Daftar Perangkat yang Tidak Mendukung iPadOS 17, Pengguna Versi Lawas Harus Upgrade!

Apple Resmi Mengenalkan iPadOS 17 pada Acara WWDC 2023

Apple telah memperkenalkan update terbarunya pada sistem operasi iPad pada acara WWDC 2023. Update terbarunya ini diberi nama iPadOS 17. Update ini akan hadir di iPad generasi ke-6 dan setelahnya dan tidak akan tersedia di iPad generasi lawas.

Pengguna dapat memeriksa versi iPad mereka dengan pergi ke menu Settings > General > About. Setelah itu, pengguna dapat memeriksa update yang tersedia dengan pergi ke menu Settings > Software Update.

Semua iPad Pro akan mendapatkan update iPadOS 17 kecuali iPad Pro generasi pertama (12,9 inci). Berikut ini adalah daftar perangkat yang mendukung iPadOS 17:

  • iPad Pro (generasi ke-2 dan setelahnya)
  • iPad (generasi ke-6 dan setelahnya)
  • iPad Air (generasi ke-3 dan setelahnya)
  • iPad mini (generasi ke-5 dan setelahnya)
Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Fitur iPadOS 17

iPadOS 17 hadir dengan sejumlah perubahan yang dapat meningkatkan pengalaman menggunakan iPad. Fitur yang menonjol ada pada widget dan layar kunci. Pengguna kini dapat melihat widget animasi, yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan berbagai aplikasi.

Jika pengguna mengetuk dan menahan layar kunci, pengguna akan dapat mengakses sejumlah wallpaper, baik gambar diam maupun animasi. Pengguna bahkan dapat menyesuaikan font, menambahkan widget, dan melakukan tindakan cepat tanpa masuk ke iPad.

Ada juga aktivitas langsung yang dapat melacak pesanan makanan, pengatur waktu, rencana penerbangan, dan lain-lain. Widget dan health app pada iPadOS 17 lebih interaktif. Aplikasi kesehatan pada iPadOS 17 dapat dibagikan antara iPhone dan iPad.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Fitur baru bernama Follow Along memungkinkan pengguna melacak orang yang berkolaborasi dalam berbagai dokumen di iPadOS. Safari juga mendapatkan pembaruan. Dengan memanfaatkan Profil, pengguna dapat memisahkan penjelajahan mereka antara topik seperti pekerjaan dan pribadi.

Pemilik iPad dapat membuat anotasi PDF langsung di dalam aplikasi, menjadikannya alat yang lebih serbaguna. Selain itu, pengguna dapat menggunakan kamera monitor eksternal selama panggilan video saat iPad terhubung, yang semakin memperluas fungsionalitas perangkat.

Dengan adanya update terbaru ini, pengguna iPad akan mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan perangkat mereka. Semoga update ini dapat membantu meningkatkan produktivitas pengguna iPad.