9 Perusahaan Konstruksi Terbaik di Indonesia

perusahaan konstruksi

Kamu sedang mencari informasi tentang rekomendasi perusahaan konstruksi terbaik di Indonesia? Tepat sekali kamu berkunjung pada artikel ini di Sekilasinfo. Karena disini kami akan bahas tentang rekomendasi perusahaan konstruksi terbaik di Indonesia, langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Cepatnya pembangunan kontruksi di Indonesia pada beberapa tahun terakhir membuat banyak perusahaan kontruksi mendapatkan banyak proyek untuk dikerjakan. Indonesia memiliki banyak perusahaan kontruksi yang menyediakan layanan jasa pebautan bangunan maupun infrastruktur. Perusahaan kontruksi yang baik pastinya perusahaan yang telah memiliki banyak pengalaman dan sertifikasi serta memiliki suatu tanggungjawab atas lancarnya pembangunan yang dikerjakan.

Berikut ini beberapa rekomendasi perusahaan kontruksi yang terbaik di Indonesia:

Rekomendasi Perusahaan Konstruksi Terbaik di Indonesia:

1. PT. Waskita Karya (Persero) Tbk

9 Perusahaan Konstruksi Terbaik di Indonesia 1

PT Waskita Karya adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi dan infrastruktur. Perusahaan ini berasal dari proses nasionalisasi perusahaan Belanda yang bernama Volker Aannemings Maatschappij N.V. pada tahun 1961 dan berubah bentuk menjadi persero pada tahun 1973.

2. PT Wijaya Karya (Persero)

9 Perusahaan Konstruksi Terbaik di Indonesia 2

PT Wijaya Karya Tbk adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan infrastruktur milik Pemerintah Indonesia. WIKA didirikan berdasarkan UU no. 19 tahun 1960 junto PP. no. 64 tahun 1961 tentang Pendirian PN “Widjaja Karja”. Perusahaan konstruksi milik Belanda yang bernama NV Technische Handel Maatschappij en Bouwbedrijf Vis en Co, juga dilebur ke dalam PN Widjaja Karja.

3. PT Adhi Karya (Persero) Tbk

9 Perusahaan Konstruksi Terbaik di Indonesia 3

PT Adhi Karya Tbk. merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi yang berpusat di Jakarta, Indonesia. ADHI memiliki sejarah pendirian yang berawal ketika Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik melalui Surat Keputusan tanggal 11 Maret 1960 memutuskan mendirikan sebuah perusahaan jasa konstruksi.

4. PT Hutama Karya (Persero)

9 Perusahaan Konstruksi Terbaik di Indonesia 4

Hutama Karya adalah sebuah perusahaan pengembangan infrastruktur yang sepenuhnya dimiliki pemerintah Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada permulaan abad ke-20 sebagai perusahaan konstruksi swasta Belanda bernama East Indies’ Hollandsche Beton Maatschappij. Namun, pada tahun 1960-an perusahaan ini mengalami restrukturisasi organisasi dan kemudian nasionalisasi bisnis.

5. PT Nindya Karya (Persero)

9 Perusahaan Konstruksi Terbaik di Indonesia 5

Nindya Karya adalah sebuah perusahaan konstruksi yang kepemilikan saham dipegang oleh Negara Republik Indonesia dan PT PPA (Persero). Perusahaan ini juga menjalankan usaha di bidang lain, yaitu menjalankan usaha dalam bidang Engineering, Procurement, Construction (EPC) dan investasi.

6. PT Amarta Karya (Persero)

9 Perusahaan Konstruksi Terbaik di Indonesia 6

PT Amarta Karya atau yang biasa disebut dengan PT AMKA (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi. Perusahaan adalah hasil proses nasionalisasi perusahaan Belanda yang bernama NV Constructie Werk Plaatsen De Vri’es Robbe Lindeteves. Perusahaan tersebut bergerak di bidang fabrikasi dan kontruksi baja.

7. PT Total Bangunan Persada Tbk.

9 Perusahaan Konstruksi Terbaik di Indonesia 7

Total Bangun Persada merupakan sebuah perusahaaan konstruksi yang awalnya didirikan dengan nama Tjahja Rimba Kentjana pada tahun 4 September 1970. Lalu pada tahun 1981, perusahaan ini resmi berganti nama menjadi Total Bangun Persada. Perusahaan ini telah mempelopori penggunaan perancah besi untuk konstruksi gedung di Indonesia sejak tahun 1986. Perusahaan ini juga mempelopori penggunaan struktur baja komposit untuk pembangunan gedung tinggi.

8. PT Leighton Contractors Indonesia

9 Perusahaan Konstruksi Terbaik di Indonesia 8

PT Leighton Contractors merupakan sebuah perusahaan kontraktor swasta internasional yang berasal dari Hong Kong, yang menangani berbagai proyek-proyek arsitektur dan sipil. Perusahaan ini didirikan sejak  tahun 1975, awalnya  bernama Leighton Asia dan juga beroperasi di Indonesia masuk pada tahun 2000-an.

9. PT PP (Persero) Tbk.

9 Perusahaan Konstruksi Terbaik di Indonesia 9

PT Pembangunan Perumahan merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan. PT PP berdiri pada tanggal 26 Agustus 1953 dengan nama NV Pembangunan Perumahan. Lalu nama tersebut diganti menjadi PN Pembangunan Perumahan melalui PP no. 63 tahun 1960. Lalu terjadi perubahan Kembali berdasarkan PP no. 39 tahun 1971, statusnya berubah menjadi PT Pembangunan Perumahan (Persero).

Terdapat banyak sekali perusahaan konstruksi di Indonesia, informasi di atas hanya sebagai referensi kamu dalam mencari rekomendasi perusahaan konstruksi terbaik di Indonesia. Semua keputusan tentang jasa mana yang akan dipilih kembali kepada kamu sebagai pengguna.

Sekian informasi tentang rekomendasi perusahaan konstruksi terbaik di Indonesia. Semoga informasi yang saya sampaikan tentang rekomendasi perusahaan konstruksi terbaik di Indonesia bermanfaat bagi kamu, dan juga menambah wawasan tentang perusahaan konstruksi terbaik di Indonesia.

Have A Nice Day 😊


Baca juga :