harga pemasangan plafon

Harga Pemasangan Plafon Gypsum Terbaru 2022

Anda sedang mencari informasi tentang harga pemasangan plafon gypsum tahun 2021? Tepat sekali anda berkunjung pada artikel ini di Sekilasinfo. Karena disini kami akan bahas tentang harga pemasangan plafon gypsum tahun 2021, langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Bagi kebanyakan orang yang tidak memperhatikan struktur bangunan rumah, mungkin plafon menjadi bagian terakhir yang diperhatikan. Padahal plafon merupakan bagian bangunan yang cukup vital pada suatu bangunan, karena plafon menjadi suatu penutup dan juga meningkatkan keindahan atap rumah. Dengan penggunaan plafon juga akan membuat bagian ruangan menjadi lebih sulit untuk kotor, karena tertutupnya bagian atap rumah dari genteng secara langsung.

Memiliki rumah dengan interior indah dan menarik sudah pasti menjadi suatu dambaan bagi setiap orang, maka tidak heran banyak orang memasang plafon untuk membuat rumah semakin elegan dan mewah. Plafon gypsum membuat tampilan langit-langit rumah menjadi lebih cantik serta membuat ruangan menjadi lebih elegan tanpa perlu merogoh uang yang cukup banyak.

Terdapat beberapa jenis plafon yang bisa dipilih untuk mendekorasi langit-langit ruangan, mulai dari plafon gypsum, PVC, dan juga plafon kayu. Untuk plafon yang memiliki tampilan minimalis dengan harga murah, anda bisa memilih plafon gypsum. Gypsum merupakan bahan mineral yang diperoleh dari batuan sedimen dan telah banyak digunakan untuk beragam keperluan bangunan.

Plafon gypsum memiliki keunggulan pada harga yang murah, dan juga kemudahan dalam bentuk yang elegan dan mudah dibentuk. Terdapat banyak merk-merk gypsum yang populer di Indonesia seperti Knauf, Aplus, Jayaboard, Elephant, dan masih banyak yang lainnya. Tentunya tiap merk memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing dalam memenuhi kebutuhan pembuatan plafon dan lain-lain.

Pada dasarnya plafon gypsum adalah bagian dari konstruksi bangunan yang fungsinya sebagai penutup langit-langit pada suatu bangunan. Plafon tersebut digunakan untuk mencegah cuaca panas atau dingin agar tidak langsung masuk ke dalam rumah setelah melewati atap. Pada artikel ini akan kami bahas tentang estimasi harga pemasangan plafon gypsum tahun 2021.

Harga Pasang Plafon Gypsum

Harga Pemasangan Plafon Gypsum Terbaru 2022 1

Biasanya pemasangan plafon gypsum dilakukan secara borongan karena harga yang murah. Penggunaan sistem borongan juga akan lebih terjangkau daripada memasangnnya secara terpisah, karena semuanya telah include dalam satu paket. Namun tetap ada juga pemilik rumah yang membeli material gypsum, lalu mencari tukang untuk memasang plafon gypsum tersebut.

Untuk memudahkan dan menghemat uang dan waktu anda, kami menyarankan menggunakan sistem borongan. Untuk estimasi bahan dan harga, berikut ini kami lampirkan plafon gypsum borongan satu paket pada tahun 2021.

Harga Pemasangan Plafon Gypsum Tahun 2021

Harga Pemasangan Plafon Gypsum Terbaru 2022 2

MaterialHarga
Gypsum Knauf & RangkaRp. 105.000/m2
Gypsum Elephant & RangkaRp. 107.000/m2
Gypsum Jayaboard & RangkaRp. 110.000/m2

Harga Desain Plafon Gypsum

ModelHarga
Model Drop CeilingRp. 60.000/m
Model Up CeillingRp. 105.000/m
Model Drop OvalRp. 175.000/m

Harga Pemasangan List Profile Gypsum

Lebar ListHarga
7 cm – 10 cmRp. 25.000/m
12 cm -15 cmRp. 35.000/m
17 cm – 20 cmRp. 50.000/m2

Harga Pemasangan Plafon Gypsum Terbaru 2022 3

Dari hal tersebut kami harap anda tahu keunggulan yang akan anda dapatkan dari penggunaan plafon gypsum pada bangunan anda. Gypsum cenderung tidak mudah terbakar sehingga sangat aman untuk digunakan pada bangunan, dan juga lebih mudah diperbaiki atau diganti ketika ada kerusakan. Harga yang tergolong ekonomis dan manfaat yang banyak, sehingga kami sangat merekomendasikan penggunaan plafon gypsum pada bangunan anda.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan terkait harga pemasangan plafon gypsum tahun 2021, semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat bagi anda untuk mengetahui harga pemasangan plafon gypsum.

Have A Nice Day 😊


Baca juga: