Bing Chat Menambahkan Jawaban Visual dan Fitur Riwayat Chat Terbaru

Bing Chat Dilengkapi dengan Fitur Visual Baru

Microsoft meluncurkan fitur baru untuk Bing Chat yang menambahkan kemampuan jawaban visual, pemformatan yang lebih baik, dan opsi untuk berbagi percakapan. Diluncurkan 100 hari yang lalu, Chatbot Bing Chat telah mengalami beberapa pembaruan sejak itu, termasuk beberapa perubahan yang signifikan, tetapi alat ini baru saja mendapatkan dorongan baru.

Bing Chat sekarang dalam mode pra-pratinjau, yang berarti Anda tidak perlu menambahkan nama Anda ke daftar tunggu untuk mencobanya. Fitur-fitur baru ini sekarang dapat digunakan oleh semua orang mulai hari ini.

Fitur Baru pada Bing Chat

Bing Chat sekarang mendukung jawaban visual, pemformatan yang lebih baik, dan opsi untuk berbagi percakapan. Pencarian melalui Bing Chat akan menjadi pengalaman visual yang lebih baik. Grafik, diagram, dan pemformatan yang ditingkatkan seharusnya menciptakan cara yang lebih menarik untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan. Microsoft menekankan bahwa manusia memproses informasi visual sekitar 60.000 kali lebih cepat daripada teks. Pada contoh di atas, seseorang bertanya kepada Bing apakah suatu jenis kaktus tumbuh bunga. Daripada hanya menjawab “ya,” Bing menampilkan gambar bunga beserta teks yang menjawab pertanyaan dalam format tulisan. Microsoft juga sedang mengerjakan dukungan untuk mengunggah gambar ke Bing Chat untuk mencari konten di web, meskipun fitur ini belum tersedia saat ini.

Fitur baru lainnya adalah dukungan riwayat percakapan di Bing Chat. Fitur ini secara bertahap telah diperkenalkan kepada pengguna selama beberapa minggu terakhir, tetapi layak untuk disoroti saat ini. Setelah fitur ini tersedia, percakapan Anda akan disimpan, memungkinkan Anda mengingatnya setelahnya. Hal ini memudahkan untuk melacak jawaban dari Bing dan percakapan yang telah Anda lakukan dengan alat ini. Microsoft juga membuatnya lebih mudah untuk melanjutkan percakapan dengan Bing Chat. Sekarang, ketika Anda mengklik tautan dari hasil percakapan saat menggunakan Edge, percakapan akan berpindah ke Sidebar. Ini memungkinkan Anda melanjutkan percakapan dengan Bing sambil tetap dapat menjelajahi web.

Plug-in juga sedang dalam pengembangan dan akan memperluas kemampuan Bing Chat serta membantu mengisi beberapa kekurangan utama alat ini. Misalnya, Bing Chat dan alat kecerdasan buatan lainnya yang menggunakan GPT mengalami kesulitan dalam menyelesaikan masalah matematika kompleks. Plug-in Wolfram|Alpha akan menutup kesenjangan tersebut dan memungkinkan Bing Chat membantu dalam berbagai perhitungan. OpenTable dan Wolfram Alpha akan menjadi plugin pertama yang bekerja dengan Bing Chat.

Keunggulan Bing Chat

Banyak fitur yang diluncurkan hari ini dan yang akan datang memiliki kemiripan dengan opsi yang ada di ChatGPT. Fakta ini membuat beberapa pengguna bertanya-tanya mengapa mereka harus membayar $20 per bulan untuk ChatGPT Plus ketika Bing Chat gratis. Bing Chat dan ChatGPT keduanya merupakan alat yang kuat yang dapat berdampingan, tetapi fitur-fitur mereka tumpang tindih di beberapa area. Hal ini menarik untuk melihat bagaimana pengguna sehari-hari memilih chatbot kecerdasan buatan mereka.

Selain pembaruan ini pada Bing Chat, Microsoft juga memperluas fitur-fitur kecerdasan buatan SwiftKey, menambahkan kemampuan untuk mencapai Bing Chat langsung dari layar utama di Android dan iOS, serta merilis pembaruan besar pada aplikasi Edge untuk perangkat mobile.

Dengan fitur baru ini, Bing Chat memberikan pengalaman pencarian visual yang lebih interaktif dan mudah untuk diakses bagi para penggunanya.