Keutamaan Membaca Surah Al-Kahfi pada Hari Jumat, Salah Satunya Diampuni Seluruh Dosa

Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi Pada Hari Jumat

Surat Al-Kahfi merupakan salah satu surat yang sangat dianjurkan untuk dibaca oleh umat muslim. Surat yang diturunkan di kota Mekkah ini memiliki keutamaan khusus jika dibaca pada hari Jumat. Berikut ini adalah beberapa keutamaan membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat:

1. Mendapatkan cahaya
Menurut sebuah hadis, siapa saja yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, maka dari bawah kakinya akan memancarkan cahaya yang dapat mencapai langit. Hal ini menunjukkan bahwa Allah SWT akan memberikan cahaya bagi orang yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat.

Simak juga:  Rekomendasi 7 Jasa Penulisan Artikel Online Murah Terpercaya

2. Dosa diampuni
Selain mendapatkan cahaya, orang yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat juga dijanjikan bahwa dosanya akan diampuni antara dua hari Jumat. Hal ini menunjukkan bahwa Allah SWT sangat menyukai orang yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat dan memberikan ampunan serta rahmat bagi mereka.

3. Mendapat ridho Allah
Selain mendapatkan cahaya dan ampunan, orang yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat juga dijanjikan mendapat ridho Allah SWT. Hal ini menunjukkan bahwa Allah sangat menyukai amalan kebaikan yang dilakukan oleh umat-Nya dan memberikan berbagai macam keberkahan bagi mereka yang melakukan amalan tersebut.

Simak juga:  Rekomendasi 7 Jasa SEO Jogja Profesional Terbaik

4. Perlindungan dari gangguan setan
Setan selalu berusaha menggoda manusia agar terjerumus dalam dosa dan kesesatan. Namun, jika kita membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, kita akan mendapat perlindungan dari gangguan setan dan akan terhindar dari kesesatan. Surat ini juga dianggap sebagai sarana untuk mendapatkan lebih dekat dengan Allah dan meningkatkan ketaqwaan kita.

Sebelum membaca surat Al-Kahfi, sebaiknya kita bersuci terlebih dahulu dengan mengambil wudhu dan membaca basmalah. Hal ini dilakukan agar amalan yang kita lakukan menjadi lebih baik dan diterima oleh Allah SWT.

Simak juga:  Rekomendasi 7 Jasa Pembuatan Website Jogja Murah Profesional

Demikianlah beberapa keutamaan membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat yang patut untuk diamalkan oleh umat muslim. Semoga amalan kita selalu diterima oleh Allah SWT dan kita selalu diberikan keberkahan serta rahmat dari-Nya. Aamiin.