Headset VR Terbaru Dilengkapi dengan Layar Apple Vision Pro Berkecepatan Refresh 90Hz

Apple Perkenalkan Apple Vision Pro, Headset VR Terbaru dengan Refresh Rate 90Hz

Pada acara WWDC 2023 yang lalu, Apple secara resmi meluncurkan headset VR terbaru mereka yaitu Apple Vision Pro. Setelah peluncuran tersebut, berbagai rumor mengenai spesifikasi perangkat ini mulai bertebaran di internet. Salah satu yang menarik perhatian adalah layar perangkat ini yang dipercaya memiliki resolusi 4K yang sangat ciamik.

Dikutip dari GSM Arena, sesi komputasi spasial di WWDC 2023 mengungkapkan bahwa Apple Vision Pro akan menggunakan kecepatan refresh rate 90Hz per detik. Jumlah ini jelas lebih besar dibandingkan dengan kebanyakan perangkat Apple lainnya seperti iPhone yang hanya 60Hz dan ProMotion 120Hz Apple yang ada di iPhone Pro, iPad Pro, dan MacBook Pro.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Beberapa rumor juga menyebutkan bahwa Apple Vision Pro akan memiliki refresh rate sebesar 96Hz, yang akan memungkinkan pengguna menonton video 24fps dengan lancar. Besaran refresh rate yang digunakan akan dibagi secara merata di bagian sisi kiri dan kanan, yaitu resolusi 96Hz yang dapat menghilangkan frame jitter.

Refresh rate yang tinggi pada Apple Vision Pro ini membuat visual yang muncul akan lebih realistis dibandingkan dengan perangkat headset VR lainnya. Selain itu, perangkat ini juga dipercaya membawa dua layar micro-OLED dengan resolusi 4K untuk setiap mata.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Diperkirakan, headset VR ini akan menjadi pesaing tangguh bagi perangkat VR sejenis dari produsen lain. Dengan spesifikasi yang canggih dan refresh rate yang cepat, Apple Vision Pro akan memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman VR yang lebih memuaskan.

Selain itu, Apple Vision Pro juga dapat digunakan untuk keperluan bisnis, seperti dalam industri game, film, dan lainnya. Para developer game dapat mengembangkan game VR yang dapat dijalankan di Apple Vision Pro untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih intens.

Banyak orang yang sudah sangat menantikan kedatangan perangkat baru Apple ini di pasaran. Namun, belum ada informasi resmi mengenai harga dan tanggal rilis Apple Vision Pro. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Apple untuk mengetahui lebih lanjut mengenai headset VR mereka yang terbaru ini.