Asus ExpertBook B9 OLED: Laptop Terbaru dengan Spesifikasi Terbaik dan Teringan di Dunia

Asus Rilis Laptop Bisnis Terbaru, ExpertBook B9 OLED, Laptop OLED 14 Inci Teringan di Dunia

Asus telah memperkenalkan laptop bisnis terbarunya, yaitu Asus ExpertBook B9 OLED, melalui acara CES 2023 yang diadakan beberapa waktu lalu. Kini, spesifikasi lengkap dari laptop ini telah tercantum di situs resmi perusahaan.

Asus membanggakan ExpertBook B9 OLED sebagai laptop bisnis OLED 14 inci paling ringan di dunia. Dalam situs resmi perusahaan, Asus menulis, “Ini adalah OLED 14 inci paling ringan di dunia. Laptop ini memiliki build magnesium-lithium premium yang menjadikannya laptop bisnis OLED 14 inci teringan di dunia. Desainnya yang ramping dan canggih memancarkan kemewahan, sementara bezel super tipisnya memungkinkan layar 14 inci masuk ke dalam sasis kelas 13 inci yang ringkas.”

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Asus ExpertBook B9 OLED memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu hanya 990 gram. Laptop ini juga dilengkapi dengan sertifikasi standar MIL-STD-810H yang menjamin ketahanannya.

Layar 14 inci pada laptop ini memiliki rasio layar-ke-tubuh sebesar 90% dan rasio aspek 16:10. Performa laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 vPro Generasi ke-13.

Asus ExpertBook B9 OLED juga memiliki RAM LPDDR5x sebesar 64 GB yang cepat dan efisien. Terdapat beberapa varian penyimpanan internal yang tersedia, yaitu 512 GB, 1 TB, dan 2 TB (M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD).

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Laptop ini menjalankan sistem operasi Windows 11 Pro yang dirancang khusus untuk bisnis dan profesional. Asus ExpertBook B9 OLED juga dilengkapi dengan sistem pendingin kipas ganda yang mampu mengurangi suhu pengoperasian hingga 27%, menurunkan kebisingan hingga 32%, dan mengurangi konsumsi daya jika dibandingkan dengan model generasi sebelumnya.

Asus ExpertBook B9 OLED juga menawarkan beragam pilihan konektivitas, seperti port Thunderbolt 4 Type-C dengan dukungan USB Power Delivery 3.0, port USB 3.2 Type-A tradisional, port HDMI 2.1 terintegrasi, dan jack audio kombo 3,5 mm. Kombinasi antara port Thunderbolt 4 dan port HDMI 2.1 memungkinkan pengguna untuk menghubungkan hingga tiga layar eksternal 4K.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Sayangnya, Asus belum mengumumkan harga dan ketersediaan dari laptop ini. Namun, melihat dari spesifikasinya yang premium, Asus ExpertBook B9 OLED ditujukan untuk pengguna di kalangan pebisnis atau profesional.

Sumber: hitekno.com