorang gadis pencuri bernama Nami yang selalu memegang prinsip untuk menolong orang baik. Ketakutan yang ditimbulkan oleh buggy karena menggunakan meriam untuk berpesta sehingga tak ada satu orangpun yang mau tinggal di orange town lagi. Arc ini diakhiri dengan hancurnya kelompok buggy dan nami yang memutuskan untuk bekerja sama dengan kru Luffy dan melakukan navigasi untuk perjalanan selanjutnya.

Syrup village

Syrup village adalah arc yang berkisah tentang seorang pembohong bernama Ussop dan seorang konglomerat sakit sakitan bernama Kaya eh kok hmm yaudahlah emang dasarnya nama adalah do’a, arc ini dibumbui konflik dari seorang manipulator ulung bernama kapten kuro yang menyamar menjadi Klahadore pembantu Kaya. Arc ini berakhir dengan keinginan Ussop untuk mewujudkan segala kebohongannya, terusirnya kapten kuro dari desa sirup dan kapal baru yaitu going merry untuk kru Luffy yang akhirnya berlayar dengan nama kru topi jerami.

Baratie

Kisah tentang kru topi jerami yang berlayar menuju restoran terapung baratie. Baratie terkenal menjadi restoran yang sangat enak di East blue namun cukup bar bar karena sang pemilik juga seorang mantan bajak laut. Di arc ini kita diperkenalkan kepada sanji sang koki berbakat baratie yang nantinya juga akan bergabung menjadi koki grup topi jerami. Kita juga akan diperlihatkan kengerian dari lautan dunia terutama lautan bernama grand line dengan terbelahnya kapal galleon don krieg menjadi 2 karena tebasan sang ahli pedang nomor satu mihawk si mata elang. Don krieg juga merupakan perompak licik yang berfikir persenjataan canggih adalah segalanya dan akhirnya hancur. Di sisi lain ada seorang mihawk sang ahli pedang yang mengasah skillnya sampai paripurna dan berjaya di grand line. Zoro yang merasa tujuannya ada di depan mata menantang mihawk namun dikalahkan dengan tragis hanya menggunakan pisau dapur menandakan ketidaksiapannya untuk menyandang impiannya. Sedangkan Luffy bersama Sanji memenangkan pertarungan melawan kru don krieg dibantu oleh gin yang sebelumnya merasa berterima kasih karena diberikan makanan gratis oleh sanji. Arc ini berakhir dengan bergabungnya sanji dengan kru topi jerami dengan perpisahan yang cukup dramatis.

Simak juga:  Rekomendasi 7 Jasa Pembuatan Logo UMKM Bagus

Arlong Park

Tragedi ini berkisah tentang masa lalu kelam Nami sang navigator grup topi jerami. Tentang ibu angkatnya yang dibunuh dan desanya yaitu desa kokoyashi yang dijajah kelompok manusia ikan yang dipimpin Arlong, hmm yep manusia ikan manusia dengan insang dan fitur ikan lain menjadikannya bisa menaklukkan daratan dan lautan serta memiliki kekuatan berkisar 10 x manusia normal saat dilahirkan. Nami sendiri dipaksa untuk menggambar peta karena bakat kartografinya serta diberikan janji untuk desanya dibebaskan dengan syarat membayar 100 juta berry yang juga menjadi nilai mata uang universal di one piece. Namun perjanjian ini diingkari oleh arlong menjadikan Nami putus asa sampai menusuk nusuk pisau ke lengannya sendiri ini akhirnya memicu amarah Luffy yang akhirnya menghajar Arlong dan membebaskan desa kokoyashi dari tirani Arlong.

Simak juga:  Rekomendasi 7 Konsultan Digital Marketing Jogja Profesional

Logue Town

Logue Town bisa dikatakan sebagai resolusi East blue saga arc ini berkisah tentng Luffy yang napak tilas perjalanan roger sang raja bajak laut sebelumnya. Diperkenalkanya sistem kekuatan logia yang belum sanggup ditangani Luffy karena tidak bisa disentuh tangan, serta kembalinya semangat buggy untuk berlayar. Arc ini diakhiri dengan dipertontonkannya Dragon , ayah Luffy yang menjadi komandan pasukan revolusi dan berlayarnya kru topi jerami menuju lautan paling berbahaya GRAND LINE.

Analisis

East blue saga berkisah tentang seorang yang ingin meraih mimpinya bahkan ketika dia dianggap lemah karena berasal dari lautan terlemah juga. Pembuktian demi pembuktian harus dia lakukan untuk mencapai impiannya. Teman teman yang dia peroleh juga akan menjadi kunci keberhasilan seseorang ini untuk meraih mimpi. Saga ini juga berkisah tentang apa itu dunia one piece dan apa hal yang unik disana serta kelam dan pedihnya dunia dilihat dari kacamata orang yang tersisih. Saga ini memiliki pacing yang saya anggap cukup bagus untuk ukuran saga introduksi mengingat banyaknya hal yang harus dimasukkan. Karakter yang ditampilkan juga cukup unik dan kurang lebih menggambarkan situasi manusia seperti sekarang ya masih banyak yang bisa kalian dapatkan apabila membacanya secara langsung.

Mungkin itu saja dari saya apabila ada kesalahan mohon dimaafkan nanti kita lanjutkan ke kisah selanjutnya Alabasta saga. Semoga bermanfaat.