Inilah 9 Mall Jakarta Timur yang Wajib Kamu Kunjungi!

Jakarta Timur may not have as many malls as other areas in Jakarta, but it definitely has its fair share of impressive shopping centers. From the trendy and modern to the classic and traditional, there’s something for everyone in this bustling part of the city.

If you’re looking for a shopping destination in Jakarta Timur, then you’re in luck. We’ve rounded up the 9 malls that you absolutely must visit while you’re in the area. We promise, these malls offer more than just retail therapy – they’re also great spots for dining, entertainment and leisure.

From the iconic and ever-popular Plaza Indonesia to the up-and-coming AEON Mall Jakarta Garden City, this list covers all the bases. Whether you’re looking for high-end luxury brands or affordable fashion finds, you’ll find it all in these malls.

So if you’re ready to embark on a shopping adventure in Jakarta Timur, then read on. We’ve got all the details on the best malls in the area, including their top features, anchor tenants, and must-try dining options. Don’t miss out on these shopping destinations – they’re definitely worth a visit!

Mall-mall yang keren dan hits ngga hanya ada di Jakarta Pusat atau Jakarta Selatan aja kok. Justru di tempat daerahmu tinggal, yaitu Jakarta Timur juga ada lho! Walaupun pasti memiliki perbedaan akan tetapi deretan tempat perbelanjaan atau mall ini juga nggak kalah menarik dari mall lainnya.

Di Jakarta Timur pun memiliki mall untuk berbagai macam kalangan, jadi kamu bisa hangout bersama sahabat atau orang terkasih sesuai dengan kondisi kantongmu! Hmm, kira-kira di mana aja sih mall Jakarta Timur yang menarik untuk dikunjungi. Penasaran? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

1. Mall Lippo Plaza Kramat Jati

Mall Lippo Plaza Kramat Jati

Sebelum memiliki nama sekarang Lippo Plaza Kramat Jati bernama Kramat Jati Indah Plaza atau yang biasa disingkat KJI. Namun, setelah perlu direnovasi beberapa kali akhirnya mall Lippo Plaza Kramat Jati resmi dibuka pada Juni 2013 silam. Lippo Plaza Kramat Jati yang berada di Jalan Raya Bogor KM 19, Kramat Jati, ini disebut jadi salah satu mall terbesar di Jakarta Timur dengan luas tanah mencapai 2,9 hektare.

Mall yang memiliki lima lantai ini dihuni lebih dari 50 restoran yang bisa kamu kunjungi, mulai dari makanan berat misalnya D’Cost, KFC, Solari, juga jajanan kayak Shihlin, Smooky Day’s, Chattime, I Love Crepes, hingga tempat buat nongkrong, seperti J.Co Donut & Coffee.

Selain banyak pilihan makanan, mall ini juga ada Carrefour, Matahari Department Store, Electronic City, Kramat Jati XXI, Miniso, Gramedia, hingga Inul Vizta.

  • Alamat : Lippo Plaza, Kec. Kramat Jati, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
  • Telepon : 082137355228

2. Mall Tamini Square

Mall Tamini Square

Tidak jauh dari lokasi Lippo Plaza Kramat Jati, ada Mall Tamini Square di jalan Taman Mini Raya Garuda. Mall yang resmi dibuka sejak 2006 ini berdiri di atas lahan tanah sekitar satu hekatre.

Sebagai pusat perbelanjaan mall ini memiliki lima lantai dan Tamini Square mampu memberikan lahan parkir untuk 3000 mobil dan 8000 sepeda motor. Bahkan tempat parkirnya pun juga ada yang valet parking dan ladies parking. Selain itu Mall Tamini Square ini juga memiliki Masjid At Taqwa yang cukup luas dan Gereja Bethel Indonesia.

Sebagai tempat perbelanjaan, mall ini dilengkapi dengan berbagai keperluan rumah tangga, seperti bahan-bahan makanan, pakaian, alat tulis, perhiasaan, optik, hingga ponsel dan komputer. Wah, jadi kalau mau shopping nggak perlu repot beli di tempat berbeda, semuanya ada di sini!

  • Alamat : Jalan Taman Mini I No.1, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13560
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB

3. Mall Bassura City

Mall Bassura City

Terletak di jalan Basuki Rachmat No. 1A, Mall Bassura City ini resmi dibuka sejak 26 Mei 2016 lalu. Mall yang memiliki luas tanah kurang lebih 35.000 m2 ini terkonsep Lifestyle Family Shopping. Dengan mempunyai 4,5 lantai, Mall Bassura City memiliki berbagai tenant yang berskala internasional.

Dari sembilan mall yang telah kami bahas di atas, dapat disimpulkan bahwa Jakarta Timur memiliki banyak pilihan destinasi belanja yang menarik dan layak dikunjungi. Dari mulai pusat perbelanjaan modern hingga pasar tradisional, semuanya dapat Anda temukan di area ini. Selain itu, keberadaan mall-mall tersebut juga dapat mempermudah para wisatawan yang ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari saat berada di Jakarta Timur.

Namun, perlu diketahui bahwa selain mengunjungi mall, Anda juga dapat berkeliling dan menikmati keindahan Jakarta Timur yang lain. Misalnya saja, mengunjungi tempat wisata budaya seperti Taman Mini Indonesia Indah, Museum Sejarah Jakarta, atau Candi Borobudur Kecamatan Cipayung.

Dalam perjalanan Anda di Jakarta Timur, perhatikanlah waktu dan anggaran yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda dapat merencanakan kunjungan ke masing-masing mall dengan lebih baik. Semoga informasi yang telah kami sampaikan dapat membantu Anda mengenal lebih dalam mengenai mall-mall di Jakarta Timur dan memudahkan Anda dalam memilih destinasi belanja selanjutnya. Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik dan selalu patuhi protokol kesehatan selama berada di tempat-tempat umum. Selamat berbelanja dan menjelajahi Jakarta Timur!