Inilah 9 Tempat Sarapan Bubur Ayam di Medan yang Enak

Sarapan pagi yang enak dan menyenangkan pasti menjadi idaman bagi setiap orang. Bagi beberapa orang, mungkin saja sarapan bubur ayam menjadi pilihan terbaik untuk memulai hari. Apalagi jika Anda berada di Kota Medan, Anda akan disajikan dengan beragam pilihan bubur ayam yang enak dan menggugah selera.

Inilah 9 tempat sarapan bubur ayam terbaik di Medan, yang mampu memanjakan lidah Anda dengan cita rasa asli Indonesia. Sajian bubur ayam yang disajikan dalam berbagai varian seperti bubur ayam kampung, bubur ayam telur pindang, bubur ayam suwir, dan lainnya akan membuat Anda sulit memilih satu di antara semuanya.

Di kota besar seperti Medan, mencari tempat sarapan yang enak dan terjangkau tentu bukanlah hal yang sulit. Namun, jika Anda ingin menikmati sajian bubur ayam paling lezat dan terkenal di Medan, maka Anda harus mempertimbangkan daftar 9 tempat sarapan bubur ayam berikut ini. Mulai dari warga lokal hingga para wisatawan, semua pasti mengetahui tempat-tempat yang sudah terkenal di kota ini untuk menikmati bubur ayam yang lezat.

Jadi, untuk menghilangkan rasa lapar dan memulai hari dengan penuh energi, jangan lewatkan 9 tempat sarapan bubur ayam terbaik di Medan ini. Baca terus artikel ini untuk mengetahui tempat-tempat mana saja yang patut Anda kunjungi saat berada di kota ini.

Untuk kamu yang lagi cari tempat sarapan bubur ayam di Medan, ada beberapa tempat tertentu yang bisa kamu kunjungi,. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Bubur Ayam Mas Totok

Bubur Ayam Mas Totok

* sumber: endeus.tv

Tempat pertama yang bisa kamu sambangi adalah Bubur Ayam Mas Totok. Di tempat ini, kamu akan merasakan semangkok bubur ayam dengan cita rasa manis yang kental.

Hal itu tak lepas dari penggunaan kecap manis yang cukup dominan dalam sajian buburnya. Walau dominan, kecap tersebut tak merusak cita rasa buburnya secara keseluruhan.

Bubur ayam tersebut juga dilengkapi guyuran minyak kuning yang bikin cita rasanya makin lezat. Isian buburnya sendiri terdiri atas kacang kedelai, suwiran ayam, daun sop, hati ayam, dan taburan bawang goreng.

  • Alamat : Jalan Titi Pahlawan No. 99, Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara 20252
  • Jam Operasional : Selasa-Minggu pukul 06.30 – 22.00 WIB, Senin pukul 16.00 – 22.00 WIB
  • Telepon : 0821-6103-4804
  • Kisaran Harga : Rp10.000

2. Bubur Ayam Jakarta H.M. Joni

Bubur Ayam Jakarta H.M. Joni

Di tempat ini, bubur ayamnya berisi telur asin, kuah cabai, kacang goreng, suwiran ayam, taburan merica, dan kerupuk. Kehadiran telur asin membuat bubur ayam di sini terlihat menarik dan berbeda dari yang lain.

Bubur ayam di tempat ini memiliki cita rasa gurih dan sedikit pedas. Selain bubur ayam, tempat ini juga menyediakan mi ayam bakso dan cuanki yang tak kalah enak.

  • Alamat : Jalan H.M. Joni Simpang, Jalan Gedung Arca No. 58, Teladan Baru, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20217
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 07.00 – 22.00 WIB
  • No. Telepon : 0821-6053-5650
  • Kisaran Harga : Rp12.000

3. Bubur Ayam dan Ketoprak Wong Cirebon

Bubur Ayam dan Ketoprak Wong Cirebon

* sumber: edisimedan.com

Terletak di Jalan Multatuli, tempat makan ini menawarkan bubur ayam yang tak kalah lezat dibanding tempat lain. Seporsi bubur ayam di sini berisi suwiran ayam, kacang, kerupuk merah, serta taburan bawang goreng dan bawang daun.

Sesuai namanya, tempat ini pun juga menyediakan ketoprak. Baik bubur maupun ketoprak, keduanya sama-sama punya cita rasa yang lezat. Tempat ini bisa kamu sambangi di alamat berikut:

  • Alamat : Jalan Multatuli, Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20212
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 07.00 – 11.00 WIB
  • No. Telepon : 0812-6467-0090
  • Kisaran Harga : Rp10.000

4. Bubur Ayam Jakarta Gedung Arca

Bubur Ayam Jakarta Gedung Arca

* sumber: www.qraved.com

Ada yang spesial dari bubur ayam di tempat ini. Tak seperti di tempat sebelumnya, bubur di tempat ini disajikan bersama dengan sate kerang, serta kuah soto santan. Kehadiran dua bahan itu bikin cita rasa buburnya makin gurih.

Uniknya lagi, kamu bisa menambah kuah soto santannya ke dalam bubur sepuas hatimu. Seporsi bubur ayam di sini bisa kamu santap langsung di kedainya yang beralamat di bawah ini:

  • Alamat : Jalan Gedung Arca No. 44-48, Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara 20216
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 07.00 – 12.00 WIB
  • Kisaran Harga : Rp9.000 – Rp13.000

5. Bubur Ayam Bang Boy

Bubur Ayam Bang Boy

Demikianlah informasi mengenai 9 tempat sarapan bubur ayam di Medan yang enak yang dapat kami sampaikan. Kami berharap artikel ini dapat memberikan referensi bagi Anda yang sedang mencari tempat sarapan yang nikmat dan memuaskan di Medan.

Dalam menentukan tempat sarapan, selain mencari tempat yang enak dan lezat, juga perlu diperhatikan faktor kesehatan. Sebaiknya pilih tempat yang menggunakan bahan-bahan segar dan proses masak yang higienis.

Jangan ragu untuk mengunjungi tempat-tempat yang telah kami rekomendasikan di artikel ini. Pastikan Anda mencoba beberapa varian bubur ayam yang tersedia di setiap tempat, karena setiap tempat biasanya memiliki resep yang berbeda-beda. Selamat menikmati sarapan Anda dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Jika Anda memiliki referensi tempat sarapan yang tidak kami sebutkan dalam artikel ini, silakan share di kolom komentar. Kami akan senang mendapat rekomendasi Anda untuk ditambahkan pada artikel selanjutnya. Terima kasih sudah membaca!