7 Usaha Minuman Kekinian Yang Laris Dengan Modal Kecil

Usaha minuman kekinian bermodal kecil cukup populer saat ini, terutama yang dijalankan di rumah-rumah penduduk atau warung pinggir jalan kecil.

Banyak orang yang menyukai minuman kekinian, karena saking banyak macam dan jenisnya. Saat ini di Indonesia sedang tren minuman kekinian sehingga biasanya jenis usaha ini banyak dagangan laris terjual setiap harinya.

7 Minuman Kekinian yang Laris di Pasaran

Berikut ini adalah daftar minuman kekinian yang populer. Sebelum memulai bisnis, Anda harus memutuskan jenis minuman apa yang ingin Anda jual dan siapa target pelanggan Anda nantinya.

1. Jus Buah Segar

Orang-orang memilih untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat saat ini, sehingga memulai bisnis jus buah dengan investasi kecil mungkin menjadi pilihan yang tepat. Selain menyehatkan, jus buah dapat dicampur untuk menghasilkan rasa yang unik.

Jika ingin mulai menjalani bisnis ini, Anda harus mengetahui jenis buah yang biasa digunakan untuk jus buah segar, resep jus yang dapat dikombinasikan, dan manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari minuman jus buah.

2. Kopi Susu

Kopi susu ini adalah bisnis minuman kontemporer modal kecil berikutnya untuk dicoba. Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis biji kopi yang biasa digunakan agar bisa menghasilkan es kopi susu yang unik dan enak sebelum memulai bisnis ini.

Anda bisa menjual produk kopi susu dalam cangkir atau gelas, serta dalam liter atau botol besar. Ingat, sebelum Anda memulai bisnis ini, pastikan Anda tahu cara membuat kopi susu yang benar.

3. Boba

Semua orang pasti sudah akrab dengan minuman yang satu ini. Minuman modern ini ditemukan ketika kedai teh Liu Han Chieh di Taiwan berusaha memberikan pengalaman baru bagi pelanggan untuk menikmati teh susu.

Banyak orang, dari anak kecil hingga orang dewasa, yang menyukai tekstur unik dari bola-bola berbahan dasar tepung tapioka yang ditambahkan sebagai topping pada teh susu.

4. Thai Tea

Sejak tahun 1980-an, minuman berbahan dasar teh dan susu ini laris manis di pasaran. Pedagang di Thailand lah yang mempopulerkan resep ini. Teh hitam yang dicampur dengan rempah-rempah adalah bahan aslinya.

Persaingan yang ketat antar pedagang minuman dimulai saat produk ini memasuki pasar Indonesia, karena masing-masing dari mereka mencoba mengembangkan thai tea blend yang unik agar pelanggan mau membeli dari mereka. Contoh saja Fremilt yang asalnya dari Solo ini, sudah mulai merambah pasar minuman kekinian Thai Tea di Jakarta, tepatnya di daerah Kramat Pela, Gandaria.

5. Pop ice

Resep asli minuman ini memang sudah terdengar kuno. Namun, Anda dapat memikat pelanggan dengan menawarkan berbagai topping kontemporer. Misalnya dengan menambahkan es krim, boba, jelly, atau whipped cream sebagai topping.

Orang dewasa juga biasa membeli minuman kekinian seperti minuman boba ini. Namun, berhati-hatilah dengan kualitas air yang digunakan saat menjalankan jenis bisnis minuman ini.

6. Minuman Cokelat

Minuman berbahan dasar coklat juga banyak beredar di pasaran, seperti kopi dan susu. Anda juga dapat menggabungkan makanan atau minuman lain untuk menciptakan rasa unik untuk minuman cokelat. Keju, buah, dan es krim hanyalah beberapa dari topping yang umum digunakan untuk menyempurnakan minuman berbahan dasar cokelat ini.

7. Minuman Susu

Susu sama populernya dengan kopi, dan seperti yang diketahui banyak orang, susu juga sangat sehat. Bisnis minuman berbahan dasar susu selain kopi merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Selain menjual susu, Anda bisa membuat berbagai menu dengan memadukannya dengan buah atau minuman lainnya. Misalnya smoothies, yogurt, atau milkshake.

Demikianlah tujuh ide bisnis minuman modern dengan modal kecil yang mungkin Anda ingin coba. Ingatlah untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang siapa pelanggan Anda nantinya.

Jika Anda menjual produk minuman ini secara offline, pastikan Anda membuka outlet di tempat yang ramai serta banyak dikunjungi orang seperti mal dan pusat perbelanjaan.


Baca juga: