Cara Praktis Menghilangkan Centang Biru di Aplikasi Whatsapp

Pengguna WhatsApp kini dapat mematikan informasi centang biru sebagai bagian dari hak privasi mereka. Beberapa orang sangat memperhatikan privasi mereka dan bahkan rela melakukan hal apa saja untuk memastikan data pribadi mereka tidak diketahui oleh siapapun. Salah satu cara untuk melakukan itu adalah dengan mematikan info centang biru pada akun WhatsApp.

Dalam sebuah artikel di lpmpjambi.id, diketahui bahwa privasi tidak hanya berkaitan dengan data pribadi yang menyangkut reputasi dan kekayaan seseorang, tetapi juga dapat berkaitan dengan akun WhatsApp. Beberapa orang merasa lebih nyaman ketika informasi centang biru pada akun WhatsApp mereka dimatikan. Umumnya, alasan dan tujuan orang yang melakukan hal ini adalah karena kesibukan mereka sehingga tidak dapat merespons pesan dengan cepat.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

WhatsApp merupakan aplikasi yang memudahkan komunikasi antara masyarakat, baik melalui pesan teks, suara, panggilan suara, hingga panggilan video yang memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi secara virtual. WhatsApp, termasuk WA GB, saat ini cukup populer dan memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia.

Fungsi centang biru yang disediakan oleh pengembang kepada pengguna memiliki arti dan manfaat sebagai petunjuk bahwa pesan yang dikirim oleh pengirim telah dibaca oleh penerima. Sehingga pengirim pesan akan menunggu umpan balik atau respon dari penerima WhatsApp. Bagi beberapa orang, jika pesan yang mereka kirimkan tidak kunjung dibalas dan tidak menunjukkan info centang biru, tentu akan membuat mereka bertanya-tanya. Jika Anda mengalami hal ini, jangan khawatir karena kemungkinan besar penerima pesan telah mematikan info centang biru karena alasan tertentu.

Simak juga:  Dedicated Hosting: Web Hosting Premium untuk Website Optimum

Untuk mematikan informasi centang biru, pengguna tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi tambahan, karena cara yang dilakukan sangat cepat dan efektif. Caranya adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp yang telah terpasang di smartphone, lalu klik opsi titik tiga di pojok kanan atas tampilan WhatsApp, pilih opsi Pengaturan, lalu pilih menu Akun dan privasi. Geser tanda yang bertuliskan “Laporan dibaca” dari hijau menjadi abu-abu. Setelah berubah warna, akun WhatsApp pengguna tidak akan mencantumkan info centang biru dalam aktivitas chat.

Sangat mudah untuk menerapkan cara ini, bukan? Itulah tips mudah untuk mematikan informasi centang biru di WhatsApp. Jika Anda ingin memastikan privasi Anda, jangan ragu untuk melakukan hal ini agar data pribadi Anda tetap terjaga.