Mengukur Tinggi Badan Jadi Lebih Mudah dengan Kamera iPhone, Teknologi yang Akurat

Teknologi LiDAR di Kamera iPhone Bisa Digunakan untuk Mengukur Tinggi Badan

Teknologi yang ada pada kamera iPhone memang terus berkembang. Selain menghasilkan kualitas foto dan video yang baik, beberapa kamera iPhone terbaru juga dilengkapi dengan fitur LiDAR. Fitur ini memudahkan pengguna dalam mengukur tinggi badan seseorang atau permukaan sebuah objek.

LiDAR merupakan singkatan dari Light Detection and Ranging, yaitu teknologi yang menggunakan laser untuk mengukur jarak dan memetakan objek dalam ruang tiga dimensi. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada iPhone 12 Pro, dan kini hadir pada beberapa seri terbaru seperti iPhone 13 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Bagaimana cara mengukur tinggi badan dengan kamera iPhone yang dilengkapi teknologi LiDAR ini? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Measure di iPhone.
  • Posisikan kamera iPhone agar orang yang ingin diukur terlihat dengan jelas dari ujung kaki hingga kepala.
  • Tunggu beberapa detik sampai muncul garis putih di atas kepala dengan angka tinggi badan di bawahnya.
  • Gunakan tombol shutter untuk mengambil foto pengukuran.
  • Simpan hasil jepretan layar tersebut sebagai referensi.

Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah mengukur tinggi badan seseorang menggunakan kamera iPhone yang dilengkapi fitur LiDAR. Hasil pengukuran juga dapat disimpan untuk referensi di kemudian hari.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Namun, perlu diingat bahwa fitur LiDAR hanya tersedia pada beberapa seri iPhone terbaru seperti iPhone 12 Pro, iPhone 13 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Jadi, tidak semua pengguna iPhone dapat menggunakan fitur ini untuk mengukur tinggi badan.

Dengan adanya fitur ini, pengguna iPhone dapat memanfaatkannya untuk keperluan sehari-hari. Misalnya, pengguna dapat mengukur tinggi badan mereka sendiri atau orang lain tanpa perlu menggunakan alat pengukur khusus. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi para pengguna yang sering melakukan pengukuran tinggi badan.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Jadi, bagi Anda yang memiliki iPhone seri terbaru yang dilengkapi fitur LiDAR, tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengukur tinggi badan. Cukup ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, dan Anda dapat dengan mudah mengukur tinggi badan seseorang dengan menggunakan kamera iPhone Anda.