Ide Konten untuk Mendapatkan Banyak Follower TikTok

Ide Konten untuk Mendapatkan Banyak Follower TikTok

Dengan lebih dari 800 juta pengguna aktif global setiap bulan, TikTok adalah platform fantastis untuk menumbuhkan audiens Anda. Bisnis dan merek dapat memanfaatkan aplikasi untuk membuat konten guna memperkenalkan merek mereka dan terlibat dengan pengikut mereka. Tetapi apakah Anda baru memulai dan bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan pengikut TikTok? Dalam posting ini, Sanepo akan membahas cara terbaik untuk meningkatkan tampilan Anda dan cara mendapatkan banyak follower di TikTok . Kami juga akan mempelajari 10 jenis konten terbaik yang dapat Anda mulai posting hari ini!

Cara Mendapatkan Views di TikTok

Langkah pertama untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di TikTok adalah mendapatkan lebih banyak penayangan di video Anda. Ingin tahu bagaimana cara mendapatkan tampilan di TikTok? Sama seperti platform media sosial lainnya, konten yang Anda posting adalah kunci untuk meningkatkan keterlibatan. Apa, kapan, dan bahkan bagaimana Anda memposting video memiliki pengaruh besar pada jumlah penayangan Anda. Berikut adalah beberapa tips terbaik untuk memulai.

  • Optimalkan konten Anda untuk halaman ForYou: Ini adalah halaman tempat konten Anda paling mungkin ditemukan (dan bahkan mungkin menjadi viral).
  • Gunakan efek suara dan tagar yang sedang tren: Karena pengguna dapat menemukan konten yang sedang tren di beranda mereka, ini adalah cara yang bagus untuk menampilkan konten Anda kepada lebih banyak orang.
  • Berkolaborasi dengan pembuat konten lain: Berkolaborasi dengan pembuat konten lain di TikTok membantu memperkenalkan konten Anda ke pemirsa baru.
  • Posting konten yang berharga: Ini tidak perlu dikatakan lagi, tetapi Anda lebih mungkin untuk mendapatkan tampilan di TikTok jika Anda memposting konten berkualitas.
  • Promosi silang di platform lain: Jangan hanya mempromosikan konten Anda di TikTok! Tautkan ke profil TikTok Anda di platform media sosial lain untuk menjangkau audiens yang lebih besar.

tiktok sisca kohl

5 Ide Konten untuk Mendapatkan follower TikTok

Baik Anda pengguna individu atau merek yang ingin membangun pengikutnya, membuat konten untuk diposting di TikTok bisa jadi menantang. Meskipun bagus untuk bergabung dalam tren dan tantangan terbaru, ada baiknya juga untuk memiliki aliran konten yang siap untuk diposting. Berikut adalah 5 ide konten dari sanepo.com untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut TikTok.

1. Berikan Sekilas tentang Rutinitas Harian Anda

Video rutin harian dapat menjadi cara yang bagus untuk terhubung dengan audiens Anda dan memberi mereka wawasan tentang merek Anda. Video-video ini benar-benar bisa tentang apa saja, dari rutinitas pagi Anda hingga bagaimana Anda mengatur meja Anda. Jika merek Anda terkenal di ceruk pasar Anda, Anda dapat membawanya ke tingkat berikutnya dengan menunjukkan bagaimana Anda dapat memasukkan produk atau layanan Anda ke dalam rutinitas Anda. Jenis video “di balik layar” ini memberikan sentuhan pribadi dan memungkinkan pemirsa melihat seperti apa bisnis Anda di belakang kamera . Ini dapat, pada gilirannya, membantu membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan calon pelanggan potensial.

2. Konten Inspiratif

Konten inspirasional dapat menjadi cara yang bagus untuk memperkenalkan pengikut Anda pada budaya dan nilai merek bisnis Anda. Menampilkan konten kepada pemirsa yang berarti bagi Anda dan bisnis Anda juga dapat membantu mengubah pemirsa biasa menjadi pengikut tiktok. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa jenis konten ini lebih cocok untuk merek di ceruk tertentu (seperti kesehatan atau kebugaran), itu benar-benar dapat bekerja untuk siapa saja. Kuncinya adalah menemukan pesan yang menurut Anda akan terhubung dengan audiens Anda. Ini adalah ruang yang bagus untuk memposting konten tentang misi, tujuan, dan ambisi perusahaan Anda.

3. Tampilkan Produk atau Kampanye Baru

Dengan struktur konten video berdurasi pendek, TikTok adalah tempat yang tepat untuk menggoda atau mengungkapkan produk atau kampanye baru Anda secara online. Anda dapat membangun antisipasi dengan hanya mengungkapkan cuplikan kecil atau bagian tertentu dari suatu produk, sebelum memposting video pengungkapan. Anda bahkan dapat meningkatkan sensasi dengan menggunakan tagar bermerek khusus atau membuat tantangan merek. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat audiens Anda bersemangat tentang peluncuran baru. Sebagai bonus tambahan, pemirsa dapat memilih untuk mengikuti Anda sehingga mereka akan diberi tahu saat produk Anda diluncurkan. Ini adalah cara yang bagus untuk melibatkan pengikut yang ada dan menarik pengikut baru.

4. Konten Pendidikan

Konten pendidikan adalah kesempatan sempurna bagi Anda untuk memamerkan keterampilan dan keahlian di bidang Anda. Gunakan apa yang telah Anda pelajari saat membangun bisnis atau merek Anda untuk mengajari pengikut Anda tentang mata pelajaran baru. Misalnya, jika Anda memiliki merek makanan sehat, Anda dapat memposting video yang mengajari pemirsa cara membuat pertukaran makanan yang lebih sehat. Demikian juga, merek kecantikan dapat memposting tutorial menggunakan produk mereka. Apa pun niche Anda, ini adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan pemirsa Anda dan mendorong mereka untuk berinteraksi dengan konten Anda. Anda bahkan dapat menjadikan video pendidikan ini sebagai “playlist TikTok”, sehingga pengikut Anda dapat menemukan semuanya di satu tempat!

5. Gunakan Fitur Tanya Jawab

Fitur TikTok Q&A memungkinkan Anda untuk mengajukan pertanyaan kepada pemirsa dan memungkinkan mereka mengirimkan jawaban mereka. Saat diaktifkan, pengguna bahkan dapat menandai komentar mereka sebagai pertanyaan sehingga lebih mudah ditemukan. Menggunakan fitur Tanya Jawab dapat memberikan sejumlah manfaat bagi Anda dan audiens Anda.

Pertama, ini memungkinkan pemirsa Anda merasa terhubung dan terlibat dengan video Anda. Kedua, Anda dapat meminta pendapat audiens Anda tentang konten Anda saat ini dan konten yang ingin mereka lihat. Ini bisa sangat membantu ketika Anda terjebak dalam kebiasaan konten atau kehabisan ide. Biarkan pemirsa Anda memberi tahu Anda konten apa yang mereka inginkan dan Anda kemungkinan besar akan melihat peningkatan besar dalam penayangan dan bahkan mungkin mendapatkan lebih banyak pengikut TikTok.


Baca juga: