6 Tempat Wisata Jogja ala Jepang

Wisata Jogja ala Jepang

Sekilasinfo kali ini akan berbagi rekomendasi wisata jogja ala jepang, ingin tahu apa ajah wisata dan kuliner ala jepang di jogja? Yuk simak ulasan berikut ini.

‘Jepang merupakan salah satu negara di Asia Timur yang tergolong negara maju. Tak heran apabila orang-orang menyukai negara Jepang mulai dari budaya hingga ingin sekali berwisata ke tempat-tempatnya yang indah. Bunga unik nan cantik khas Jepang yakni bunga sakura menjadi primadona dan banyak orang berbondong-bondong ingin sekali melihatnya secara langsung.

Kini, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang dengan biaya yang mahal karena di Indonesia terutama di Jogja telah ada destinasi wisata ala Jepang. Anda bisa menikmati indahnya budaya dan keadaan alam mirip Jepang tanpa perlu membayar mahal dan pergi jauh-jauh. Cukup dengan pergi liburan ke Jogja saja sudah bisa merasakan atmosfer Jepang yang sesungguhnya.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata Jogja ala Jepang yang recommended untuk Anda kunjungi. Atmosfir Jepang yang kental tentu bisa Anda temui di tempat-tempat wisata tersebut. Yuk simak apa saja tempat wisata tersebut.

The Lost World Castle

6 Tempat Wisata Jogja ala Jepang 1

Dari Namanya terdengar menyeramkan ya, kastil dunia yang hilang. Tapi jangan salah, salah satu wisata Jogja ini sungguh sangat menawan. Tempatnya sangat luas dan bangunannya benar-benar seperti kastil di luar negeri. Tak khayal tempat wisata ini disebut sebagai Benteng takeshi-nya Indonesia. Ketika berkunjung ke tempat ini pasti tak pernah terpikirkan bahwa Anda sedang berada di Jogja.

Dinamakan The Lost World Castle karena untuk mengenang peristiwa erupsi Gunung Merapi tahun 2010 yang meluluhlantakkan desa di sana. Batu yang digunakan untuk pembangunan kastil juga berasal dari material vulkanik hasil erupsi Gunung Merapi tersebut.

Ada banyak spot foto menarik di sini, mulai dari jam dinding raksasa di atas menara, kapal pinisi besar seperti yang digunakan bajak laut, rumah suku amerika, hingga bunga Sakura seperti di Jepang. Sekali berwisata ke The Lost World Castle Jogja langsung lengkap semuanya ada.

Harga tiket masuknya pun sangat murah yakni tak sampai Rp 50.000. Lokasinya ada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi, liburan ala Jepang tidak perlu jauh-jauh terbang ke Jepang langsung karena di Sleman juga ada.

Kalinampu Natural Park

6 Tempat Wisata Jogja ala Jepang 2

Negeri Sakura memang salah satu destinasi wisata dunia yang sangat menawan. Selain rapi, kota-kotanya juga bersih dan serta pemandangan alamnya sangat indah. Anda juga bisa menikmati suasana ala Jepang di Jogja yakni di Kalinampu Natural Park. Kalinampu Natural Park baru dibuka pada bulan Oktober 2019 dan termasuk wisata Jogja terbaru.

Kalinampu Natural Park merupakan sebuah taman terbuka berupa hamparan luas berhiaskan tanaman eceng gondok yang berbunga, mirip sekali seperti Ketika berada di Jepang. Saat berbunga, warna bunga eceng gondok ini berwarna ungu sehingga membuatnya mirip seperti bunga-bunga khas Jepang yang eksotis.

Selain tanaman eceng gondok, ada juga pagar tori yang semakin menambah atmosfer alam Jepang di taman ini. Anda juga bisa menyewa pakaian tradisional Jepang Kimono dan aksesoris khas Jepang lain seperti kipas dan payung yang telah disediakan oleh pengelola untuk berfoto ria agar kesan Jepangnya semakin nyata.

Bagi Anda yang ingin main ke Pantai Parangtritis, Anda bisa lebih dulu mampir ke destinasi wisata yang satu ini. Dari sini, Anda juga bisa melihat keindahan Sungai Opak sebelum berakhir di laut selatan Jawa karena letak dari taman ini memang berada di tepi Sungai Opak. Anda juga bisa naik perahu dari bambu yang dicat warna merah menyala untuk berkeliling Sungai Opak.

Anda tertarik untuk mengunjungi Kalinampu Natural Park? Anda bisa langsung datang dan berfoto ria di sini. Taman ini letaknya di Kalinampu, Seloharjo, Kec. Pundong, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55771.

Hayaku

6 Tempat Wisata Jogja ala Jepang 3

Nah, kali ini rekomendasi untuk wisata kuliner ala Jepang. Ingin makan Ramen, Yakiniku, Takoyaki dan Okonomiyaki khas Jepang? Tak perlu jauh-jauh ke Jepang Anda pun bisa mencicipinya hanya di Jogja saja.

Salah satu restoran di Jogja yang menyajikan makanan khas Jepang adalah Hayaku yang berada di Jl. Babarsari No 48, Kledokan, Caturtunggal, Kec.Depok, Sleman, Yogyakarta dan Jl. Taman Siswa, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta. Harga menu makanannya pun sangat ramah di kantong. Dengan harga yang murah Anda sudah bisa mencicipi rasa masakan yang sangat mirip dengan hidangan otentik Jepang.

Little Tokyo

6 Tempat Wisata Jogja ala Jepang 4

Rekomendasi wisata kuliner ala Jepang di Jogja selain Hayaku adalah Little Tokyo. Harganya juga murah meriah namun rasa masakannya tentunya akan menggoyang lidah. Murah meriah sendiri memang dalam arti yang sebenarnya karena setiap menunya dapat dipesan per-pcs dan dibanderol dengan harga mulai dari 3 ribu rupiah saja dan harga daging mulai 10 ribu rupiah.

Salah satu menu andalan di restoran ini adalah Yakiniku. Konsep makanan ala Jepang ini akan membuat suasana menjadi seperti di Jepang yang sesungguhnya padahal hanya di Jogja. Little Tokyo beralamat di Jl Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tora-tora

6 Tempat Wisata Jogja ala Jepang 5

Kedai makanan unik Jogja yang satu ini menyajikan berbagai macam hidangan khas Jepang di pinggir jalan. Apabila Anda sedang mencari tempat makan Jepang yang murah di Jogja, Tora-tora adalah jawaban yang tepat untuk membahagiakan perut Anda.

Walaupun letaknya di pinggir jalan, namun kedai ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Menu-menu yang disajikan sangat variatif mulai dari Yakiniku hingga Chicken Katsu yang dibanderol mulai 17 ribuan saja. Sangat menggoda sekali bukan, bisa mencicipi makanan Jepang dengan harga yang murah. Apabila Anda tertarik untuk makan di sana, Anda bisa langsung datang mengunjunginya di Jl. Babarsari, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Waza-Waza Angkringan Bento

Waza-Waza Angkringan Bento

Rumah makan ini memiliki konsep perpaduan antara budaya khas Jogja dengan budaya Jepang. Bentuk restorannya yakni angkringan namun makanan yang tersaji adalah makanan khas Jepang. Konsep rumah makan yang unik bukan? Arsitektur bangunan khas Jogja ini tentu akan membuat para pengunjung semakin merasa nyaman menyantap makanan khas Jepang di sini.

Bagi yang doyan ngemil boleh banget datang ke restoran ini. Harga makanannya pun juga murah, mulai 8 ribuan saja sudah bisa menikmati makanan dan cemilan khas Jepang. Tertarik? Anda bisa datang langsung ke Waza-Waza Angkringan Bento yang terletak di Jl.Wuni, Karangwuni, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Selain makanan Jepang, restoran ini juga menyediakan berbagai komik Jepang seperti Naruto, One Piece, Nube dan masih banyak lagi komik yang menarik lainnya.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi destinasi wisata Jogja ala Jepang tersebut? Dijamin tidak akan menyesal apabila Anda datang mengunjunginya karena pasti akan ada banyak stok foto keren yang bisa Anda upload ke feed Instagram. Selain foto yang keren, Anda juga bisa kenyang berwisata kuliner di restoran Jogja yang menyediakan makanan khas Jepang. Menarik bukan?

 


Baca juga :