Keluarga Aaron Kwok Pilih Hidup Sederhana Meski Kekayaan Bersihnya Rp303 Miliar

Keluarga Aaron Kwok Pilih Hidup Sederhana Meski Kekayaan Bersihnya Rp303 Miliar

Keluarga Aaron Kwok, seorang aktor dan penyanyi terkenal asal Hong Kong, memilih hidup sederhana meski memiliki kekayaan bersih sebesar 20 juta dolar AS atau sekitar Rp303 miliar. Aaron tumbuh bersama dua kakak laki-laki dan dua kakak perempuan. Namun, kakak keduanya, Kwok Fukan, meninggal tragis dalam perampokan bersenjata pada tahun 1991.

Menurut laporan media, kakak perempuan Aaron, Kwok Fengqun, tinggal di flat bersubsidi pemerintah yang diperuntukkan bagi keluarga berpenghasilan rendah. Rumah Fengqun sudah bertahun-tahun tidak dibersihkan dan penuh dengan sampah. Beberapa waktu yang lalu, dia menyewa petugas kebersihan untuk merapikan rumahnya dan diminta untuk menyimpan barang berharganya di dalam lemari yang terkunci. Namun, karena dia kemudian tidak bisa menemukan kuncinya, dia terpaksa menyimpan barang-barang tersebut di dalam lemari itu.

Setelah petugas kebersihan selesai bekerja, Fengqun menemukan bahwa barang-barang berharganya hilang, termasuk berlian, kalung emas, dan jam tangan edisi terbatas yang diberikan Aaron kepada mendiang ibu mereka. Fengqun memperkirakan barang-barang berharganya yang hilang senilai setidaknya 1 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp1,9 miliar.

Seseorang yang merekomendasikan Fengqun untuk menggunakan jasa petugas kebersihan kemudian menghubungi petugas tersebut dan mengklaim bahwa ada seseorang yang mengawasi mereka saat mereka bekerja. Petugas kebersihan tersebut menyangkal bahwa mereka mencuri barang apa pun dan menyatakan bahwa tuduhan Fengqun palsu karena dia tidak ingin membayar biaya pembersihan yang mahal.

Fengqun mengatakan bahwa dia telah membuat laporan polisi, tetapi ketika ditanya lebih lanjut oleh seorang reporter Hong Kong, dia mengubah nada bicaranya dan mengatakan bahwa dia tidak menelepon polisi. Sampai saat ini, kebenaran tentang polemik hilangnya barang berharga Fengqun masih menjadi misteri.

Fengqun juga menyatakan ketidaksukaannya terhadap petugas kebersihan karena telah membersihkan semua barang di rumahnya, termasuk furnitur dan elektronik. Akibatnya, dia tidak dapat tinggal di rumahnya dan harus sementara tinggal bersama putrinya. Ketika ditanya apakah Aaron mengetahui situasi tersebut, Fengqun mengatakan bahwa dia tidak ingin mengganggunya dan menganggap ini sebagai masalah pribadinya sendiri.

Meski begitu, keluarga Aaron Kwok tetap memilih hidup sederhana dan tidak bergantung secara finansial pada dirinya. Kekayaan mereka digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, namun tetap menjaga nilai-nilai keluarga. Hal ini patut diapresiasi, karena tidak semua orang dengan kekayaan sebesar itu bisa hidup sederhana dan tidak merasa superior dari orang lain.