Produksi Apple di India Kembali Terhambat, Apakah Ini Akhir dari Investasi Mereka di Negara itu?

Wistron, salah satu pemasok utama Apple, mengumumkan akan keluar dari India. Hal ini disebabkan oleh sejumlah masalah seperti isu buruknya rantai pasokan dan perselisihan yang sering terjadi di perusahaan. Wistron saat ini tengah mempersiapkan proses pengakhiran bisnis di India dengan National Company Law Tribunal (NCLT) dan Indian Registry of Companies (ROC). Perusahaan ini akan membubarkan bisnisnya di India dalam waktu satu tahun.

Menurut informasi dari Gizchina, salah satu pemicu keputusan Wistron untuk keluar dari India adalah masalah pekerja, termasuk masalah upah yang rendah dan masalah medis lainnya. Setelah Wistron keluar, kelompok Tata India berencana untuk membeli pabrik perakitan iPhone Wistron di India Selatan, yang menangani tugas produksi utama Wistron di India.

Selain itu, Wistron juga memilih untuk mengakhiri bisnisnya di India setelah menerima pembayaran subsidi dalam rangka Indian Mobile Phone Production Linked Incentive Program (PLI). Setelah keluar, bisnis Wistron di India hanya menyediakan layanan perbaikan dan pemeliharaan untuk produk Apple.

Pada akhir April, CEO Apple, Tim Cook mengunjungi India. Saat itu, Cook menyatakan bahwa Apple berkomitmen untuk mengembangkan dan berinvestasi di seluruh India. Saat ini, Apple sedang mencari ekspansi kerjasama dengan Foxconn, Pegatron, dan lainnya, sehingga hampir 7% dari iPhone diproduksi di India. Ini adalah langkah maju bagi India yang dijadwalkan hanya menyumbang 1% dari total produksi iPhone di dunia pada tahun 2021.

Simak juga:  Mario Dandy Dicemooh Netizen karena Lepas Pasang Kabel Ties saat Ditahan

Wistron India adalah sub-brand Wistron Corp., sebuah perusahaan jasa elektronik berbasis di Taiwan. Perusahaan ini berdiri di India pada tahun 2006 dan berkantor pusat di Bangalore. Wistron India fokus pada produksi produk elektronik, termasuk ponsel, tablet, dan PC, dan menyediakan layanan desain dan rekayasa untuk pengguna.

Wistron Corp. dulunya merupakan sub-brand Acer, sebuah perusahaan elektronik asal Taiwan. Operasi kontrak manufaktur Acer dipisahkan pada tahun 2001 dan kini dikenal sebagai Wistron Corp. Sejak saat itu, Wistron telah menjadi salah satu merek kontrak terkemuka di dunia. Perusahaan ini membuat gadget untuk banyak raksasa teknologi teratas, termasuk Apple, Dell, dan HP.

Ikuti Update Berita Terkini Sekilasinfo.net di : Google News
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: