21 Kolam Renang di Bandung yang Bagus dan Recommended

Bandung, kota metropolitan di Indonesia yang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah. Tak hanya itu, Bandung juga memiliki sejumlah kolam renang yang bagus dan recommended untuk dikunjungi. Dengan berbagai fasilitas dan atraksi menarik, para pengunjung dapat menikmati kegiatan renang dengan nyaman dan menyenangkan.

Di artikel ini, kami akan membahas mengenai 21 kolam renang yang merupakan tempat terbaik untuk berenang di Bandung. Mulai dari kolam renang outdoor hingga indoor, dari kolam renang dengan pemandangan indah hingga kolam renang dengan konsep unik, semuanya ada di sini.

Tak hanya itu, kami juga akan memberikan informasi mengenai fasilitas, lokasi, serta harga tiket masuk dari setiap kolam renang yang kami rekomendasikan. Dengan demikian, para pembaca dapat lebih mudah memilih kolam renang yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Mengetahui informasi mengenai kolam renang yang bagus dan recommended di Bandung sangat penting saat liburan bersama keluarga atau teman. Tak perlu khawatir, artikel ini akan menjadi referensi terbaik bagi para pecinta renang yang ingin bermain air di kota Bandung. Jangan lewatkan untuk membaca artikel ini sampai selesai dan dapatkan informasi menarik mengenai kolam renang yang wajib dikunjungi di Bandung!

Tapi tidak hanya itu saja, sekarang ini banyak juga orang yang datang karena ingin merasakan sensasi liburan yang sedang happening, yaitu bermain di kolam renang di Bandung.

Bermain air memang sangat menyenangkan, terutama jika kamu suka berenang. Ada berbagai macam kolam renang di Bandung, mulai dari kolam renang indoor, kolam renang air hangat, kolam renang anak, hingga water boom dan roof top pool. Jika kamu hobi berenang, atau kamu ingin bersantai sambil bermain air, kamu wajib datang ke 15 kolam renang di Bandung berikut ini.

1. Panghegar Waterboom

Panghegar-Waterboom (Copy)Sumber: hargatiket.net
  • Alamat: Jl. Mengger Tengah No.37, Mengger, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap Hari, jam 08.00-17.00 WIB
  • No Telp: 022 5227001
  • Harga Tiket: Weekday Rp60.000, Weekend & Hari Libur Nasional Rp75.000

Panghegar Waterboom menjadi salah satu kolam renang favorit warga Bandung karena areanya yang luas, bersih, terawat, serta memiliki fasilitas yang lengkap. Terdapat beberapa tipe kolam renang di sini diantaranya kolam anak, kolam air hangat, olympic pool, riverpool, dan juga waterboom.

Kolam renang ini memang lebih direkomendasikan untuk rekreasi anak-anak. Di sini kamu dapat mengajak buah hati untuk merasakan keseruan bermain di kolam arus dan juga kolam pasir. Tidak ketinggalan, ada juga ember tumpah dan mandi busa yang pasti disukai anak-anak.

Jika perut terasa keroncongan sehabis berenang dan bermain wahana air, kamu bisa membeli makanan dan minuman di tenant-tenant yang berada di sekitar area kolam renang. Harga yang ditawarkan pun masih wajar di kantong dan menu makanannya bervariasi.

Oh ya, jika kamu berkunjung kesini, kamu dilarang untuk embawa makanan dan minuman dari luar ya. Jika ketahuan petugas saat pemeriksaan masuk, maka makanan kamu akan ditahan dan boleh dibawa pulang kembali pada saat selesai berenang.

2. Karang Setra

Karang Setra kolam renang di Bandung
  • Alamat: Jalan Sirnagalih KM 4.5 no. 15, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung
  • Jam operasional: Setiap hari, 08.00-16.00 WIB
  • No Telp: (022) 2035272
  • Harga Tiket: Weekdays Rp40.000, Weekend & Hari Libur Nasional Rp45.000 per orang

Orang Bandung sih pasti sudah kenal banget dengan kolam renang yang satu ini. Pasalnya, kolam renang di Bandung ini sudah ada sejak tahun 1954. Bahkan kolam renang ini diresmikan oleh presiden pertama Indonesia, yaitu Ir. Soekarno, secara langsung.

Dulu Karang Setra lebih dikenal sebagai kolam renang anak sekolah, karena banyak SD hingga SMA yang rutin berenang di sini sebagai pelajaran olahraga.

Karang setra juga dikenal sebagai “kolam renang serius”, bukan tempat rekreasi, karena tempat ini punya kolam untuk atlet berlatih. Tapi, kini Karang Setra telah menjelma jadi “Karang Setra Waterland”, sehingga cocok sebagai kolam renang atlet, pelajar, maupun keluarga.

3. Graha Tirta Siliwangi

Siliwangi
*
  • Alamat: Komplek Stadion Siliwangi, Jl. Lombok No.10, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Jam operasional: Setiap hari, 06.00-21.00 WIB
  • No Telp: (022) 4220762
  • Harga Tiket: Rp80.000 per orang

Kolam renang di Bandung yang bagus selanjutnya adalah Siliwangi. Kolam renang ini merupakan tempat destinasi keluarga berwisata, karena kolamnya cocok untuk balita hingga lansia. 

Kolam Renang Siliwangi memberikan banyak fasilitas, seperti kolam renang olimpik, kolam air hangat, kolam renang anak, kolam air mancur, whirpool, sauna, tempat pasir putih, hingga restoran dan hotel.

Kolam renang ini sebetulnya menyatu dengan hotel Oasis Siliwangi Hotel. Jadi jika kamu menginap di hotel tersebut, kamu dapat menggunakan kolam renang ini sebagai bagian dari fasilitas hotel.

4. Kolam Renang Eldorado

eldorado kolam renang
  • Alamat: Jl. Dr. Setiabudhi No.438, Gudangkahuripan, Lembang, Kota Bandung
  • Jam operasional: Selasa-Minggu, 07.00-18.00 WIB
  • No Telp: (022) 2011666
  • Harga Tiket: Dewasa Rp65.000 per orang, Anak (1- 10 tahun) Rp45.000, Pengantar (Tidak berenang) Rp35.000

Dari dulu, Kolam Renang Eldorado sudah berdiri di kawasan Setiabudhi, Bandung. Kolam renang ini dikenal sangat amat nyaman. Selain kolam renang biasa, di sini kamu juga bisa bersantai di jacuzzi juga, lho.

Oh ya, kolam renang di Eldorado ini airnya jernih banget. Selain itu, fasilitas umum seperti toilet dan kamar bilasnya juga bersih. Dan kamu bisa menikmati air hangat di kamar bilasnya. Tertarik untuk berkunjung dan berenang di sini? Siapkan dana sebesar Rp 65.000, ya. Tenang, meski harga tiket masuknya terbilang cukup mahal, tapi worth it, deh!

5. Cipaku Hill

Cipaku Hill 
*
  • Alamat: Jl. Cipaku Indah XI No.4, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung
  • Jam operasional: Setiap hari, 06.00-20.00 WIB
  • No Telp: (022) 2012124
  • Harga Tiket: Weekdays Rp40.000, Weekend & Hari Libur Nasional Rp45.000 per orang

Cipaku Hill atau Kolam Renang Cipaku adalah kolam renang di Bandung yang wajib kamu datangi. Kolam ini sangat recommended buat liburan bersama keluarga. Kolam di tempat ini luas dan airnya jernih padahal tidak banyak menggunakan kaporit.

Kolam renang ini berbasis semi outdoor, jadi kamu bisa berenang santai biarpun cuaca tidak mendukung. Ketika cuaca sedang dingin, berendam lah di kolam air hangatnya. Di Cipaku terdapat tiga kolam renang, 2 diantaranya adalah kolam renang outdoor dan airnya dingin, sedangkan 1 nya lagi adalah kolam renang indoor dan airnya hangat.

Kolam renang Cipaku juga memberikan harga khusus jika kamu datang berkelompok dan menjadi langganan per bulan, jadi harga tiket masuknya menjadi lebih murah.

6. Kolam Renang Sampoerna Sport Club

sampoerna sport club
  • Alamat: Jl. Padasaluyu No.10, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • Jam operasional: Selasa s.d Minggu, 07.00-20.00 WIB
  • No Telp: (022) 2020980
  • Harga Tiket: Weekdays Rp40.000, Weekend & Hari Libur Nasional Rp45.000 per orang

Selain lapangan futsal dan juga gym, Sampoerna Sport Club punya fasilitas umum berupa kolam renang untuk dewasa dan anak. Kolam renangnya sendiri menggunakan air hangat dengan suhu yang pas.

Kolam renang di Sampoerna Sport Club ini cocok untuk yang ingin belajar berenang, atau hanya sekadar melepas penat dengan berenang. Oh ya, di sini ada kamar bilas dan juga toilet yang bersih, hingga kantin yang nyaman.

7. Taman Air Super Progresif

taman air super progresif (Copy)Sumber: www.youtube.com
  • Alamat: Jl Soekarno-Hatta No.785A, Babakan Penghulu, Cinambo, Bandung 
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-16.00 WIB
  • No Telp: 0821 5177 0039
  • Harga Tiket: Weekday Rp35.000, Weekend Rp40.000

Terletak di kawasan Bandung Timur, Taman Air Super Progresif selalu ramai pengunjung. Selain karena harga tiketnya yang tergolong masih terjangkau, wahana air dan jumlah kolam yang cukup banyak juga menjadikan kolam renang ini sebagai kolam renang favorit khususnya warga sekitar Bandung Timur.

Terdapat kolam untuk anak dan dewasa, lengkap dengan wahana airnya seperti perosotan dan juga ember tumpah. Tersedia juga sewa loker serta tempat untuk menyewakan ban atau pelampung. Tak ketinggalan, ada pula kantin yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang juga terjangkau.

8. Pesona Nirwana Waterpark

  • Alamat: Kampung Legok Jeunjing Desa Panyirapan, Jl. Terusan Cibako, Panyirapan, Kec. Soreang, Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-17.00 WIB
  • No Telp: (022) 588 2000
  • Harga Tiket: Weekdays Rp50.000, Weekend & Hari Libur Nasional Rp60.000

Kali ini menuju ke daerah Bandung Selatan, tepatnya di daerah Soreang, Kabupaten Bandung, terdapat kolam renang dengan pemandangan yang luar biasa.

Dikelilingi dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi, kamu akan merasakan suasana yang berbeda. Namun, karena letaknya yang agak tersembunyi, mungkin kamu akan sedikit kesulitan dengan akses jalan yang belum begitu baik ke tempat ini.

Akan tetapi, semuanya akan terbayar apabila kamu sudah sampai di Pesona Nirwana Waterpark dan merasakan keseruan berbagai wahana air yang ada di dalamnya.

9. Ciwidey Valley Resort-Hot Spring Waterpark

  • Alamat: Jl. Barutunggul KM. 17 Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Bandung
  • Jam Operasional:
  • No Telp: 022 8592 0222
  • Harga Tiket: Rp50.000 per orang

Ciwidey Valley Resort sejatinya adalah sebuah kawasan wisata yang tidak hanya terdiri dari kolam renang saja. Jadi, begitu masuk kawasan ini, kamu akan dikenakan tiket masuk ke kawasan Ciwidey Valley Resort sebesar Rp20.000. Tiket ini belum termasuk tiket parkir dan tiket masuk area lainnya.

Kolam renang di sini terdiri dari kolam air hangat dan juga air dingin. Karena berada di daerah Ciwidey yang terkenal sejuk, kamu mungkin akan lebih senang berlama-lama di kolam air hangat. Dan sayangnya, justru kolam air dingin yang diperuntukan bagi anak-anak.

Oh ya, jika kamu ingin menginap, kamu bisa menyewa kamar hotel yang masih berada di satu area Ciwidey Valley Resort ini. Terdapat juga taman bermain, kebun strawberry, dan juga taman kelinci jika kamu akan menghabiskan waktu di tempat ini.

10. Saraga ITB

Saraga ITB 
*
  • Alamat: Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Selasa-Minggu, 07.00-17.00 WIB
  • No Telp: (022) 2511540
  • Harga Tiket: Sekitar Rp20.000 per orang

Sasana Olahraga ITB atau Saraga merupakan tempat olahraga yang komplit. Di sini ada track lari, lapangan basket, lapangan voli, lapangan sepak bola, gym, dan tentunya kolam renang.

Tiket masuk kolam renang ini sangat murah, yaitu hanya Rp 20 ribu saja. Uniknya, kolam ini berada di lantai 2, jadi kamu bisa menikmati pemandangan Kota Bandung yang hijau-hijau. Alamat Saraga ada di Jalan Tamansari no. 73, Lb. Siliwangi, Coblong.

11. Kolam Renang Bikasoga

kolam renang bikasoga
  • Alamat: Jl. Suryalaya Indah No.1-3, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Senin-Jumat 07.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu 07.00-19.00 WIB
  • No Telp: (022) 7311191
  • Harga Tiket: Sekitar Rp35.000-Rp50.000 per orang

Setelah menelusuri 21 Kolam Renang di Bandung yang Bagus dan Recommended, dapat disimpulkan bahwa Bandung memiliki banyak pilihan tempat rekreasi air yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa kolam renang memadukan desain modern dengan fasilitas lengkap, sementara yang lain menyediakan suasana alami yang damai dan menenangkan. Selain itu, hampir semua kolam renang yang kami rekomendasikan menawarkan harga yang relatif terjangkau dan layanan yang memuaskan.

Semua kolam renang yang kami bahas juga dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk memastikan kebersihan dan keselamatan pengunjung. Namun, tetap disarankan untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak sosial saat berada di area kolam renang.

Dari seluruh kolam renang yang telah kami ulas, masing-masing mempunyai daya tarik dan karakteristik unik. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu tentang kolam renang incaran Anda sebelum berkunjung. Meskipun Bandung memiliki banyak opsi tempat rekreasi air lainnya, kami berharap ulasan tentang 21 Kolam Renang di Bandung yang Bagus dan Recommended ini dapat membantu Anda dalam memilih destinasi liburan yang tepat. Selamat berenang dan menikmati liburan Anda di Bandung!