5 TIPS UNTUK MELINDUNGI ANAK ANJING ANDA DARI KEBAKARAN RUMAH

pet shop jogja

Anak anjing adalah anggota keluarga yang berharga. Pesona mereka, cinta tanpa syarat, dan sikap ramah membuat mereka senang berada di rumah. Karena itu, penting untuk membuat dan memelihara rencana keselamatan kebakaran yang efektif untuk semua anggota keluarga, termasuk teman berbulu Anda. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi kebakaran rumah adalah bahaya serius yang dihadapi banyak keluarga—dan dapat menyebabkan kematian. Faktanya, setiap tahun, kebakaran rumah merenggut nyawa sekitar 40.000 hewan peliharaan , dengan sebagian besar mati karena menghirup asap. Sekitar 1.000 kebakaran rumah secara tidak sengaja dimulai oleh hewan peliharaan itu sendiri.

Sejak 15 Juli adalah Hari Keselamatan Kebakaran Hewan Peliharaan Nasional , kami ingin membantu Anda menjaga teman berbulu Anda aman dari potensi bahaya kebakaran dengan tips keselamatan yang berguna ini.

Padamkan semua api terbuka.

Anak anjing secara alami adalah hewan yang ingin tahu. Mereka suka menjelajahi lingkungan mereka, terutama area yang tidak seharusnya mereka masuki! Sayangnya, rasa ingin tahu yang tak terpuaskan itu bisa membuat mereka mendapat banyak masalah. Untuk mencegah anak anjing Anda menyebabkan bahaya kebakaran, hindari meninggalkan api terbuka di sekitar rumah Anda. Ini termasuk lilin, peralatan memasak, dan api di perapian Anda. Jika anak anjing Anda sangat nakal, kami sarankan untuk membeli lilin LED yang tidak menyala sehingga Anda dapat membuat rumah Anda tetap menyala tanpa risiko serius. Anda juga harus berhati-hati saat anak anjing Anda berada di sekitar pemanas ruangan dan pastikan mereka memiliki sakelar otomatis.

Puppy bukti seluruh rumah Anda.

Kami banyak berbicara tentang pemeriksaan hewan peliharaan di rumah Anda, tetapi kami bersungguh-sungguh ketika kami mengatakan itu sepadan dengan usaha. Jauhkan semua kabel dan benda yang mudah terbakar dari jangkauan hewan peliharaan Anda. Tempatkan penutup di atas bahan apa pun yang Anda tahu dapat terbakar dengan cepat. Jika Anda memiliki anjing berukuran besar atau sedang, lepaskan kenop pintu dan cabut steker oven. Ketika diberi kesempatan, beberapa anjing diketahui tidak sengaja menyalakan kompor saat mencoba mendapatkan makanan. Anda juga dapat membeli penutup outlet untuk dipasang di dinding. Untuk ide lebih lanjut tentang cara melindungi rumah Anda dari anak anjing, lihat blog kami, 5 Cara Anda Dapat Membuktikan Rumah Anda dengan Anak Anjing .

Jika anda membutuhkan berbagai perlengkapan anak anjing. Anda dapat membelinya di Pet Shop Jogja grande pet zone. Di Pet Shop Jogja grande pet zone terdapat banyak sekali makanan, snack, obat obatan untuk anak anjing dan juga perlengkapan anjing yang lengkap.

Memiliki rencana keselamatan kebakaran di tempat.

Ketika kebakaran terjadi di rumah Anda, apakah Anda memiliki rencana untuk menyelamatkan Anda dan keluarga Anda? Jika tidak, buat rencana sekarang. Untuk rumah yang memiliki lebih dari satu anjing (atau hewan peliharaan yang berbeda), pastikan untuk menunjuk setiap hewan peliharaan untuk orang tertentu dalam keluarga Anda. Dengan begitu, ketika ada keadaan darurat, teman berbulu Anda akan dirawat dan dibawa ke tempat yang aman oleh anggota keluarga Anda. Anda juga harus memberi tahu anggota keluarga Anda tentang kemungkinan bahaya kebakaran di sekitar rumah dan mengidentifikasi rute pelarian Anda yang aman. Ini akan berguna pada saat kebakaran rumah yang sebenarnya. Jika bisa, Anda bisa mencoba melakukan latihan kebakaran di rumah agar Anda dan keluarga tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi keadaan darurat.

Baca Juga: 6 Pet Shop Jogja Terbaik 

Buat rute pelarian.

Saat Anda membuat rencana keselamatan kebakaran, jangan lupa mengidentifikasi rute pelarian untuk anak anjing Anda! Anda harus membuat rute pelarian yang dapat diakses dengan mudah oleh anak anjing Anda selama kebakaran rumah. Ini bisa berupa pintu doggy atau bukaan apa pun di dekat bagian depan dan halaman belakang. Dengan begitu, jika Anda harus meninggalkan rumah saat terjadi kebakaran, Anda dapat memanggil nama bayi berbulu Anda dan memastikan mereka memiliki jalan keluar. Selama latihan kebakaran Anda, Anda bahkan dapat melatih anak anjing Anda untuk menggunakan rute ini sehingga mereka benar-benar siap selama keadaan darurat yang sebenarnya.

Jika anda butuh perlengkapan untuk anak anjing. Anda dapat membelinya di Pet Shop Jogja grande pet shop. Grande Pet Shop menyediakan berbagai layanan antara lainnya penjualan obat obatan khusus anjing, perlengkapan khusus anjing dan makanan maupun snack khusus anjing. Yuk belanja di Pet Shop Jogja Grande Pet Shop

Jauhkan anak anjing Anda di dekat pintu masuk.

Setiap kali Anda meninggalkan rumah untuk menjalankan tugas, pastikan anak anjing Anda disimpan di dekat pintu masuk rumah Anda. Dengan begitu, jika terjadi kebakaran rumah, petugas pemadam kebakaran dapat dengan cepat menyelamatkan bayi berbulu Anda. Ingatlah bahwa menghirup asap dapat merusak paru-paru anak anjing Anda. Menurut Saluran Bantuan Racun Hewan Peliharaan , menghirup asap dapat membuat Anda sulit bernapas, berjalan, dan melihat. Efek ini berpotensi fatal sehingga penyelamat tidak dapat membuang waktu untuk mencari anak anjing Anda.

Selalu bersabar dan tenang dengan anak anjing Anda saat Anda menunjukkan rute melarikan diri atau menjalankan latihan kebakaran. Dengan latihan yang cukup dan rencana yang baik, Anda tidak perlu khawatir tentang kebakaran rumah yang menyebabkan cedera serius pada anak anjing Anda. Karena anak anjing Anda adalah anggota keluarga Anda yang berharga, memastikan keselamatan mereka akan membantu mereka menjalani hidup yang panjang dan bahagia bersama Anda! Kami harap tips ini membantu Anda menjaga hewan peliharaan Anda tetap aman dan siap untuk Hari Keselamatan Kebakaran Hewan Peliharaan Nasional!

 


Baca juga :