10 Kolam Renang di Tangerang untuk Mengisi Liburanmu

Mengisi liburan dengan berenang di kolam renang tentunya menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Bagi kamu yang berada di Tangerang, kamu tak perlu khawatir lagi untuk mencari kolam renang yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan. Di kota tersebut, tersedia banyak kolam renang yang menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai. Untuk itu, dalam artikel ini, kami akan membahas 10 kolam renang di Tangerang yang layak untuk kamu kunjungi. Yuk simak artikel ini sampai habis agar kamu tak kehilangan informasi penting tentang tempat berenang yang cocok untuk liburanmu!

Tak perlu bermacet-macetan bahkan bisa menjadi alternatif untuk quick getaway selain ke Bogor ataupun Bandung. Bahkan ragamnya pun banyak dengan variasi harga yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Nih, 10 kolam renang di Tangerang yang cocok untuk quick getaway.

1. Ocean Park

Ocean Park

Ocean Park berada di kawasan Tangerang Selatan. Memang kita bisa keliru membayangkan dengan Ocean Park yang ada di Hongkong, padahal bukan. Di sini kamu bisa bermain air di banyak wahana air yang disediakan seperti Flying Tower, Slide n Fun, Carribean River, Racer Slide, Lagoona The Bahama, Kolam Ombak, sampai Splash Town.

Bila sudah selesai berenang bisa tetap menikmati area ini lho dengan Flying Fox, Theater 4 Dimensi, atau mengisi perut lapar setelah berenang. Untuk menikmati ini semua, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp60.000 untuk Senin-Jumat, dan Rp100.000 bila datang pada hari Sabtu-Minggu atau liburan.

  • Alamat: CBD Area, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan
  • Nomor telepon: 021- 5370009
  • Jam operasional: Senin-Jumat, 11.00 – 18.00 WIB. Sabtu-Minggu, 08.00 – 18.00 WIB.
  • Harga: mulai dari Rp60.000 per orang

2. Citra Raya Waterworld

Citra Raya Waterworld

Kalau kamu ingin menikmati setidaknya 5 wahana yang disediakan oleh kolam renang, langsung saja ke Citra Raya Waterworld. Pixie Hollow Baby’s Pool, Power Slidem Pirates Dome Shelter, Sea Devil Pirate Shops, Stonehenge Waterfall, Croc’s Hive Racer Slide adalah beberapa wahana air yang bisa kamu coba di sini.

Kamu bisa datang sendiri, bersama teman, atau keluarga. Harga tiket masuk yang dikenakan untuk ukuran waterpark termasuk terjangkau. Kamu perlu membayar Rp50.000 per orang pada hari Senin-Jumat, sedangkan hari Sabtu sampai Minggu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp55.000 dan Rp65.000 pada musim liburan.

  • Alamat: Jalan Citra Raya Utama Timur, Cikupa, Tangerang
  • Nomor telepon: 021 – 5960888
  • Jam operasional: Senin-Jumat, 09.00 – 18.00 WIB. Sabtu-Minggu, 08.00 – 18.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp50.000 per orang

3. Dasana Xenter Waterpark (DX Waterpark)

Dasana Xenter Waterpark

Waterpark yang berada di kompleks Ruko Dasana Xentre dan menempati lahan seluas 5000 meter persegi bisa kamu datangi juga untuk mengisi hari libur. Wahananya cukup membuat kamu puas, seperti Water Playground, Water Slide, sampai Kolam Arus. Kalau mau berenang serius, bisa coba di Kolam Olimpik.

Untuk bisa menikmati waterpark yang muncul pada 2013, perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang untuk hari Senin sampai Jumat, serta Rp 35.000 per orang untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari Libur. Datang sendiri? Bisa sewa loker sebesar Rp 5.000 agar barang bawaanmu aman selama berenang di DX Waterpark.

  • Alamat: Kompleks Ruko Dasana Xentre, Kelapa Dua, Tangerang
  • Nomor telepon: 021-54211981
  • Jam operasional: Setiap hari, 09.00 – 17.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp20.000 per orang

4. Amsterdam Waterpark

Amsterdam Waterpark

Mau berenang santai dengan suasana seperti di Belanda, coba Amsterdam Waterpark. Kamu bisa menemukan beberapa ciri khas kota di negara Belanda ini, misalnya saja tulisan “I amsterdam”, miniatur kincir angin serta miniatur Bridge of Broken Love. Abadikan foto di spot ini tentu terlihat menarik, kan.

Kolam Kincir Angin, Water Slide, Water Playground, Kolam Anak, serta Kolam Renang Semi Olimpik bisa kamu nikmati saat mendatangi Amsterdam Waterpark. Tak hanya itu, kamu bisa mencoba flying fox, Photo Booth, maupun Trampolin, bila selesai berenang.

Harga tiketnya juga terjangkau, yaitu Rp33.000 per anak dan Rp38.000 untuk orang dewasa pada hari Senin-Jumat. Sedangkan haru Sabtu, Minggu serta hari libur dikenakan Rp45.000 per anak dan orang dewasa dikenakan Rp55.000 per orang.

  • Alamat: Villa Tomang Baru Square, Jalan Boulevard Gelamjaya Pasar Kemis, Tangerang
  • Nomor telepon: 021 – 5923944
  • Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 18.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp35.000

 5. Batavia Splash Water Adventure

Batavia Splash Water Adventure

Dalam kesimpulannya, liburan bisa menjadi momen yang tepat untuk merefresh pikiran dan tubuh. Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menikmati liburan ialah dengan berenang. Apalagi jika di Tangerang, terdapat banyak pilihan kolam renang yang menawarkan fasilitas terbaik dan pemandangan yang menarik.

Sepuluh kolam renang yang telah disebutkan di atas memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing. Mulai dari kolam renang yang dekat dengan pusat kota, kolam renang yang memadukan alam dan modernitas, hingga kolam renang yang menyediakan wahana permainan air.

Untuk menumbuhkan semangat liburanmu, tentu pilihlah kolam renang yang menarik bagi kamu dan keluarga. Pastikan juga untuk memperhatikan kualitas fasilitas dan lingkungannya agar liburanmu semakin bermakna.

Tidak hanya itu, jika kamu ingin merasakan sensasi berenang di kolam renang yang elegan dan mewah, maka The Royal Purnama, Villas Bali bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan menawarkan pengalaman berenang dengan pemandangan laut yang menakjubkan, fasilitas bintang lima, dan perawatan yang terbaik, The Royal Purnama, Villas Bali siap memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi kamu.

Jadi, jangan ragu untuk mencari informasi dan memilih kolam renang yang tepat untuk merayakan liburanmu. Selamat menjalani liburan yang menyenangkan!