Android 14 Beta 3 Resmi Dirilis dengan Berbagai Fitur Baru

Android 14 Beta 3 Resmi Diluncurkan untuk Publik

Google telah merilis versi beta terbaru untuk sistem operasi Android 14 Beta 3 yang bisa diunduh dan dicoba oleh publik. Sejumlah perubahan terbaru akan diluncurkan pada sistem operasi ini.

Menurut beberapa rumor, Android 14 Beta 3 akan diluncurkan sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan sebelumnya. Tanggal perilisan perdana untuk sistem operasi baru Google ini belum dipastikan, namun pada Rabu (7/6/2023) lalu, versi beta ini telah resmi dirilis.

Android 14 Beta 3 membawa platform yang lebih stabil dibandingkan dengan versi sebelumnya. Hal ini dicapai melalui API pengembang untuk aplikasi yang telah final dan tidak akan berubah hingga perilisan resminya nanti.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Para pengembang dan pihak ketiga yang tertarik harus menjajal fitur-fitur baru di aplikasi sebelum sistem operasi ini resmi meluncur nantinya.

Update terbaru untuk Android 14 Beta 3 membawa sejumlah perubahan yaitu skala font hingga 200 persen secara default. Opsi aksebilitas tambahan juga dihadirkan di update ini. Visual pada aplikasi di sistem ini juga mengalami perubahan.

iQOO hadirkan program Android 14 Beta. (iQOO)
iQOO hadirkan program Android 14 Beta. (iQOO)

Pengguna Android yang sudah terdaftar dalam Program Beta Android akan mendapatkan Android 14 Beta 3 untuk dicoba. Setelah masa pengujian beta selesai, Android 14 Beta 3 akan masuk ke platform stability pada Juli 2023 dan akan memasuki final release setelah bulan tersebut.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Android 14 Beta 3 menunjukkan perkembangan yang positif bagi sistem operasi Android. Para pengguna bisa menantikan perilisan resmi dari sistem operasi ini dan menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh Google.

Saat ini, Google masih terus mengembangkan dan memperbaiki sistem operasi Android agar lebih optimal dan memuaskan pengguna.