Xiaomi Siap Rilis Pad 6 dengan Chipset Qualcomm yang Super Tangguh

Xiaomi akan merilis perangkat barunya, yaitu Xiaomi Pad 6, besok Selasa (18/4/2023). Xiaomi Pad 6 akan dirilis bersamaan dengan Xiaomi 13 Ultra dan Xiaomi Band 8 dalam sebuah acara khusus.

Menjelang perilisannya, sejumlah informasi tentang spesifikasi chipset pad ini mulai terungkap ke publik. Dilansir dari GSM Arena, Xiaomi Pad 6 akan mengandalkan jeroan handal Snapdragon 870 dari Qualcomm, sementara Xiaomi Pad 6 Pro akan bekerja dengan dukungan Snapdragon 8 Plus Gen 1 SoC. Chipset yang digunakan oleh Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro ini sama dengan pendahulunya, yaitu Xiaomi Pad 5 dan Xiaomi Pad 5 Pro.

Selain itu, seri Xiaomi Pad 6 ini akan menggunakan layar IPS LSC berukuran 11 inci dengan resolusi 2880 x 1800 piksel. Layar Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro ini sudah menggunakan kecepatan refresh rate 120/144 Hz. Menemani jeroan handal Qualcomm, Xiaomi membawa RAM berkapasitas 12 GB dengan memori internal 512 GB.

Bocoran lainnya menyebut bahwa Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro sama-sama akan mendukung pengisian cepat 67W di bagian jeroannya. Harga Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro masih belum diumumkan secara resmi oleh Xiaomi.

Perangkat Xiaomi Pad 6 ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dengan spesifikasi yang lebih kompetitif, terutama untuk pengguna yang sedang mencari perangkat tablet dengan spesifikasi yang handal dan memiliki fitur-fitur yang terbaru. Dengan spesifikasi yang canggih, Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro dapat dijadikan alternatif bagi pengguna yang ingin mencari perangkat tablet berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Dalam acara peluncuran besok, Xiaomi juga akan merilis Xiaomi 13 Ultra dan Xiaomi Band 8. Seri Xiaomi 13 Ultra akan menjadi smartphone dengan spesifikasi terbaik dari Xiaomi, sementara Xiaomi Band 8 akan menjadi smartwatch terbaru dari Xiaomi. Peluncuran serangkaian perangkat baru ini dapat memperkuat posisi Xiaomi di pasar teknologi dunia.