“Huawei Band 8 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Terjangkau”

Huawei Resmi Rilis Smartband Terbaru, Band 8 dengan Harga Terjangkau

Huawei, perusahaan teknologi asal China, secara resmi memperkenalkan smartband terbarunya, Huawei Band 8, di Indonesia pada Kamis, 25 Mei 2023. Harga yang ditawarkan untuk smartband ini cukup terjangkau di kelasnya.

Perusahaan mengklaim bahwa Huawei Band 8 memiliki sejumlah fitur yang hampir sama dengan smartwatch namun dibanderol dengan harga smartband. Salah satu keunggulan dari smartband ini adalah bobotnya yang lebih ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan ketebalan hanya 8,99 milimeter dan berat sekitar 14 gram, Huawei Band 8 dapat dipakai dengan nyaman dalam berbagai situasi.

Huawei Band 8 juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mendukung pemantauan kesehatan pengguna. Beberapa fitur tersebut antara lain Huawei TrueSleep 4.0, Huawei TrueSeen 5.0, Huawei TruRelax, dan Huawei TrueSport. Dengan fitur-fitur tersebut, Huawei Band 8 dapat memantau tidur pengguna, tingkat detak jantung, serta kadar SpO2 dalam darah.

Untuk memantau tidur, Huawei Band 8 memiliki fitur TruSleep 3.0 yang diklaim mampu melakukan pemantauan tidur secara lebih komprehensif dan akurat dengan peningkatan akurasi sebesar 10 persen. Selain itu, Huawei Band 8 juga dilengkapi dengan sensor khusus yang dapat memantau tingkat stres pengguna dan membantu menurunkannya dengan panduan latihan pernapasan pada fitur Huawei TruRelax.

Dalam hal pemantauan detak jantung, Huawei Band 8 memiliki fitur Huawei TruSeen 5.0 yang telah ditingkatkan sebesar 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Fitur ini akan otomatis mengenali kondisi jantung saat sedang beraktivitas, olahraga, maupun istirahat. Selain itu, fitur ini juga terus memantau SpO2 dalam darah selama 24 jam dan memberikan peringatan otomatis pada layar jika kadar SpO2 rendah.

Huawei Band 8 memiliki layar persegi panjang sebesar 1,47 inci dengan desain premium yang membuatnya terlihat seperti smartwatch. Dengan layar yang besar, konten yang ditampilkan pada jam dapat dilihat secara penuh dan juga dapat menunjang penampilan sehari-hari.

Sedangkan dari segi daya tahan, Huawei Band 8 hanya memerlukan pengisian baterai lebih cepat dengan 45 menit untuk pengisian daya penuh, dan hanya dengan 5 menit charging dapat digunakan selama 2 hari. Perusahaan mengklaim bahwa Huawei Band 8 bisa digunakan secara aktif hingga 14 hari.

Huawei Band 8 dibanderol dengan harga Rp 519.000 pada masa flash sale mulai 31 Mei 2023. Harga normalnya mencapai Rp 699.000. Smartband ini tersedia di official store Huawei pada beberapa e-commerce termasuk Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan TikTok Shop.

Patrick Ru selaku Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, “Kehadiran Huawei Band 8 merupakan wujud nyata dari komitmen Huawei dalam menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan para pengguna.”

Itulah rincian fitur dan harga Huawei Band 8 di Indonesia. Dengan fitur-fitur pendukung kesehatan yang lengkap, Huawei Band 8 dapat menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang ingin memantau kesehatan mereka dengan lebih baik.