15 Tempat Makan Bakmi yang Paling Enak di Bandung 2023

Bandung, kota wisata yang terkenal dengan sejuta kuliner enak. Salah satu kuliner yang paling populer adalah bakmi. Di Bandung, kamu bisa menemukan berbagai macam bakmi dengan cita rasa yang berbeda-beda. Mulai dari bakmi goreng, bakmi pangsit, hingga bakmi karet, semuanya bisa kamu temukan di sini.

Namun, dengan banyaknya pilihan bakmi yang ada di Bandung, kamu mungkin bingung memilih mana yang paling enak. Oleh karena itu, kami telah merangkum 15 tempat makan bakmi yang paling enak di Bandung pada tahun 2023. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan rekomendasi tempat makan yang tidak hanya memiliki cita rasa yang enak, namun juga nyaman dan berkelas.

Jangan khawatir, kami tidak hanya memberikan daftar nama, tetapi juga akan memberikan ulasan singkat mengenai setiap tempat makan. Dari rekomendasi kami, kamu bisa memilih dan mencoba semua, atau mungkin hanya beberapa yang menarik perhatianmu.

Jadi, bagi kamu yang ingin menikmati bakmi yang enak di Bandung pada tahun 2023, simak terus artikel ini. Temukan tempat makan yang sesuai dengan selera dan keinginanmu, dan nikmati sensasi kuliner yang tak terlupakan di kota kembang ini.

Bakmi atau yamien bisa disajikan manis atau asin. Kuah pisahnya pun ada yang berupa kuah saja, tapi ada juga yang ditambah bakso, pangsit, sayur, hingga babat dan ceker. Kalau kamu sedang ingin makan bakmi enak di Bandung, Keluyuran punya 10 rekomendasi tempatnya untuk kamu.

1. Mie Bakso Akung

mie bakso akung

Mie Bakso Akung sangat terkenal, tidak hanya bagi warga lokal, tapi juga hingga orang-orang dari luar kota. Warung bakmi enak di Bandung ini terkenal dengan porsinya yang tidak tanggung-tanggung, alias banyak banget. Letaknya ada di  Jalan Lodaya No. 123, Lingkar Selatan, Lengkong (dekat Hotel Horison).

Kalau kamu tidak kuat makan banyak, Keluyuran sarankan untuk memesan yang 1/2 porsi. Karena, setengah porsi di sini sama dengan satu porsi di warung bakmi kebanyakan. Dalam satu mangkok bakmi, kamu juga mendapatkan bakso, pangsit, siomay, ceker, dan tahu. Kedai yang juga menjual bakso terenak di Bandung ini beroperasi setiap hari, kecuali hari Jumat, dari jam 10 pagi – 10 malam.

  • Alamat: Jl. Lodaya No.123, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 7314746
  • Jam Operasional: Senin-Sabtu, 10.00-20.00 WIB, Jumat tutup
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 14. 000,- s/d Rp. 48.000,- per porsi
  • Kisaran Harga Minuman: Sekitar Rp. 6.000,- s/d Rp. 27.000,- per gelas/botol

2. Warung Lela

warung lela

Mau makan bakmi sambil menikmati sejuknya udara dan indahnya suasana sekitar? Datang langsung saja ke Warung Lela yang ada di Jalan Kupa, Cigadung, Kota Bandung. Warung Lela menyajikan menu makanan berupa mie baso kuah, yamien manis dan asin, mie ayam jamur, mie rica dan masih banyak lagi.

Selain mie, di tempat makan yang telah ada sejak belasan tahun yang lalu ini juga menyajikan nasi sop buntut sampai nasi ayam kampung. Selain buat makan, Warung Lela pun pas untuk dijadikan tempat nongkrong.

\Apalagi ada banyak pilihan minuman kopi yang tersedia di sini. Harga makanan di Warung Lela masih relatif standar, yakni berkisar antara Rp. 25.000,- sampai Rp. 65.000,- per porsinya. Kalau mampir ke sini, jangan lupa ajak seluruh keluarga tercinta, ya.

  • Alamat: Jl. Kupa No.6, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandungg
  • Nomor Telepon: (022) 2501396
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-21.00 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 25.000,- s/d Rp. 65.000,- per porsi
  • Kisaran Harga Minuman: Sekitar Rp. 5.000,- s/d Rp. 27.000,- per gelas/botol

3. Mie Naripan

mie naripan

Dapat ditebak dari namanya, lokasi bakmi enak di Bandung ini berada di Jalan Naripan No. 108. Mie Naripan, atau lebih dikenal juga sebagai Bakmi Naripan, merupakan salah satu kedai bakmi legendaris di Bandung, karena mereka sudah berjualan sejak 50 tahun yang lalu.

Tempatnya memang tidak mencolok, seperti rumah biasa di antara jajaran rumah di komplek pertokoan. Tapi setelah masuk ke dalamnya, cukup luas kok.

Ada menu spesial di Mie Naripan ini, namanya adalah Mie Yamien Spesial yang tersedia dalam rasa asin dan manis. Harga per porsi Mie Yamien Spesial adalah Rp 50 ribu. Cukup mahal, memang. Tapi jika melihat dari porsinya yang besar dan isian yamien yang terdiri dari potongan udang yang besar, cukup worth it, kok. Lokasi Mie Naripan lainnya ada di Riau Junction (Jalan R.E. Martadinata) dan di Kota Baru Parahyangan.

  • Alamat: Jl. Naripan No.108, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4205516
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.30-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 50.000,- s/d 100.000,- untuk dua orang

4. Bakso Soun & Mie Ayam Lodaya

Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya sudah tersohor di kalangan pencinta bakmi di Kota Bandung. Kedai bakmi yang berlokasi di Jalan Veteran, No. 63 ini menyajikan bakso so’un urat dan daging serta mie ayam dengan beragam makanan tambahan seperti bakso bulat daging, urat, tetelan, kuah bakso, pangsit sampai tahu kotak.

Seporsi bakmi di Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 18.000,- saja. Tertarik untuk mencoba hidangan bakmi di sini? Hati-hati ketagihan, ya!

  • Alamat: Jl. Veteran No.3, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon:(022) 4231145
  • Jam Operasional: Selasa-Minggu, 11. 00-21.00 WIB, Senin tutup
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 18.000,- per porsi
  • Kisaran Harga Minuman: Sekitar Rp. 1.000,- s/d Rp. 11.000,- per gelas/botol

5. Mie Rica Kejaksaan

Mie Rica Kejaksaan

Dari namanya saja sudah ketahuan, pasti bakmi enak di Bandung ini berlokasi di Jalan Jaksa, tepatnya ada di Jalan Jaksa No. 7. Lokasinya memang ada di jalan kecil dan bentuk bangunannya pun seperti rumah tanpa modifikasi layaknya kafe, tapi kedai bakmi ini tidak pernah sepi pelanggan.

Sebelum datang ke sana perhatikan jam, ya, karena Mie Rica Kejaksaan punya jam istirahat siang. Jam buka mereka adalah: 8 pagi – 2 siang, istirahat, lalu buka lagi jam setengah 5 sore – 8 malam. Selain yang di Jalan Jaksa, mereka juga membuka cabang di Paskal Hyper Square (Halal) dan Taman Kopo Indah III.

  • Alamat: Jl. Kejaksaan No.7, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4231268
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 06.00-14.00 WIB, 16.30-20.00 WIB, Sabtu-Minggu, 08.00-14.00 WIB, 16.30-21.00 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 20.000,- s/d Rp. 41.000,- per porsi
  • Kisaran Harga Minuman: Sekitar Rp. 5.000,- s/d Rp. 20.000,- per gelas

6. Bakmi Jowo DU 67

Bakmi Jowo DU 67 

* sumber: myeatandtravelstory.wordpress.com

Ingin makan bakmi Jawa yang resepnya asli? Datang, yuk, ke Bakmi Jowo DU 67. Kedai bakmi ini menggunakan resep asli Gunung Kidul, loh! Lalu, cara memasaknya pun menggunakan tungku bara arang, bukan di kompor.

Kamu harus mencoba menu Bakmi Godhog (mie kuah), Bakmi Nyemek (kuahnya sedikit), Bakmi Goreng, dan Bakmi Goreng Nyemek. Ada dua depot Bakmi Jowo di Bandung, yaitu di Jalan Dipatiukur no. 67, Lebakgede, Coblong. Satu lagi ada di Jalan Cisadea no. 32.

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur No.67, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0851-0053-5874
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 12.000,- s/d Rp. 30.000,- per porsi

7. Bakmi Jogja Bengawan

Bakmi Jogja Bengawan 

* sumber: travel.detik.com

Bakmi Jogja Bengawan merupakan bakmi enak di Bandung yang selanjutnya. Mulai dari menu makanan hingga suasana di restoran ini “Jogja banget”. Lokasi rumah makan ini ada di Jalan Riau.

Lalu, kenapa namanya Bakmi Jogja Bengawan? Karena dulu ketika pertama kali buka, alamatnya ada di Bengawan, tapi sekarang sudah pindah. Sambil menikmati bakmi, kamu akan ditemani lantunan tembang pesinden Jawa, syahdu banget, ya?

Menu makanan di Bakmi Jogja Bengawan biasa saja seperti kebanyakan tempat makan bakmi Jogja lainnya. Ada bakmi rebus/goreng, nasi goreng, dan nasi ruwet. Sebagai topping, kamu bisa memesan brutu (pantat ayam), sewiwi (sayap ayam), telur dadar/ceplok, uritan (bakal telur ayam), dan ati ampela.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan informasi lengkap mengenai 15 tempat makan bakmi yang paling enak di Bandung pada tahun 2023. Bagi pecinta kuliner, Bandung memang menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Di kota ini, tersedia banyak pilihan kuliner yang menggugah selera, salah satunya adalah bakmi.

15 tempat makan bakmi yang kami rekomendasikan memiliki cita rasa yang unik dan menggoda. Dari mulai bakmi kuah, bakmi goreng, hingga bakmi pangsit, semuanya cocok untuk Anda yang ingin mencari pengalaman kuliner yang berbeda. Selain cita rasa, tempat-tempat ini juga menyajikan suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah.

Namun, perlu diingat bahwa pilihan tempat makan bakmi yang paling enak tentu saja tergantung dari preferensi masing-masing. Apapun pilihan Anda, pastikan untuk selalu mencicipi kuliner khas Bandung yang menggugah selera. Terakhir, semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan tempat makan bakmi yang paling enak dan cocok dengan selera Anda. Selamat mencoba!

Ikuti Update Berita Terkini Sekilasinfo.net di : Google News