Toyota Corolla adalah tipe mobil sedan compact yang diproduksi oleh Toyota. Dirilis pada tahun 1966, mobil ini menjadi terlaris di dunia sejak 1974 dengan penjualan lebih dari 40 juta unit. Tahun 1997, Corolla menjadi jenis mobil terlaris sedunia melampaui Volkswagen Beetle. Corolla tidak hanya diproduksi di Jepang, tetapi juga di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Thailand, Inggris, Turki, Indonesia serta beberapa negara lain. Corolla memiliki mesin 4-silinder bensin dan di Jepang serta Eropa juga dipasarkan dengan mesin diesel. Bentuk body Corolla yang paling umum adalah sedan dengan 4 pintu.

Apakah anda sudah tahu jenis jenis mobil Toyota Corolla? Jika anda belum mengetahuinya ayo simak bersama kami pada artikel berikut ini.

Toyota Corolla 1966

Di luar Jepang, negara pertama yang mendapat Toyota Corolla adalah Australia, dan pertama kali dipasarkan di Amerika Serikat pada tahun 1968.

Sesuai mobil di masa itu, Toyota Corolla generasi pertama hadir dengan lampu utama yang membulat dan letak spion di sebelah kap mesin.

Sementara di bagian dapur pacunya, mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.100 cc yang diberi kode KE10 untuk Sedan, KE15 untuk Coupe, atau KE16 untuk Wagon.

Menjelang masa akhir generasi pertama pada tahun 1970, Toyota memberikan facelift dengan menghadirkan Toyota Corolla bermesin bermesin 1.200 cc diberi kode KE11 untuk Sedan, KE18 untuk Wagon, dan KE17 untuk Sprinter Coupe.

Baca Juga : Komponen Gardan Mobil Yang Wajib Kamu Tahu

Toyota Corolla DX

Toyota Corolla ini adalah legenda di Indonesia. Bahkan mobil keluaran rentang tahun 1979 hingga 1983 ini masih banyak diburu oleh kolektor otomotif hingga saat ini. Toyota Corolla generasi ini dikenal dan akrab dengan sebutan Toyota Corolla DX. Toyota Corolla DX menggunakan mesin 1.300 cc berpenggerak roda belakang dan diluncurkan Maret 1980.

Perubahan yang signifikan juga terdapat pada bentuk eksteriornya. Generasi sebelumnya doyan dengan bentuk yang bulat, pada generasi keempat ini, Toyota Corolla akhirnya mengusung desain yang serba kotak, termasuk lampu utamanya.

Baca Juga : Ini Dia Kelebihan Dari Mobil Hybrid

Great Corolla

Great Corolla di Indonesia mulai dijual Toyota Astra Motor pada tahun 1992 dengan dua model, yakni SE menggunakan mesin 2E 1.300 cc dan SE-G dengan mesin 4A-FE 1.600 cc. Pada tahun 1994, 1.3 SE digantikan oleh 1.6 SE. Tidak hanya itu, dalam peredarannya (1991-1995), Great Corolla mengalami empat kali perubahan tampilan minor.

Dengan hadirnya Great Corolla, menegaskan kalau Toyota mulai menyukai desain bulat dan sporty.

Baca Juga : Komponen Mobil Yang Wajib Anda Ketahui

Nah itulah Model Model Toyota Corolla dari kami. Jika anda sedang membutuhkan mobil Toyota, anda dapat menghubungi dealer Toyota jogja. Untuk harga sendiri dari Harga Toyota Jogja anda dapat mengeceknya di Galeritoyotajogja.com. Di Galeritoyotajogja.com tersedia banyak varian mobil Toyota terbaru. Anda dapat memilih mobil Toyota sesuai dengan keinginan anda.